Indahkan Rumahmu Dengan Warna Yang baik

  • Whatsapp
Cat Rumah
Cat Rumah

Tak ada tempat yang lebih nyaman jika dibandingkan dengan rumah sendiri, sampai-sampai ada yang mengatakan jika rumahku adalah istanaku. Berlebihankah? Tentunya tidak, rumah adalah tempat akan kembali dan beristirahat dari segala aktifitas. Rumah juga menjadi tempat untuk berlindung dari panasnya terik matahari serta dinginnya hujan, hebatnyalah dari sebuah rumah kita mampu memulai segalanya termasuk keluarga. Zaman sekarang tempat tinggal sudah menjadi kewajiban yang harus dimilki dan diupayakan seseorang.

 

Read More

Tak hanya keberdaannya, kenyamanan serta tampilannya pun bisa diatur sesuai dengan keinginan si pemilik rumah. Hanya saja terkadang tak semuanaya mampu menciptakaan sebuah desain ataupun kesan menarik, tak melulu soal dekorasi maupun bentuk kita juga dapat memperindah tempat tinggal hanya dengan mengubah atau menambahkan warna yang tepat. Hal ini tentu saja juga harus memiliki perhitungan tersendiri. Berikut adalah warna-warna yang baik itu dijadikan cat rumah.

 

Putih

Putih sepertinya sudah menjadi warna netral untuk beberapa hal, tak terkecuali tembok rumah. Selain terlihat lebih kokoh dan bersih, ternyata warna ini juga mudah untuk dikombinasikan dengan warna-warna lain seperti merah, hijau, biru dll. Jika kamu berencana untuk mengecat rumah menjadi seutuhnya berwarna putih maka lebih baik anda mengurungkan niat tersebut, karena akan membuat menjadi agak kaku. Mungkin kamu bisa menambahkan sedikit campuran abu-abu ataupun cream agar terlihat lebih klasik.

 

Abu- abu dan hitam

Siapa sangka jika wara abu-abu memilki perspektif tersendiri jika dijadikan cat utama pada sebuah rumah, warna ini mampu membuat yang sebenarnya kecil terlihat lebih besar dari aslinya. Namun warna ini justru akan melihat rumah sedikit menyeramkan jika tanpa ada sentuhan-sentuhan kreatif lainnya.hampir sama dengan warna hitam, efeknya rumah akan menjadi lebih elegan namun pastinya rumah.

 

Hijau

Warna hijau memang dikenal sebgai warna yang memebri keteduhan di mata, warnanya yang identik dengan warna tumbuhan ini jika diterapkan menjadi warna utama pada rumah maupun ruangan didalammnya akan memberikan kesan teduh dan alami.sedikit banyak hampir sama dengan warna biru, jika hijau berarti pepohonan maka biru adalah air laut yang memberi kesejukkan. Menggabungkan keduanya ternyata sesuatu yang buruk.

 

Ungu

Ungu juga bisa dicoba sebgai warna dominan dalam rumah, warna memberikan kesan nyaman kepada para penghuninyan sehingga betah untuk berlama-lama. Selain itu, warna ungu juga akan membuat tampilan rumah akan semakin unik, terlebih saat ini belum terlalu banyak orang yang menggunakan cat ungu untuk tempat tinggalnya.

Itu hanyalah beberapa warna yang bisa dijadikan referensi jika kamu ingin mengganti cat rumah. Tentunya masih banyak warna lagi yang bisa kamu coba serta kombinasukan sesuai dengan selera. Karena di zaman modern kita orang-orang bebas untuk berekspresi dengan menjadi sedikit berbeda, termasuk tempat tinggalnya.

Demikianlah artikel tentang warna yang baik untuk dijadikan warna cat rumah. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagus untuk kita semua.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *