Nikmati Perjalanan Tanpa Banyak Barang

  • Whatsapp
Nikmati Perjalanan Tanpa Banyak Barang
Nikmati Perjalanan Tanpa Banyak Barang

 

Perjalanan panjang saat travelling membutuhkan banyak perlengkapan pula, terutama pakaian. Pakaian menjadi perlengkapan yang paling disiapkan secara matang, dengan memiliki pakaian yang banyak, tentu memberikan banyak pilihan untuk gonta-ganti pakaian yang sesuai dengan keinginan hati.

Read More

Biasanya yang paling sibuk dengan pakaian saat travelling adalah wanita, bagi sebagian wanita, mereka garus memiliki gaya yang berbeda di setiap hari dan momennya. Maka tak jarang, para wanita memiliki banyak pilihan pakaian yang berujung pada kelebihan muatan pada tas. Kelebihan muatan inilah yang sebenarnya harus diminamilisir. Karena sebenarnya untuk menjadi traveler tak perlu membawa perlengkapan yang melebihi muatan, banyak hal yang harus diperhatikan, misalnya:

  1. Lipatlah pakaian anda dengan lipatan kecil, agar menghemat tempat di koper, dan juga mengurangi kemungkinan mendapati pakaian yang kusut akibat lainnya. Jika melipat secara rapi dan tak terlalu mendesak koper untuk muat, maka anda tak mendapati pakaian yang kusut dan akhirnya malah nambah kerjaan untuk menyetrikanya ulang.
  2. Buatlah list perlengkapan yang akan dibawa beberapa hari atau beberapa minggu sebelum keberangkatan. Hal ini berguna untuk berpikir ulang barang mengenai tingkat kepentingan barang tersebut. Jika menurut anda barang tersebut tak perlu kali, maka jangan menambah berat koper anda. Cobalah untuk berpikir realistis terhadap segala perlengkapan yang akan dibawa. Jangan hanya karena ingin tampil sempurna saat travelling malah menambah beban anda untuk membawanya pulang kembali. Perhatikan juga seberapa lama anda melakukan travelling Pakaian juga tak perlu banyak, karena yakinlah tak semua pakaian akan anda gunakan. Bisa saja anda membeli barang dan pakaina baru yang bakal anda kenakan langsung.
  3. Perhatikan juga berat barang yang telah anda persiapkan, jangan malah memperburuk keadaan karena barang tersebut harus ditinggalkan di bandara, stasiun maupun pelabuhan. Tentu hal ini akan membuat pikiran anda bercabang. Harus berpikir hal lain untuk menyiasatinya. Perhatikan juga hal kecil, seperti banyaknya tas yang akan dibawa ke atas pesawat, kereta api, maupun kapal. Tak hanya banyaknya, ukuran serta beratnya juga dicek secara teliti. Jangan sampai anda diwajibkan harus membayar mahal karena tas terlalu berat atau harus membuang sebagian barang.
  4. Travel Light. Jika Anda ingin bepergian untuk waktu lama, jangan terlalu heboh dan membawa terlalu banyak pakaian. Selain akan memenuhi koper, biasanya pakaian tersebut tidak akan dipakai semuanya. Anda selalu bisa mencucinya di tempat liburan tersebut.
  5. Barang yang tingkat kepentingannya tinggi, seperti paspor, uang, tiket (jika naik lebih dari satu penerbangan) harus selalu berada dalam jangkauan anda. Jangan pernah menyimpan uang di dalam koper yang masuk ke bagasi pesawat, stasiun maupun pelabuhan. Karena tindak kriminal bisa terjadi kapanpun, dimanapun dan dilakukan oleh siapapun.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *