Rosemary Delight, Berikan Kenyamanan Kepada Pecinta Kue

  • Whatsapp
Cup Cake Cream
Cup Cake Cream

Memulai karir menjadi pembisnis muda sepertinya menjadi pilihan yang sangat tepat untuk sekarang ini. Banyaknya peluang untuk memanfaatkan situasi di pasar bisnis online juga semakin marak. Terlebih lagi, fasilitas dari tekhnologi sepertinya semakin mendukung untuk mempermudah setiap orang dalam menjalankan bisnis di pasar online.

Rosemary Delight adalah salah satu usaha yang lahir dari tangan dingin seorang remaja muda asal Kota Medan. Ayu Dhisa Faradita Siregar, gadis berumur 18 tahun yang memanfaatkan hobi dan bisnis. Rosemary Delight adalah bisnis rumahan yang memanfaatkan media sosial dalam hal pemasaran yang menjual dagangan berjenis kuliner. Rosemary Delight menjual beberapa hasil adonan seperti Cup Cake, Tart  Cake, Donat, dan juga Macaron.

Read More

Ayu Dhisa, Owner Rosemary Delight
Ayu Dhisa, Owner Rosemary Delight

Baru-baru saja, Rosemary Delight mengeluarkan inovasi baru yaitu donat custom. Donat custom ini adalah inovasi baru yang di manfaatkan Rosemary Delight yang awalnya adalah permintaan pelanggan. Donat custom ini adalah adonan donat yang di bentuk dengan huruf atau angka. Donat custom ini juga baru di munculkan pada pertengahan bulan mei tahun ini. Donat custom juga dapat di beli perhuruf dengan harga setiap hurufnya Rp.8000.00.

Usaha yang di bentuk pada tanggal 1 Februari 2014 ini berhasil mengirimkan dagangannya ke luar kota seperti Jakarta, Surabaya dan beberapa kota lainnya yang berada di Provinsi Sumatera Utara. Namun  Rosemary Delight hanya menerima pesanan untuk keluar kota hanya untuk adonan kue macaron. Karena macaron sendiri dapat bertahan 2 minggu jika di letakkan di lemari pendingin sedangkan di cuaca yang biasa dapat bertahan selama  4 sampai 5 hari.

Untuk macaron, Rosemary Delight menjual satu pieces macaron dengan harga Rp.5000.00. berbeda dengan pedangan lainnya, Rosemary Delight memperbolehkan pelanggannya untuk membeli macaron dalam jumlah satuan. Karena di kediam Rosemary Delight yang terletak di Jalan Karya Bakti Gg.Palem No. 84 H Medan selalu menyediakan stock macaron di lemari pendingin yang selalu habis di beli setiap harinya. Macaron dari Rosemary Delight juga memiliki ukuran baby dengan harga Rp.3500

“Walaupun donat custom tersebut mulai di terima di masyarat, tapi di Rosemary Delight masih tetap cup cake yang banyak pesanannya,” jelas Dhisa owner dari Rosemary Delight.

Cupcake Fondant
Cupcake Fondant

Bagaimana tidak, Rosemary Delight behasil menjual adonan kue dengan harga murah dan kualitas yang sangat tinggi. untuk cupcakenya sendiri Rosemary Delight menjual dengan harga Rp.11.000 untuk setiap cup cake cream sementar harga Rp.16.000 dengan cupcake pondan.  Pelanggan dari Rosemary Delight juga boleh memesan cup cake dengan dengan warna variasi sendiri dengan minimal pembelian 6 buah cup.

“Iya sih, malahan banyak pelanggan kita yang ngasih saran kalau harganya itu murah banget dan juga adonannya enak. Jadi gak sedikit pelanggan kita yang masih tetap setia karena harganya harga dan kualita”, tegasnya lagi

Setiap harinya Rosemary Delight berhasil menjual lebih dari 100 cup cake sebagai menu utamanya. Namun tidak sedikit juga yang membeli menu-menu lain dari hasil adonan Rosemary Delight. Karena bagi Rosemary Delight kepercayaan pelanggan yang paling di utamakan, Rosemary Delight juga menerima pembayaran dengan sistem Cash On Delivery. Karena pelanggannya kebanyakan anak remaja yang masih bersekolah, kesulitan dalam sistem transfer pastilah mempersulit keduanya. Atas dasar kepercayaan Rosemary Delight selalu menerima pembayaran dalam COD.

Rosemary Delight juga menerima free delivery untuk orderan yang berada di daerah johor dan juga usu. Jika pelanggan Rosemary Delight yang melakukan sistem transfer maka Rosemary Delight melakukan delivery melalui jasa pengiriman dalam kota. Hal tersebut juga dilakukan untuk mempermudah serta memberikan rasa nyaman kepada pelanggan Rosemary Delight.

Selain memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan bisnis online yang di jalaninya, Rosemary Delight menjadikan contoh bagi generasi muda untuk mengkombinasikan kesempatan dan hobby menjadi sebuah bisnis yang mampu menciptakan uang pribadi.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *