Inilah 9 Kepribadian Manusia, Kenali Kepribadianmu

  • Whatsapp
Inilah 9 Kepribadian Manusia, Kenali Kepribadianmu
Inilah 9 Kepribadian Manusia, Kenali Kepribadianmu

Kepribadian seseorang memang sangat asik dibahas. Karena tak ada pembicaraan yang selesai mengenai ini, mengenal karakter dan kepribadian seseorang seolah-olah sangat penting untuk lebih mengenal seseorang tersebut. Ketika anda bertemu dengan seseorang, banyak hal yang dapat dideskripsikan seseorang terhadap anda karena ia ingin mengenal anda.

Pengenalan kepribadian ini juga sangat diperlukan dalam bisnis kerja. Karena seseorang akan mampu memahami tingkah dan watak dari klien yang anda hadapi, atau tingkah laku dan kepribadian bos maupun karyawan anda sendiri. Dalam buku ennegram psikolog, diketahui ada Sembilan kepribadian seseorang, yaitu:

Read More

 

  1. Perfeksionis

Dalam buku tersebut, tipe pertama adalah perfeksionis. Orang dengan tipe ini dapat termotivasi oleh kebutuhan untuk hidup dengan benar, dia juga dapat memperbaiki diri sendiri dan orang lain. Ia tipikal penyabar dan lebih suka untuk menghindari sifat marah.

 

  1. Penolong

Tipe kedua dalam buku tersebut adalah penolong. Ia lebih sering dimotivasi oleh kebutuhan untuk dicintai dan dihargai, mampu mengekspresikan perasaan positifnya kepada orang lain. Satu hal lagi, ia mampu menghindari kesan membutuhkan, karena ia lebih bersifat suka menolong.

 

  1. Pengejar Prestasi

Para pengejar prestasi yang di tipe kedua ini lebih suka termotivasi oleh kebutuhan untuk menjadi orang yang produktif, meraih kesuksesan. Ia bahka lebih suka jika dirinya mampu terhindar dari kegagalan, akibat sifat optimis untuk bisa mengejar mimpinya tersebut.

 

  1. Romantis

Orang tipe romantis ini lebih termotivasi oleh kebutuhan untuk memahami perasaan diri sendiri serta dipahami orang lain. Ia juga mampu menemukan makna hidupnya sendiri. Ia selalu mencoba menghindari citra diri yang biasa-biasa saja, agar terlihat romantis di depan orang lain.

 

  1. Pengamat

Dalam buku tersebut, tipe selanjutnya yaitu pengamat. Orang yang dengan tipe ini mampu termotivasi oleh kebutuhan untuk mengetahui segala sesuatu dan alam semesta. Ia akan lebih sering merasa cukup dengan diri sendiri, ia akan suka menjaga jarak dengan orang lain. Hal lainnya adalah ia selalu menghindari kesan bodoh atau tidak memiliki jawaban.

 

  1. Pencemas

Orang tipe ke enam yaitu ia akan termotivasi oleh kebutuhan untuk mendapatkan persetujuan, lebih ingin merasa diperhatikan oleh orang lain. Ia pun akan selalu menghindari dari kesan pemberontak.

 

  1. Petualang

Dalam tipe ke tujuh ini sebagai petualang yang lebih termotivasi oleh kebutuhan untuk merasa bahagia. Lebih sering memfokuskan diri pada merencanakan hal-hal menyenangkan, memberi sumbangsih pada dunia, dan akan lebih sering terhindar dari derita dan dukacita. Menyenangkan memang memiliki tipe ini.

 

  1. Pejuang

Dengan memiliki tipe ke delapan yaitu tipe pejuang, ia biasanya akan termotivasi oleh kebutuhan untuk dapat mengandalkan diri sendiri. Ia juga sosok yang kuat dan dapat memberi pengaruh pada dunia. Ia akan terhindar dari kesan lemah.

 

  1. Pendamai

Para pendamai di tipe ke sembilan ini ia akan lebih dimotivasi oleh kebutuhan untuk menjaga kedamaian. Bahkan hebatnya lagi ia mampu menyatu dengan orang lain dengan mudahnya, serta lebih suka untuk menghindari konflik.

 

Nah, konkawan Cerita Medan temukan tipe kepribadian anda. Dengan anda mengetahuinya anda akan lebih mudah pulalah memahami orang lain.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *