Nama Kota Terunik di Dunia

  • Whatsapp
Dead Horse Kota Unik Di Dunia
Dead Horse Kota Unik Di Dunia

 

Nama biasanya menjadi salah satu ciri yang menandakan identitas sesuatu. Jika biasanya sebuah kota memiliki nama yang indah, berbeda dengan kota-kota berikut ini. Ini adalah kota-kota yang memiliki nama-nama unik dan lucu, berikut deretannya :

Read More

  1. Dead horse – Alaska

Kota yang terletak di bagian utara benua Amerika ini memang memiliki nama yang unik. Tidak hanya namanya, lambangnya pun berlambangkan seperti kuda mati. Sebenarnya dead horse ini adalah kota kecil. Orang-orang lebih banyak menyebutnya sebagai desa. Sangkin kecilnya, penduduk yang tinggal di desa ini hanya berjumlah 27 penduduk. Uniknya lagi, bangunan-bangunan yang berada di Dead Hourse semuanya di buat dengan model portable atau bongkar pasang. Selain itu, ternyata Dead Hourse juga memiliki tempat wisata yaitu Teluk Prudhoe. Jika di musim dingin, pengunjung bisa menikmati suasa dan fenomena malam kutub

 

  1. Boring – oragon

Menurut cerita setempat, nama Boring ini diberikan oleh salah satu pemukim awal daerah tersebut yang bernama W.H Boring. Sebelumnya pada tahun 1903 tempat ini bernama Boring Junction dan menjadi daerah industri kayu di sepanjang abad ke-20.

 

  1. No-name

Bukan tidak memiliki nama, kota ini adalah kota yang bernama No-Name di Colorado. Selain itu ada juga desa bernama “No Place” di Inggris dan kota “Nowhere Else” di Tasmania, Australia.

 

  1. Looneyville

Ini adalah salah satu tempat yang terletak di “the wastern end of fire island” di Suffolk Country, New York, Amerika Serikat. Looneyville bisa diartikan sebagai “kota orang gila” (looney = gila). Kata “Looney” sendiri diambil dari nama pendiri kota ini, Robert Looney. Pada tahun 1890 biasanya tempat ini banyak dijadikan tempat perkemahan lalu berubah menjadi pemukiman pada tahun 1908.

 

  1. Batman

Batman adalah sebuah Provinsi Turki yang terletak di sisi tenggara Anatolia, Turki. Nama batman adalah kependekan dari Bati Rahman dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan tokoh batman. Bahkan film Batman pun tidak pernah ada di lokasi ini. Pada lokasi ini, terdapat titik menarik yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung yaitu biara Dervish Imam Abdullah dan Jembatan Camiur Rizk dan Hasankeyf.

 

  1. Why Not

Kota yang berada di Amerika yaitu di Kota Misisipi. Daerah ini pertama kali di layani oleh kantor pos yang bernama Whitesville yang didirikan pada tanggal 23 Juni 1852 dengan Isham K. Pringle sebagai kepala kantor pos pertama. Nama tersebut di ubah menjadi Why Not pada tanggal 30 Desember 1852 dan akhirnya dihentikan pada tanggal 30 september 1933.

 

  1. Why

Kota kecil ini terletak di Arizona, Amerika di dekat perbatasan barat Tohono O’ODHAM Reservasi Indian, dan sebelah utara dari Organ Pipe Cactus National Monument di Southern Arizon.  Selain itu, kota Why juga berada sekitar tiga puluh mil dari perbatasan Utara Meksiko di mana Lukeville, Arizona, dan Sonoita. Sementara Sonora dan Meksiko saling berbatasan satu sama lain, Kota Why juga berada sepuluh mil dari selatan Ajo, Arizona.

Berikut adalah beberapa nama kota yang unik dan lucu di dunia. Nama-nama ini masih sebagian dari yang lainnya. Jika dikaji, masih banyak nama-nama kota unik yang ada di dunia ini. Seperti Santa clause yang terletak di negara bagian Georgia- USA, bukan di kutub utara atau bahkan ada juga kota yang bernama Hot coffeeMisisipi.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *