Heaven Yeah, tentang Fashion dan Passion

  • Whatsapp
Heaven Yeah
Heaven Yeah

 

Bagi kebanyakan anak muda pakaian yang mereka pakai adalah tentang siapa dirinya, tak hanya jenisnya namun merek dari produk tersebut sesekali memberi gengsi tersendiri terhadap si pemakai. Dalam kondisi yang ada ternyata, salah satu alasan lain yang menjadi panutan seseorang dalam soal fashion adalah genre musiknya termasuk musisi yang paling digemarinya. Seperti apa yang dikatakan oleh Hadi Dahyansyah Saragih owner dari Heaven Yeah.

Read More

“Musik sama fashion itu kayak kemeja dan kancing jadi gak bisa dipisahkan” terang Hadi.

Heaven Yeah merupakan sebuah merek dari produk lokal yang menjual berbagai kebutuhan fashion anak muda seperti, kaos, jaket, kemeja, celana, topi ataupun tas. Terletak disebuah toko sederhana di Jalan Setia Budi No. 185 Medan. Ada hal yang membuat toko ini cukup menarik untuk disinggahi.

Disini tak hanya menjual produk hanya untuk mendapatkan profit saja, tapi juga memberikan kontribusi bagi para penggemar musik termasuk musisi lokal yang telah berkarya. Hadi sendiri memang adalah seorang yang suka mendengarkan musik dan juga mengoleksi karya-karya originalnya. Maka tak heran jika pria 26 tahun ini memiliki ratusan koleksi mulai dari kaset, CD dan juga vinyl sebagian hasil koleksinya tersebut nyatanya juga ia perjual belikan dan juga beberapa merchandise original.

“Sekarang untuk dengerin lagu kita nggak perlu repot lagi, mereka tinggal buka hp terus download. Kasian buat band-band indie yang baru mulai berkembang, untuk membuat sebuah kaset aja, mereka sudah mengeluarkan biaya bahkan rekaman juga. Semua itu lewat hasil kerja keras yang nggak mudah. Membeli karya fisik itu adalah apresiasi nyata kita kepada para seniman jadi adanya kaset-kaset di sini (Heaven Yeah) juga kaos-kaos band lokal ini untuk mendorong masyarakat agar menikamati musik dengan suara juga bentuknya,” kata Hadi Dahyansyah Saragih.

Hadi Owner Heaven Yeah
Hadi Owner Heaven Yeah

Walaupun toko ini memiliki produk dan merek sendiri namun nyatanya Heaven Yeah juga menambahkan beberapa brand lokal lain dengan jenis barang yang hampir sama. Hal ini merupakan wujud saling support antar kreatifitas anak Medan untuk meningkatkan animo kaum mudanya kepada produk-produk lokal yang selama ini belum mampu bersaing dengan nama-nama dari luar.

“Kami sering melakukan barter barang dengan toko-toko teman-teman lain, tujuannnya untuk saling membantu agar produknya bisa lebih dikenal dan dari segi penjualan juga bertambah, lagian beberapa clothingan lain kan punya teman sepermaianan juga,” tambah Hadi.

Toko Heaven Yeah
Toko Heaven Yeah

Heaven Yeah sudah terbentuk sejak setahun yang lalu tepatnya pada November 2015. Namanya sendiri diambil dari kebiasaan Hadi dan teman-temannya mengucapkan kata tersebut. kebanyakan yang diproduksi adalah pakaian berjenis kaos namun, tidak perlu khawatir walaupun masih bertaraf lokal Heaven Yeah tetap menggunakan kualitas bahan yang baik. Desain pada kaos juga dibuat lebih universal dan menonjolkan brand Heaven Yeah itu sendiri ketimbang membuat desain-desain yang mendorong atau menunjukkan nilai-nilai idealis.

Bisnis bisa dimulai dari apapun asal kita memiliki semangat didalamnya. Begitulah Hadi Dahyansyah Saragih dengan Heaven Yeah-nya yang menyatukan antara fashion dan passion yang kita tahu keduanya merupakan hal yang hampir selalu beriringan.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *