Inilah Fakta Tentang Valak Di Film The Conjuring 2

  • Whatsapp
Valak The Conjuring
Valak The Conjuring

 

Baru-baru ini netizen  dihebohkan dengan sebuah film horor yang tayang di bioskop seluruh dunia. Dalam film yang berjudul The Conjuring 2 hadir sesosok iblis yang berhasil menarik minat penonton, yaitu Valak.

Read More

Di dalam film The Conjuring 2, Valak adalah sesosok iblis jahat yang berwujud sebagai biarawati. Sosok Valak dalam film The Conjuring 2 ini nyatanya memiliki beberapa fakta yang wajib diketahui oleh penonton film horor tersebut. Apa sajakah fakta dari Valak? Berikut ulasannya :

  1. Siapakah Valak ?

Setelah terhipnotis dengan akting valak, bagi para penonton film horor satu ini pasti bertanya-tanya tentang sosok Valak. Sebenarnya sosok Valak adalah sebuah kitab bertajuk The Lesser Key of Solomon, yaitu sebuah kitab dari abad ke-17 yang berisi mantra-mantra setan, Valak (atau Ualac, Valac, Valax, Valu, Valic, Volac) tidak lain adalah Presiden Agung dari Neraka. Secara umum, Valak adalah tokoh yang berpangkat tinggi di dunia iblis. Sering digambarkan, Valak mengendarai naga berkepala dua dan memerintah 30 legiun setan. Valak memiliki wujud seorang anak kecil dengan sayap, meskipun dalam The Conjuring 2, ia digambarkan sebagai seorang setan dengan wajah pucat.

 

  1. Sosok Valak hampir tidak ada di film The Conjuring 2

Fakta lain dari sosok Valak pada film ini adalah, sebenarnya film yang di sutradarai oleh James Wan

ini tidak menghadirkan sosok Valak. Dalam film The Conjuring 2, sebenarnya sosok Valak dengan rumah berhantu yang merasuki tubuh Janet (pemeran film The Conjuring 2) nyatanya tidak ada hubungannya dengan alur cerita.

 

Sosok valak sendiri baru dibentuk setelah beberapa bulan pembuatan film The Conjuring 2. Karena sebenarnya sosok setan utama dalam film ini adalah kakek tua bernama Bill Winkins. Alhasil setelah berkonsultasi dengan Lorraine Warren akhirnya dihadirkanlah sosok Valak dan pembuatan film Lorraine Warren The Conjuring 2 terpaksa di re-shoot ulang. Tidak sia-sia kehadiran sosok Valak nyatanya daya tarik paling besar dalam film ini.

 

  1. Sosok di balik setan Valak

Setelah menonton film horor yang menceritakan tentang pasangan penyelidik supernatural, Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Famiga) yang  menangani kasus dari satu keluarga di Enfield, London, yang tengah dihantui makhluk halus pastilah penasaran dengan sosok yang berhasil menguji adrenalin didalam biaskop ini. Ternyata sosok suster Valak dalam film ini bernama Bonnie Aarons. Secara tidak langsung Bonnie Aarons berhasil menempelkan karakter Valak didalam dirinya secara professional. Sudah pasti sosok fenomenal suster Valak adalah sosok hantu horor yang akan legendaris di dunia perfilman.

 

Sosok Asli Suster Valak
Sosok Asli Suster Valak
  1. Valak akan memiliki film sendiri

Setelah sukses menghipnotis para pecinta film dengan karakter iblis berwujud biarawati, penulis dari The Conjuring 2 yaitu David Leslie Johnson akan menulis dan menceritakan kembali tentang sosok setan yang satu ini. Film mengenai suster Valak sebenarnya belum memiliki ide cerita yang khusus dan juga pemerannya. Namun dipastikan film yang akan menceritakan tentang suster Valak ini berjudul The Nun. Film The Nun ini juga akan di sutradarai oleh James Wan yang merupakan sutradara dari film The Conjuring 2.

Setelah membaca fakta yang terakhir, sepertinya rasa penasaran tentang Valak kembali bertambah. Sosok iblis yang satu ini berhasil membuat penonton tergiur dan penasaran. Jika di lihat di media sosial, seiring dengan pemutaran film The Conjuring 2 ini, netizen banyak mengunduh beberapa foto tentang sosok Valak. Tidak hanya itu, karena membumingnya karakter satu ini, banyak netizen yang menjadikan suster Valak sebagai meme yang kekinian.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *