Rissolesmbahmedan, Risol Dengan Berbagai Rasa

  • Whatsapp
Risollesmbahmedan
Risollesmbahmedan

 

Menjadi seorang pengusaha di media sosial sepertinya sudah menjadi gaya hidup setiap orang sekarang ini. Pasar media sosial seperti blog, instagram, twitter, dan facebook sering dimanfaatkan netizen untuk meraup untung dalam berdagang. Begitu juga dengan Rissolesmbahmedan. Rissolesmbahmedan juga salah satu usaha online yang memanfaatkan media sosial sebagai ladang berjualan.

Read More

Berbeda dengan risol yang biasa dijual di pasaran, Rissolesmbahmedan memiliki topping di dalamnya. Ada rasa Risol Original, Risol Ayam, Risol Sosis,  Risol Nugget, Risol Telur dan Sosis, American Smoke beef, Risol Kornet, Risol Coklat, Risol Keju, Risol Nugget Keju, Risol Sosis Keju, Risol Telur Keju. Harganya pun berbeda, Rissolesmbahmedan mematok harga Rp.10.000 sampai Rp.40.0000 dalam satu kotak. Untuk setiap kotaknya berisi 10 potong risol.

Biasanya, risol yang paling mahal dengan topping telur keju. Peminat pasar risol biasa lebih laku dengan risol rasa ayam dan juga risol keju. Di Rissolesmbahmedan sendiri, pelanggan dapat membeli risol yang siap saji ataupun masih mentah. Biasanya pelanggan luar kota atau untuk stock makanan lebih banyak membeli risol yang masih mentah atau beku. Harganya pun hanya beda Rp. 2000 sampai Rp. 3000 dari risol yang sudah dimasak untuk setiap kotaknya.

Untuk menunya sendiri, Rissolesmbahmedan tidak hanya menyediakan Risol saja, melainkan juga burger, spaghetti, kebab dan juga bubur. Hargnya pun bervariasi, untuk menu spaghetti sendiri dibandrol dengan harga Rp. 17.000 sampai dengan Rp. 25.000 tergantung rasa topping. Untuk menu spaghetti ada rasa smooke beef, cumi , jamu, sosis, nugget dan juga sarden.

Sementara untuk burgernya sendiri dibandrol dengan harga Rp. 8000 sampai dengan Rp. 18.000.  dengan harga dibawah dua puluh ribu rupiah pelanggan mampu merasakan sensasi burger dengan rasa Original Burger, Double Beefs, Double eggs, Nugget+egg , Nugget+beef, Crispy Chicken burger, Crispy chicken burger+egg, Crispy chicken burger+cheese, dan juga Crispy chicken burger +egg+ cheese.

Sedikit bercerita tentang perjalanan Rissolesmbahmedan, ternyata usaha yang sudah berumur satu setengah satu ini adalah usaha yang dibangun oleh sepasang kekasih bernama Elvianti Wardani dan Danu Ardhyanto. Sebenarnya Rissolesmbahmedan adalah usaha orang tua dari Danu Ardhyanto namun di teruskan kembali oleh pasangan yang satu ini dengan kendali Elvianti.

Tidak hanya sekedar meneruskan usaha, ternyata Rissolesmbahmedan juga mampu menjadi lahan uang bagi ownernya sendiri. Kebutuhan ekonomi dari sang owner kini telah dtutupi oleh Rissolesmbahmedan. Terang saja, Rissolesmbahmedan mampu menjual 70 sampai 100 kotak risol dalam sehari. Itu belum termasuk jumlah penjualan dari burger, pasta dan juga kebab.

Rissolesmbahmedan tidak jarang berhadapan langsung dengan pelanggan. Jika ada pelanggan yang meminta delivery order, Rissolesmbahmedan jarang menggunakan kurir untuk mengantarkan pesanannya.

“Kita emang jarang pake kurir untuk jasa delivery Rissolesmbahmedan. Kenapa? Karena kita selalu pengen berhadapan langsung dengan pelanggan kita. Bisa saling kenal dan juga jadi kita tahu karakter pelanggan kita itu bagaimana,” kata Elviati owner Rissolesmbahmedan.

Untuk jasa delivery, Rissolesmbahmedan menyediakan free delivery untuk  sekitaran setiabudi. Diluar daerah setia budi, Rissolesmbahmedan hanya memberikan harga ongkos kirim maksimal Rp.10.000 atau minimal pembelian seharga Rp. 50.000. jika pengiriman terlalu jauh dengan nominal pembelian Rp. 50.000 pelanggan tetap di kenakan ongkos kirim juga.

Walaupun pertama sekali merintis hanya bermodalkan tawaran ke sesame teman. Kini Rissolesmbahmedan masih tetap eksis melalui dunia maya yaitu instagram. Rasanya yang berkelas menjadi Rissolesmbahmedan tetap menjadi incaran para pecinta jajanan di Medan. terbukti, sedikit sekali pelanggan yang complain dengan rasa Rissolesmbahmedan sendiri. Pelanggan biasanya hanya complain dengan waktu yang menurut owner selalu di jadikan sebagai kritik membangun. Untuk berkenalan lebih lanjut bisa cek Instagramnya di : Rissolesmbahmedan dan line di Lvyanti (081276019791).***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *