Mental Block, Hambat Capai Keinginan

  • Whatsapp
Mental Block
Mental Block

Semua orang harus mencapai keinginannya. Semua keinginan akan dilakukan dengan cara apapun untuk menggapainya. Namun bagaimana jika kondisi ini malah berujung pada kegagalan yang disebabkan oleh keyakinannya sendiri. Mental Block adalah kondisi yang mampu menghambat seseorang untuk mencapai keinginannya karena keyakinannya.

Mungkin terlihat aneh dan unik, namun kondisi ini sering dialami banyak orang. Misalnya ucapan dari orang sekitar yang mengatakan bahwa akan sulit sukses jika kita tidak lahir dari keluarga orang kaya. Kalimat-kalimat seperti ini jika terus menerus diterima, secara bawah sadar akan terprogram hal itu benar terjadi. Dan kita pun meyakini bahwa memang tidak akan bisa sukses.

Read More

Bahayanya bagi yang terkena penyakit mental block ini adalah, ia akan membuat dirinya sendiri  mengalami suatu keadaan yang sesungguhnya dia tidak inginkan. Namun, karena diri sendiri yang tidak mau untuk melepaskan dan menghancurkannya, maka akibatnya adalah diri sendiri dan orang sekitarnya akan ikut merasakan dampaknya.

Ketidaksanggupan seseorang untuk menggapai keinginan akibat keyakinan seharusnya bisa diatasi dengan berbagai cara. Karena hal ini dapat merusak mental, bahkan tak jarang mereka tak mencoba untuk menggapai keinginan itu.

Cara yang mudah untuk menghancurkan metal block ini yaitu dengan meninggalkan pergaulan dan lingkungan yang memberikan energi negatif. Carilah lingkungan dan teman baru yang memiliki aura positif. Lalu kembangkan sikap pemikiran terbuka, jauhi sinis dan dengki. Banyak belajar dari orang yang sudah sukses adalah salah satu cara paling mudah untuk menghancurkan mental block. Setelah itu tinggalkan beban masa lalu, karena seringkali ucapan yang pernah didengar dan kejadian di masa lalu menjadi beban seseorang dalam meraih impiannya.

Cara mudah untuk menghancurkannya adalah dengan mengawalinya dengan memastikan diri anda rileks, usahakan dalam 15 menit atau sekitar setengah jam tidak ada gangguan apapun. Praktiklah di ruangan tertutup dan coba sendiri tanpa gangguan orang lain. Hal ini guna untuk melakukannya dengan rileks dan mudah.

Tuliskan keinginan yang ingin dicapai dengan media, misalnya secarik kertas dan pena. Biasanya saat seseorang menulis, akan muncul bisikan-bisikan penolakan. Bisikan itulah yang disebut sebagai mental block. Saat seseorang sedang menulis impian, mental block akan mengurai sejarah masa lalu penulis, mengenai ucapan orang atau pendapat orang tentang impian kita yang menyatakan bahwa impian itu tidak mungkin terjadi. Saat itu keraguan dan ketakutan akan langsung berkecamuk di hati kita.

Masih dalam keadaan rileks, coba tulis juga satu per satu semua penolakan, dan ketidakpercayaan tersebut, begitu juga dengan halangan dan apapun perasaan negatif yang tengah dipikirkan berkaitan dengan cita-cita baru anda. Jangan mencoba melawannya, harus cukup rileks.

Kalau anda mencoba melawan, biasanya mental block tidak akan langsung diam, namun, akan mengerahkan kemampuan bawah sadarnya untuk memboikot semua usaha yang telah dimilikinya. Setelah puas dan selesai menuliskan semuanya, baca lagi dan coba kembali memikirkannya. Jika ada penolakan datang lagi, segera untuk menjawabnya lagi. Jika sudah lihai, anda sudah tidak butuh kertas lagi nantinya.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *