Royal Prima Berikan Bantuan Della Amanda Hingga Sembuh

  • Whatsapp
Della Amanda Dapatkan Bantuan dari Royal Prima
Della Amanda Dapatkan Bantuan dari Royal Prima

Faktor ekonomi menjadi salah satu alasan utama mengapa seorang bocah di Medan, Della Amanda (12) warga Jalan Bromo, Gang Sederhana, Lingkungan VIII, Kecamatan Medan Area ini, harus menahan sakit di tempat tidurnya selama hampir dua tahun.

Anak dari Rosniati (34) ini semakin kurus dan  tak bisa berjalan maupun duduk karena penyakit yang dialaminya. Rosniati yang merupakan ibu dari Della menceritakan, sakit yang menimpa anaknya berawal dari tumbuhnya semacam jerawat di kelopak mata. Karena gatal, anaknya menggaruk dan diduga menyebabkan infeksi hingga sekarang. Tak hanya itu tubuh Della juga semakin kurus.

Read More

“Dari tahun 2014. Saat itu anak saya duduk di kelas IV,” jelas Rosniati. Melihat itu, ia pun membawa anaknya ke  berbagai Rumah Sakit, namun tidak ada hasil.

“Sudah saya bawa Della ke banyak Rumah Sakit namun tidak ada hasil. Kata dokter, yang dekat mata anak saya itu bukan kanker. Saya bawa berobat karena ada BPJS,” ucapnya.

Karena semakin tidak adanya biaya, ia pun pasrah.”Saya sudah pasrah, karena tidak ada biaya. Saya juga  curhat sama Kepling,” ucapnya. Sebagai ibu, ia berharap anaknya tersebut dapat sembuh dan dapat sekolah lagi. Hal senada juga disampaikan oleh Della. Ia mengaku ingin sembuh dari penyakit yang dideritanya tersebut.

“Mau sembuh bu, pak,” jelas Della.

Sejak kabar sakitnya Della, Sakit yang diderita Della mendapat perhatian dari banyak kalangan, Senin (20/6). Hal ini terbukti saat Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolsek Medan Area, Kompol Arifin, Camat Medan Area, Ali Sipahutar dan lainnya menjenguk Della di rumahnya.

Disitu mereka memberikan bantuan sembako dan lainnya kepada keluarga Della.”Kedatangan kita untuk melihat kondisi dan memberikan semangat kepada Della serta keluarganya,” kata Kapolresta Medan. Sekitar 1 jam melihat kondisi Della, Kapolresta Medan bekerjasama dengan pihak Kecamatan yang melakukan koordinasi,  membawa bocah malang tersebut untuk dirawat di Rumah Sakit. Della pun dibawa pihak Puskesmas Sukaramai dr. Juminar Helen Naibaho, drg.Kartika Harahap, dr. Mesniati, bersama orang tua Della dengan menggunakan ambulance keliling ke Rumah Sakit Permata Bunda. Disana, pihak Rumah Sakit Permata Bunda mengaku tidak dapat melayani Della, karena tidak adanya dokter mata.

“Saya tidak tahu pak. Katanya mereka tidak punya dokter yang menangani penyakit Della.” ujar orang tua Della. Orang tua Della, pihak Puskesmas Sukaramai dan beberapa wartawan yang ikut bersama, akhirnya membawa Della ke Rumah Sakit Royal Prima di Jalan Ayahanda, Medan.

Di IGD Rumah Sakit Royal Prima, Della pun langsung ditangani para dokter disana. Tak sampai disitu, HRD Rumah Sakit Royal Prima Yusriando. Humas Devi Marlin, bahkan pemilik Rumah Sakit tersebut juga langsung melihat kondisi Della.

Humas Rumah Sakit Royal Prima, Devi Marlin mengatakan, akan memberikan yang terbaik agar Della dapat sembuh dari penyakitnya.”Akan kita berikan yang terbaik untuk kesembuhan Della,” ucapnya.

Setelah beberapa jam ditangani pihak dokter di ruang IGD,  Della pun akhirnya dirawat di ruang 803 A, lantai 8 rumah sakit tersebut. Tak hanya itu, pihak Rumah Sakit Royal Prima juga akan menanggung segala biaya pengobatan Della sampai sembuh.

“Untuk biaya lain di luar BPJS, akan kita tanggung semua. Kita juga berencana mendatangkan dokter dari luar untuk menangai penyakit Della hingga sembuh,” ucap Devi yang juga Ketua Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) ini.

Pihak Puskesmas pun mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang tergabung dalam AMCI. “Terimakasih lah sama bapak wartawan yang sudah membantu, sehingga Della dapat dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Royal Prima. Kalau tidak ada kalian, kami  pun juga agak bingung mau  dibawa kemana lagi,” ujar ibu-ibu dari pihak Puskesmas Sukaramai yang membawa Della.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *