Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

  • Whatsapp
Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

 

Kacamata biasa digunakan sebagai penutup mata di kala teriknya matahari. Ada banyak jenis kacamata yang digunakan untuk pelindung mata. Namun ada juga kacamata yang digunakan hanya sebagai pelengkap gaya agar tampil lebih menarik. Ketika menggunakan kacamata, tingkat percaya diri dari seseorang akan bertambah.

Read More

Banyak orang hanya melihat bentuk dan indahnya sebuah kacamata tanpa berpikir bahwa kacamata tersebut pas digunakan dengan bentuk wajahnya. Sebaiknya pilihlah kacamata yang sesuai dengan tampilan wajah anda. Kacamata yang pas dengan wajah, akan semakin indah dipandang. Sesuaikan kacamata yang mendukung penampilan anda sesuai dengan bentuk wajah anda:

  1. Wajah yang Bundar

Kalau mempunyai bentuk wajah yang bundar, sebaiknya jangan memilih kacamata yang berbentuk bundar juga. Kacamata yang berbentuk bundar memang terlihat lebih lucu dan unik. Namun, cobalah memilih kacamata yang mempunyai bentuk persegi agar bisa menyamarkan bentuk wajah, sehingga ini membuat wajah tidak terlihat terlalu gemuk.

  1. Wajah yang Berbentuk Kotak

Untuk wajah berbentuk kotak, akan lebih cocok memilih kacamata yang memiliki bentuk dengan frame agak melengkung. Hal ini membuat penampilan anda lebih bagus dan enak dipandang. Wajah kotak tersebut akan bisa tersamarkan dengan kacamata frame melengkung tersebut.

  1. Wajah dengan Bentuk Oval

Beruntungnya orang yang memiliki wajah dengan tampilan oval. Karena wajah dengan tampilan oval akan membuat seluruh jenis kacamata apapun cocok dengan wajah seperti ini. Karena bentuk wajah oval memang mendukung memakai kacamata model apapun. Tidak perlu khawatir, jadi anda bisa berlomba-lomba memilih model kacamata yang unik-unik dan lucu.

  1. Wajah dengan Bentuk Layang-layang

Wajah dengan bentuk layang-layang memang terbilang sangat unik. Maka dari itu sebaiknya anda memilih kacamata yang berbentuk melengkung atau sedikit bulat. Dengan begitu, hasil dari bentuk kacamata ini akan membuat penampilanmu menjadi lebih keren dan eye catching. Tampilan yang eye catching akan membuatmu semakin percaya diri dan menarik perhatian banyak orang.

  1. Wajah dengan Bentuk Persegi Panjang

Bentuk wajah seperti ini sebaiknya memilih jenis kacamata yang unik pula. Gunakanlah kacamata dengan frame geometris. Dengan bentuk kacamata seperti ini, akan membuat wajah anda tampak lebih indah.

  1. Wajah dengan Bentuk Segitiga

Wajah dengan bentuk segitiga akan lebih bagus jika menggunakan kacamata dengan lebih sedikit detail di atasnya. Karena jika terlalu banyak, malah akan merusak tampilan wajah anda. Karena wajah anda yang segitiga, dalam artian lebih tirus dan memiliki dagu panjang memungkinkan anda tidak perlu memiliki kacamata yang terlalu banyak detail pada atasnya.

  1. Wajah dengan Bentuk Segitiga Terbalik

Memiliki wajah dengan bentuk segitiga terbalik memungkinkan anda memilih kacamata dengan frame persegi. Karena dengan frame persegi tersebut akan menyeimbangkan bentuk wajahmu. Jangan menggunakan kacamata yang tidak sesuai dnegan bentuk wajah segitiga terbalik. Karena akan memperburuk tampilan wajah anda.

Nah, jadi konkawan Cerita Medan, jika memiliki bentuk wajah dengan tampilan-tampilan di atas, maka gunakanlah kacamata yang sesuai. Karena sejatinya kacamata menjadi pendukung dari setiap penampilan anda.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *