Masjid Al Iklas Asrama Kowilhan Terima Bantuan dari AMCI

  • Whatsapp
AMCI Beri Bantuan Pada Masjid Al iklas
AMCI Beri Bantuan Pada Masjid Al iklas

 

Dalam momentum bulan suci Ramadhan, program AMCI Berbagi menyasar ke sejumlah tempat, yakni rumah ibadah masjid yang sedang renovasi, penyantunan anak yatim, kaum duafa, fakir miskin dan lainnya yang tujuannya menyentuhkan langsung ke masyarakat. Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) Berbagi, adalah program kerja Pengurus Besar jangka pendek di bidang sosial setelah dilantik pada Mei 2016 lalu. Program AMCI Berbagi digagas oleh para insan pers media online yang tergabung didalamnya.

Read More

Sumbangan yang terkumpul merupakan inisiatif Pengurus Besar AMCI yang menyisihkan sebagian rejekinya. Dan juga AMCI diamanahkan sebagai perpanjangan tangan dari donatur hamba Allah untuk menyalurkan bantuan dalam momentum bulan suci Ramadhan. Aksi perdana AMCI Berbagi dilakukan dengan menyerahkan bantuan donasi ke rumah ibadah Masjid Al Iklas yang berada di Asrama Kowilhan Jalan Sejati, Kelurahan Sidorame Barat I Kecamatan Medan Perjuangan, Kodya Medan, Sumut, Minggu(12/6).

Bantuan dalam bentuk uang ini diberikan Ketua AMCI Devi Marlin melalui Wakil Bendahara Haslan Madli Tambunan didampingi Humas Suhardiman yang diterima langsung Bendahara BKM masjid Al Iklas, Raja Taufik.

“Ini sumbangan dari hamba Allah dan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam AMCI. Jangan dilihat dari nilainya, namun dilihat dari keikhlasannya. Semoga sumbangan ini dapat bermanfaat dalam proses pembangunan masjid Al Iklas,” kata Wakil Bendahara AMCI, Haslan Madli Tambunan.

Ketua AMCI Devi Marlin mengatakan, sumbangan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian rekan- rekan yang tergabung dalam AMCI terhadap masjid. Devi menjelaskan, AMCI terbentuk sebagai wadah komunikasi yang menyangkut perkembangan informasi dan teknologi khususnya media online.

“Ini merupakan kegiatan perdana setelah kepengurusan AMCI periode 2016-2020 dilantik. Apalagi Ramadhan adalah momen terbaik untuk mendekatkan diri kepada Tuhan,” ujar Devi.

Sementara itu Raja Taufik selaku Bendahara BKM Al Iklas, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Sumbangan yang diberikan sangat membantu dalam melanjutkan pembangunan rumah ibadah umat Islam.

“Kami berdoa semoga sumbangan ini menjadi amal ibadah dan bekal tabungan bagi para rekan-rekan AMCI dan hamba Allah. Hanya Allah yang dapat membalasnya,” pungkasnya.

Masjid Al Iklas berdiri pada era tahun 70-an, yang dahulu dinamakan Langgar. Seiring dengan banyaknya jemaah yang ingin melakukan ibadah, maka berubah status dengan nama Mushollah Al Iklas di tahun 1983. Beberapa tahun kemudian, status rumah ibadah umat Islam tersebut naik tingkat menjadi Masjid Al Iklas. Dalam perjalanannya beberapa kali dilakukan renovasi masjid di bagian dalam.

Struktur bangunannya sejak berdiri hingga saat ini belum berubah. Dengan inisiatif masyarakat Asrama Kowilhan, secara swadaya ingin merubah struktur bangunan Masjid Al Iklas, agar aktivitas ibadah dapat lebih baik lagi. Selain itu, Masjid Al Iklas akan dimanfaatkan untuk tempat belajar mengajar dengan membentuk TPA, demi menanamkan nilai agama Islam sejak dini.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *