Manfaat Mencium Ketiak

  • Whatsapp
Manfaat Mencium Ketiak
Manfaat Mencium Ketiak

Modern ini banyak sekali pose berfoto yang cukup booming, mulai dari pose mulut monyong, pamer behel, kepala miring, tersenyum lebar, hingga foto dengan pose mencium ketiak sang pacar. Jika zaman dahulu orang-orang berfoto dengan pasangannya dengan menggunakan pose yang sederhana seperti saling berdiri bersebelahan tanpa tersenyum sedikit pun, menggandeng tangan atau hal-hal biasa lainnya, modern ini justru banyak yang berpose dengan mencium ketiak pasangannya. Hal yang cukup aneh dan membuat orang bertanya-tanya mengenai manfaat dari pose tersebut. Dan anehnya lagi, pose yang seperti itu banyak ditiru dan tersebar di sosial media salah satunya Instagram.

Namun, dilansir dari lifestyle.liputan6.com ternyata mencium ketiak memiliki banyak manfaat bagi dunia kesehatan, salah satunya adalah bermanfaat dalam bidang kosmetik dan kedokteran. Kegiatan mencium ketiak ternyata adalah sebuah profesi yang menjanjikan dengan gaji yang terbilang tinggi di dunia, sekitar 50.000 US Dollar pertahunnya, jumlah yang sangat besar untuk sebuah profesi yang terkesan bermain-main.

Read More

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa profesi mencium ketiak adalah sebuah profesi yang menjijikkan, tapi ternyata bidang kosmetik dan kedokteran sangat membutuhkan profesi ini. Tugas para pencium ketiak adalah mencatat data dari aroma dan keringat seorang relawan yang membolehkan orang mencium ketiaknya. Data yang terkumpul kemudian diolah dan dijadikan referensi untuk membuat deodorant dan resep kosmetik lainnya.

Tak hanya itu, dilansir dari eberita.org hampir 65 persen bau badan suami/ laki-laki datang dari ketiak dimana terdapat kelenjar Phero paling aktif dimana hal tersebut dapat meningkatkan hormon istri/perempuan dan kemudian membuat perempuan merasa aman, tenang, rileks dan damai.

Karenanya tak heran jika di pagi hari seorang istri merasa demikian berarti kelenjar Phero suami bekerja dengan baik. Selain itu, jika kerap melakukannya maka akan memperlambat penuaan pada istri, menjadi sebuah obat awet muda yang alami. Jadi, kegiatan yang satu ini bisa membuatmu awet muda? Sudah pernah mencobanya?

Sebaliknya, hal itu juga terjadi oleh pria, dimana seorang pria suka mencium ketiak perempuan, karena menurut penelitian di Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat bahwa mencium ketiak perempuan dapat mengurangi kadar stres pada pria. Meski pun menurut pemilik ketiak sendiri bahwa aroma ketiaknya sangat menjijikkan tetapi hal tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dikatakan pasangannya.

Meski demikian, hal yang perlu diperhatikan adalah memastikan bagian ketiak tetap sehat, bersih dan tidak jorok karena jika ketiak dalam keadaan jorok maka ketiak akan membusuk dengan bakteri yang menempel, hal itu lah yang membuat orang-orang kerap menjauh sambil menahan napas karena aroma ketiak yang sudah membusuk. Biasanya hal tersebut terjadi karena tidak mandi selama berhari-hari.

Karenanya, agar ketiak tetap sehat maka haruslah sering-sering membersihkannya terutama menggosoknya secara perlahan ketika mandi, gunakan beberapa pewangi atau obat tradisional yang ampuh untuk menjaga aroma ketiak tetap segar meski pun tak dapat bertahan selama berjam-jam. Namun, ada hal lain untuk mengatasi bau ketiak tidak berlebihan yaitu dengan rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan sehingga pasangan tidak merasakan bau ketiak yang berlebihan.

Nah, itu adalah manfaat mencium ketiak bagi pria dan wanita. Jadi, jika banyak orang yang melakukan aktifitas demikian bisa jadi ia memang suka dengan aroma yang dikeluarkan oleh dari ketiak tersebut. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *