Kurang Bergairah di Pagi Hari? Kamu harus Membiasakan Ini

  • Whatsapp
Kurang Bergairah di Pagi Hari? Kamu harus Membiasakan Ini
Kurang Bergairah di Pagi Hari? Kamu harus Membiasakan Ini

 

Pagi hari merupakan hari terbaik untuk mengawali aktifitas. Hampir segala sesuatu yang ada disekeliling kita dimulai dari pagi hari seperti bekerja, sekolah, berbelanja ke pasar, dll. Bahkan ada pepatah yang mengatakan Bangun tidur itu harus pagi, sebelum rejekinya dipatok ayam. Kalimat itu berarti bangun dan sudah mulai beraktifitas disaat hari masih pagi maka kamu satu langkah lebih maju dalam meraih target maupun rejeki dari Yang Maha Kuasa.

Read More

Sayangnya tak semua orang berfikir seperti itu, masih ada segelintir yang merasa sangat sulit untuk bangkit dari tempat tidurnya maupun sekedar membuka kedua matanya. Hal ini akan berdampak buruk jika dibiarkan secara terus menerus, dan cara terbaik yang dapat merubahnya adalah dengan merubah kebiasaan tersebut hari demi hari. Jika alarm yang kamu pasang tak berdampak sedikit pun, maka cara ini mungkin akan sangat membantu.

 

Mulailah dengan sarapan sehat dan jangan lupa perbanyak minum air putih

Sarapan sangatlah penting sebagai sumber energi bagi tubuh, jika tidak ada sarapan dipagi hari bagaimana kamu memiliki tenaga hingga siang hari. Makannlah makanan yang banyak mengandung protei juga serta tinggi saat pagi hari, kamu mungkin bisa mendapatkannya nutrisi tersebut dalam telur, roti gandum, buah ataupun yogurt. Kemudian air, sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air, maka air juga merupakan yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk otot, aliran darah juga otak. Mengonsumsi air putih juga dapat membantu beberapa proses yang terjadi didalam tubuh serta membuat suasana hati menjadi lebih baik.

 

Olahraga teratur

Olahraga sangat penting untuk melatih stamina dalam tubuh serta mengencangkan otot. Tak hanya itu saja ketika berolahraga jantung akan berdetak lebih cepat sehingga proses pemompaan darah serta oksigen dalam tubuh akan semakin cepat. Hal tersebut akan membuat tubuh dapat befungsi secara efisien. Olahraga juga baik untuk mengatur pernapasan kamu dan juga membakar kalori sehingga sangat dianjurkan untuk  kamu yang sedang melakukan program diet.

 

Tidur yang cukup

Sekuat-kuatnya tubuh manusia akan tetap membutuhkan yang namanya istirahat/tidur. Orang dewasa membutuhkan setidaknya 7 sampai dengan 8 untuk tidur setiap malamnya. Kualitas tidur yang baik akan membuat kamu merasa lebih bersemangat ketika bangun di pagi hari. Efisienkan waktu untu mengistirahatkan tubuh, walaupun durasinya sama namun waktu yang paling baik untuk tidur adalah mulai jam 9 malam sampai 6 pagi.

 

Sesekali biarkan tubuh kamu terpancar sinar matahari

Biarkan sinar matahari menyentuh kulitmu, sebab hal ini dapat membantu regulasi produksi melatonin. Diamana ia memiliki peranan penting untuk mengatur siklus jam tidur anda, termasuk tidur malam dan bangun dipagi hari juga membuat lebih nyenyak sehingga akan terasa lebih bertenaga saat bangun.

 

Meditasi

Apakah hal ini perlu? Jika keseharian anda diisi dengan kepadatan seperti bekerja dalam kantor, kuliah dan kegiatan-kegiatan yang menghabiskan waktu tenaga serta menguras kinerja otak, maka jawabanya iya. Seluruh rutionitas tersebut mampu membuat otak menjadi stress, tapi anda bisa menguranginya dengan meditasi.

Caranya adalah kamu hanya perlu meluangkan waktu kurang lebih 5 menit, sama seperti yoga kamu cukup duduk bersila kemudian pejamkan kedua mata lalu tenangkan pikiran, tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan, lakuakn ini beberapa kali. Ini hanya bagian kecil dari meditasi, walau begitu sudah mampu meredakan stres apalagi jika dipadukan dengan musik yang bisa menenangkan pikiran.

Demikianlah Artikel agar pagi anda menjadi lebih bergairah, semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan di kehidupan selanjutnya ya.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *