Ponsel CAT S60 Cocok Untuk Para Pecinta Alam, Ini Spesifikasi Dan Harganya

  • Whatsapp

 

Ponsel CAT S60
Ponsel CAT S60

CAT S60 – Banyak produk kamera kini bermunculan dengan mengusung teknologi terbaru. Peran kamera sekarang mulai meluas dari hanya sekedar mengabadikan gambar di acara tertentu seperti pernikahan ataupun acara penting lainnya kini sebuah kamera bisa dipakai untuk mengabadikan gambar pada saat cuaca ekstrim. Jika Anda sering berpetualang tentu tidak asing lagi dengan peralatan bermerk CAT. Sebuah vendor kamera yang berdiri pada tahun 2012 tersebut mampu memproduksi teknologi thermal camera.

Read More

CAT S60 kini menjadi sebuah produk unggulan dari CAT dimana sudah bisa dipesan pada bulan Juni ini. Tentu saja kabar tersebut sangat baik bagi pecinta gadget khususnya ponsel tangguh. Ponsel CAT S60 mampu membuktikan kepada publik bahwa ada sebuah ponsel bisa bertahan dalam kondisi alam yang ekstrim.

Bahkan dikatakan oleh beberapa sumber bahwa produk CAT tersebut memiliki sertifikasi IP68 dimana sebuah ponsel bisa tahan air hingga kedalaman 5 meter dalam jangka waktu 60 menit di atas rata-rata smartphone biasanya.

Sungguh menjadi satu kabar mengejutkan dimana ada sebuah ponsel yang bisa tetap hidup di dalam air selama 1 jam lamanya. Hal tersebut membuktikan kemajuan teknologi saat ini mampu mendobrak pola pikir atau logika manusia.

Tidak hanya itu, CAT S60 juga diberi anti debu dan sudah mengalami tahan uji drop test dengan ketinggian 6 kaki. Bahkan ponsel baru tersebut sudah mendapat standar militer dengan adanya sertifikasi MIL SPEC 810G. Adanya sertifikasi tersebut membuktikan bahwa CAT S60 juga bisa tahan terjadap guncangan, tahan banting, dan mambu menyala atau beroperasi dalam suhu -25 derajat Celcius mencapai 55 derajat Celcius.

Tentu saja adanya ponsel baru tersebut sangat penting bagi para penjelajah alam liar. Meski memiliki fitur tahan banting dan mampu menyelam selama 1 jam, smartphone CAT S60 juga dibekali dengan chipset Snapdragon 616 untuk mendukung semua performa dari setiap aplikasi.

Untuk memperlancar aktifitas multitasking, smartphone CAT S60 dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB yang mampu bekerja maksimal dan responsive. Tidak hanya itu, untuk kapasitas memori internalnya juga terbilang besar yakni 32GB. Menyimak dari kapasitas memori internal sebesar 32 GB membuat penggunanya bebas memasukkan aplikasi apa saja.

Ada memori eksternal yang siap membackup data di memori internal sebesar 128GB, dan sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow. Melihat dari performa dan sistem operasi tentu sangat mumpuni dan cepat. Dari ukuran layarnya sendiri CAT S60 memiliki ukuran 4.7 inchi dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Untuk memberikan fitur perlindungan di bagian layar, CAT S60 sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 4 yang sudah terbukti aman dan anti gores.

Karena datang dengan tema ponsel khusus untuk para traveller maka fitur perlindungan layar harus tetap dijamin. Smartphone baru ini masih dalam tahap pre-order pada bulan Junid mendatang. Anda pasti tidak akan kecewa dengan kemampuan daya tahan ponsel ini dimana sudah melalui beberapa tahap percobaan agar CAT S60 mampu bertahan di kondisi ekstrim sekalipun.

Sedangkan dari fitur konektifitasnya smartphone tersebut sudah dibekali dengan Bluetooth 4.1 NFC dan fitur lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n. Untuk memindahkan data atau file terdapat fitur micro USB 2.0 dan memakai fitur dual SIM berbentuk Nano SIM. Uniknya lagi CAT S60 sudah terhubung dengan jaringan 4G LTE. Kapasitas daya baterai juga sangat mumpuni dimana sebesar 3800 mAh ditambah lagi dengan adanya fitur Quick Charge 2.0.

Satu keunggulan lagi dari CAT S60 adalah pada sisi kamera dimana memiliki fungsi Thermal dan beresolusi 13 MP ditambah fitur lain yakni autofocus dan LED Flash. Dengan memakai fungsi Thermal tersebut kamera bisa memvisualisasikan suhu panas yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Masih kurang puas, smartphone baru tersebut juga mampu menyoroti suhu panas dengan jarak sumber 100 kaki. Fitur tersebut sangat membantu dalam proses pendeteksian overheat pada perangkat ponsel atau elektronik lainnya. Tidak hanya bisa mengambil foto saja, kamera pada CAT S60 juga bisa digunakan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p 30FPS. Pada bagian depan ponsel juga disematkan kamera beresolusi 5MP.

Untuk memesan CAT S60 bisa dimulai pada awal Juni mendatang, dan daerah pertama dari lokasi peluncuran ponsel baru tersebut adalah Eropa. Kabarnya smartphone dengan daya tahan super tinggi ini dibanderol dengan harga 599 Dollar atau kurang lebih 8,1 jutaan.

Tentu saja dengan melihat spesifikasi CAT S60 tersebut bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi para pecinta gadget dengan kemampuannya bertahan di alam terbuka. Bagi para pecinta alam penting sekali untuk memiliki ponsel satu ini, jadi bersabarlah untuk menantikan ponsel tangguh dengan fitur canggih tersebut.***(CM/Wahyu Blahe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *