Inilah Alasan Mengapa Wanita Lebih Sering Galau

  • Whatsapp

 

Galau
Galau

 

Read More

Remaja saat ini adalah remaja yang identik dengan kegalauan. Untuk saat ini trend kata galau memang lagi membludak di semua kalangan. Biasanya rasa galau ini lebih sering menyerang untuk kalangan wanita walaupun sebenarnya tidak sedikit kaum pria juga merasa rasa galau di waktu tertentu. Menurut kamus besar KBBI galau/ga·lau/ a, bergalau/ber·ga·lau/ a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);kegalauan/ke·ga·lau·an/ n sifat (keadaan hal) galau. Lalu, apakah yang menyebabkan wanita lebih sering mengalami kegalauan di bandingkan seorang pria? berikut alasannya.

  1. Bawa Perasaan (Baper)

Kata-kata ini juga sering di gunakan untuk kalangan remaja. Kata Baper ini mulai di kenal pada 2 tahun terakhir dengan dasar-dasar tententu. Walaupun semua orang memiliki rasa baper pada tingkatnya masing-masing, percayalah bahwa wanita lebih sering mengalami rasa baper terhadap lawan jenisnya. Rasa baper inilah yang membuat mereka terlalu banyak berharap sehingga jika perasaan yang mereka keluarkan tidak dib alas ada rasa kekecewaan sendiri pada diri mereka. Itulah sebab mengapa wanita mengalami rasa galau karena rasa baper yang tidak dapat di control dengan perasaan sendiri.

 

  1. Long Distance Relationship

Setiap wanita yang memiliki pasangan pasti selalu ingin jika hari-hari yang mereka jalani dapat di lakukan oleh orang yang mereka sayangi salah satunya adalah pasangan. Mungkin untuk kaum pria hubungan jarak jauh tidak terlalu di permasalahkan selagi masih memiliki rasa saling percaya satu sama lain. Namun berbeda dengan wanita, keinginan untuk lebih sering menjalankan aktifitas bersama pasangan lebih besar di bandingkan pria. Untuk itulah mengapa seorang wanita yang mengalami hubungan jarak jauh terasa galau.

 

  1. Pengaruh situasi

Dalam hal ini, maksud dalam pengaruh situasi ketika berada dalam situasi yang membuat kaum wanita terasa terpojok. Seperti yang dikatakan sebelum kalau wanita adalah kaum yang memiliki tingkat ke-baper-an yang cukup tinggi, jadi dengan mudah kaum wanita terasa galau di keadaan dan situasi tententu. Misalnya, pengaruh lagu yang didengar dengan ke adaan sekitar ataupun misalnya kaum wanita yang mengalami hubungan jarak jauh melihat orang sekitarnya sedang melakukan aktifitas bersama pasangannya. Dengan situasi-situasi tertentu itulah terkadanga wanita lebih mudah mengalami rasa galau.

 

  1. Terlalu banyak berharap

Tidak hanya untuk masalah percintaan. Memang hal yang paling menyakitkan adalah ketika terlalu berharap banyak dengan orang lain. Hal ini sering menimpah siapa saja tanpa melihat umur, status, bahkan jabatan. Setiap orang pasti pernah berharap dengan sesuatu. Entah itu berharap dengan keadaan seperti masalah keliuarga, persahabatan, pendidikan bahkan pasangan. Tidak hanya wanita, kaum pria pun akan merasakan hal yang sama namun kaum wanita yang lebih mudah menunjukkan rasa galaunya terhadap apa yang dia rasakan. Untuk itu, mulailah untuk memendam rasa terlalu banyak berharap tetang suatu ambisi yang sangat tinggi.

 

  1. Kesepian

Yang terakhi ini adalah adalah alasan yang paling sering melanda setiap orang. Setiap orang pasti pernah mengalami kesepian terlebih lagi kaum wanita. Kaum wanita lebih terkenal dengan dunia glamor, fashion, percintaan dan sosialita. Disaat semua salah satu dari hal tersebut hilang didalam dunia wanita, tidak heran kaum wanita merasa kesepian. Hal inilah yang membuat wanita galau jika merasa kesepian. Tidak heran jika wanita lebih banyak memiliki akun media sosial di bandingkan kaum pria.

Beberapa hal tersebut adalah hal yang menjadi alasan mengapa kaum wanita lebih mudah mengalami rasa galau. Rasa sensitive yang di miliki kamu wanita juga mempengarui munculnya rasa galau dengan mudah. Untuk itu mulailah menghindari beberapa alasan tersebut demi menjauhkan diri dari rasa galu. Karena jika kita mengalami rasa galau, akan berdampak dengan keadaan sekitar misalnya pekerjaan dan juga lingkungan.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *