Kenali Mana Sahabat Sejatimu

  • Whatsapp
Sahabat
Sahabat

 

Orang tua merupakan sosok yang terpenting di dalam hidup kita begitu juga dengan saudara dan keluarga. Namun, sadarkah kamu bahwa juga ada sosok yang lain yang telah membuat hidupmu semakin lengkap dengan kehadirannya, yaitu teman. Apalagi jika seorang teman tersebut sudah dianggap sebagai sahabat dimana tingkat kedekatannya sudah sampai tahap yang tertinggi seperti sudah kenal dengan dengan orang tua kita dan segala momen telah dilalui bersama.

Read More

Sahabat akan menjadi sosok yang paling dirindukan meski saat berada di tempat yang saling berjauhan. Banyak sekali momen yang ingin kamu lalui bersama sahabatmu dan dia pun demikian tapi terkadang keadaan membuat kalian harus berpisah seperti saat kalian harus berpisah antar kota karena sama-sama menuntut pendidikan yang lebih baik, bisa pula dikarenakan kalian memiliki kesibukan terendiri meski dalam kota yang sama.

Namun, seperti apa sih yang dikatakan dengan sahabat sejati? Berikut ulasannya:

  1. Saat Bertemu, Pembicaraan Masih Sehangat Biasa

Meski sudah jarang bertemu dikarenakan kepentingan dan kesibukan masing-masing tetapi kalian masih punya banyak pembahasan yang harus diceritakan bersama meskipun kebanyak dari hal yang kalian biacarakan adalah ‘gosip semata.’ Ada saja yang terus kalian ceritakan,tak lupa untuk terus membagikan segala pengalaman yang masing-masing kalian punya seraya tertawa bersama, pembicaraan itu terus mengalir dan tetap sehangat biasanya tanpa rasa canggung sedikit pun.

  1. Kamu Selalu Ada di Setiap Momen Sahabatmu

Baik itu momen sedih sampai bahagia kamu selalu ada dan menyempatkan diri untuk hadir. Saat mendapat kabar bahagia darinya kamu pasti menjadi orang yang paling bahagia saat itu dan sesegera mungkin ingin menemuinya dan mengungkapkan rasa bahagiamu terhadap apa yang dirasakannya. Seperti saat sahabatmu berulang tahun, wisuda, menikah bahkan hingga ia memiliki anak. Begitu juga saat momen sedih yang menimpa sahabatmu, kamu pasti ingin sekali menjadi orang yang berada di sampingnya setiap saat dan kamu ingin sekali memeluknya dan mengatakan “semua baik-baik saja,” terlebih lagi jika itu membuatnya menangis berhari-hari, kehadiranmu tentu menjadi pengobat bagi hatinya yang terluka. Karena itu, dia pantas kamu sebut sebagai sahabat sejati.

  1. Kamu Adalah Tempat Pertamanya Bercerita

Meski tidak bisa bertemu secara langsung, dimana pun keberadaanmu tetaplah kamu adalah tempat pertamanya untuk bercerita. Karena kamu menjadi orang yang pertama ada di kepalanya saat ada sesuatu yang ingin dibicarakannya, karena selain merasa nyaman kamu juga adalah kepercayaan bagi dirinya. Meskipun dia tahu bahwa kamu tidak bisa memberi solusi tentang apa yang dibicarakannya tetapi setidaknya ia mampu mengelurkan apa yanga da di hatinya, dengan itu mungkin sudah membuatnya lega.

  1. Kamu Selalu Bisa Membantunya

Kamu selalu menjadi andalannya dalam setiap momen, termasuk di dalam momennya yang paling penting seperti pernikahan. Ia akan meminta bantuanmu untuk mempersiapkan segala kebutuhannya, karena dia ingin kamu selalu terlibat. Sama halnya ketika dia membutuhkan uang untuk membayar kuliahnya, mungkin kamu tidak bisa memberi secara penuh tapi dia percaya kamu memiliki cara lain untuk mengatasi masalahnya.

  1. Kamu Selalu Bersapa Lewat Sosial Media

Meski beberapa kali bertemu, tetapi sosial media tetap menjadi jembatan bagi kamu untuk menjaga hubungan baik dengannya, selain itu tanpa segan kamu akan melempar candaan kepadanya melalui komentar di postingannya, hal tersebut membuatnya merasakan keberadaanmu selalu ada di setiap momennya.

Sudah tahu mana yang disebut dengan sahabat sejatimu? ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *