Gunakan Masker Wajah Alami Seperti Ini

  • Whatsapp
Masker Wajah
Masker Wajah

 

Sebagai perempuan yang ingin terlihat cantik, kebanyakan perempuan selalu berusaha dan berupaya sebisa mungkin dengan berbagai cara untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Salah satunya adalah dalam hal perawatan kulit wajah. Para wanita biasanya memiliki tips sendiri untuk merawat kulit wajahnya seperti membuat masker wajah yang alami karena masalah kesehatan kulit selalu menjadi isu utama di dalam diri perempuan khususnya perempuan yang memiiki banyak aktifitas di luar ruangan. Karenanya untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya diperlukan  perawatan khusus.

Read More

Masker wajah biasanya digunakan untuk memutihkan wajah maupun untuk kulit yang cenderung kering, kusam, berminyak maupun berjerawat. Pembuatan masker tidaklah sulit, hanya dibutuhkan beberapa langkah tertentu yang terbuat dari macam sayuran dan buah-buahan. Sebenarnya terdapat banyak masker yang bisa secepat kilat merubah wajah menjadi lebih baik tetapi tentu terdapat bahan-bahan kimia di dalamnya yang membuat kulit menjadi tidak sehat.

Oleh karena itu pemakaian masker alami menjadi solusi dalam hal ini mengingat masker alami tidaklah menggunakan bahan kimia dan diyakini aman bagi kesehatan kulit wajah. Bahkan berbagai vitam dan nutrisi yang terkandung di dalam buah-buahan dan sayuran mampu membuat kulit kamu menjadi lebih sehat.

Sebelum membuat masker wajah sebaiknya pilihlah buah-buahan dan sayuran yang tepat untuk wajahmu karena masing-masing bahannya memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. Jika kamu ingin mengatasi kulit kering maka masker wajah dari alpukat dan pisang adalah pilihan yang tepat sementara untuk kulit berminyak masker lemon dan tomat adalah solusinya. Agar lebih lengkap berikut terdapat masker alami yang tepat untuk mengatasi kulit kering, kusam, berminyak, berjerawat:

 

1. Kulit kering dan kusam maka sebaiknya gunakanlah:

Masker Alpukat. Kamu dapat melumatkan atau menghancurkan alpukat yang sudah matang dengan satu sendol madu tetapi harus madu murni agar hasil maksimal. Usai dicampurkan secara merata selanjutkan oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-3o menit. Setlah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan cara menepuk-nepuknya dengan handuk yang kering.

Masker pisang, sebelumnya haluskan dulu satu buah pisang dan tambahan dengan 3 tetes minyak zaitun ke dalamnya dan sapukan pada kulit wajah, tunggu sebentar lalu bilas dengan air dan gunakan handuk untuk mengeringkan

Masker tomat, haluskan terlebih dahulu dua buah tomat berukuran sedang dan tambahkan air perasan setengah lemon. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air.

 

2. Masker alami untuk kulit berminyak

Masker timun, sediakan satu bauh timun yang masih segar, jangan lupa untuk mengupa skulitnya dan hancurkan kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih

Masker Lemon, peras lemon dan ambillah airnya kemudian oleskan pada wajah kamu dan diamkan hingga kering. Bisa juga dicampurkan dengan putih telur.

 

3. Masker alami untuk memutihkan wajah

Masker pepaya, haluskan pepaya dan langsung oleskan pada bagian wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker bengkoang, kupas satu buah bengkoang ukuran sedang kemudian parut dan ambil airnya. Diamkan air perasan dan letakkan pada sebuah wadah, kemudian oleskan apda bagian wajah hingga kering dan bilas hingga bersih

Jeruk nipis dan oatmeal, Siapkan oatmeal dua sendok dan 100 ml air jeruk nipis, campurkan kedua bahan dan oleskan pada kedua wajah, diamkan hingga setengah kering dan pijat dengan gerakan melingkar, diamkan selama 20 menit lalu bilas dan keringkan dengan handuk.

Nah, mudahkan? Ayo beralih ke masker  wajah yang alami untuk kulit wajah yang lebih sehat. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *