Kecilkan Pipi Tembem dengan Cara Alami  

  • Whatsapp
Kecilkan Pipi Tembem dengan Cara Alami
Kecilkan Pipi Tembem dengan Cara Alami

Memiliki pipi tembem bagi sebagian orang memang disukai karena selain imut seseorang bisa terlihat lebih seksi dengan pipinya. Namun pada sebagain orang lainnya adalah yang tidak suka dianggap mengganggu sehingga membuat kesan tubuh semakin terlihat gemuk, belum lagi jika orang tersebut malah menjadi tidak percaya diri karenanya. Maka tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menempuh berbagai cara yang terbilang sangat ekstrim untuk meniruskan pipinya dengan operasi rahang. Memang dengan operasi akan memberikan tampilan yang lebih baik dan memuaskan tetapi tahukan konkawan Cerita Medan, bahwa operasi rahang memiliki bahaya tersendiri bagi kesehatan.

Jika kamu benar ingin mengecilkan pipi agar tidak terlihat tembem, ada kok beberapa cara lain yang bisa ditempuh. Sebelumnya kamu harus mengetahui dulu apa saja yang menyebabkan pipi menjadi tembem, karena beberapa penyebabnya pasti sering kamu lakukan bahkan menjadi kebiasaanmu dalam sehari-hari, yuk simak poin berikut ini.

Read More

Terdapat beberapa hal yang membuat pipi kamu menjadi tembem yaitu:

  1. Terlalu banyak tidur dan kurang tidur. Tidurlah dengan waktu yang cukup, jangan terlalu berlebih atau malah berkurang.
  2. Terlalu banyak memakan makanan berlemak dan makanan cepat saji. Sebaiknya utamakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung serat dan tidak berlemak tinggi ya.
  3. Kurang mengkonsumsi air putih. Tubuh kamu perlu lebih dari 2 liter air putih dalam sehari, karenanya jangan sampai kekurangan atau bahkan membuat kamu dehidrasi ya. Banyak buang air kecil tidak masalah yang penting kamu bisa tetap sehat.
  4. Malas berolahraga, setidaknya luangkan 3 kali dalam seminggu untuk berolahraga misalnya dengan lari di tempat, push up maupun sit up, yang penting kamu bergerak dan berkeringat.
  5. Merokok dan meminum minuman beralkohol. Mungkin tipe yang ini sering dilakukan oleh para pria, ya kamu memang harus menghindarinya agar lebih cepat proses mengecilkan pipi.

Setelah kamu berhasil menghindari lima poin di atas sebaiknya lakukan beberapa kegiatan untuk mengecilkan pipimu secara maksimal sebagai berikut:

  1. Mengunyah permen karet. Dengan mengunyah permen karet maka otot wajah kamu akan secara otomatis bergerak seperti berolahraga, hal in tentu menjadi solusi untuk meniruskan pipimu, semakin sering kamu mengunyah permen karet maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tak hanya itu, mengunyah permen akret pun ternyata diyakini mampu menenenangkan syaraf dan membersihkan gigi. Ops, tapi jangan sampai berlebihan ya karena akan membuat gigi jadi rusak.
  2. Ucapakan X-O. Maksudnya adalah, kamu bisa mengucapkan huruf x dan o karena dengan mengucapkan dua huruf tersebut akan membentuk sebuah gerakan membuka dan menutup mulutmu, lakukanlah ebrulang-ulang karena penyebutan kedua huruf ini juga termasuk di dalam senam wajah.
  3. Angkat pipi ke atas, bukan berarti kamu mengangkatnya dengan kedua tanganmu tetapi bentuklah pipi seperti sedang tersenyum hingga pipi mendekati mata dan terlihat seperti sedang terangkat, kamu bisa melakukannya secara berulang-ulang karena tidak membutuhkan waktu dan tempat khusus, tapi jangan melakukannya di saat kamu berada di tengah orang ramai ya, bisa jadi kamu dikira orang gila hihi.
  4. Buka mulut lebar-lebar, seperti menganga dan mengucapkan huruf A. Kamu bisa membuka mulutmu lebar-lebar dan berikan kekuatan maksimal hingga mulutmu etrasa letih untuk dibuka, lakukanlah 3 kali dalam sehari. Tetapi jangan terlalu lama dan terlalu sering karena bisa berakibat mulutmu menjadi sakit.
  5. Menyedot pipi, kamu dapat menyedotnya dengan mulutmu sendiri ke arah bagian dalam seperti mengempotkan pipi, tetapi jangan sampai melukai pipi bagian dalam ya.
  6. Facial, ketika melakukan facial maka pipimu akan dipijat dan dibentuk, hal tersebut membuat pipimu menjadi lebih tirus. Lakukan beberapa kali ke salon untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  7. Olahraga, cara ini merupakan cara yang paling ampuh, karena bukan hanya mengecilkan pipi tetapi juga akan dapat mengecilkan bagian tubuhmu yang lain, sehingga kamu bisa sekaligus untuk diet bagian tubuhmu. Jangan lupa harus diseimbangi dengan makanan yang ebrserat seperti buah dan sayur-sayuran ya. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *