Grand Aston Ajak Anak Kenali Dunia Perhotelan Lewat School Holiday Kids Hotelier

  • Whatsapp
School Holiday Kids Hotelier Grand Aston
School Holiday Kids Hotelier Grand Aston

 

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan pada libur panjang sekolah. Tidak harus berpergian ke tempat-tempat wisata, namun juga dapat dilakukan dengan kegiatan kreatif dan positif di sekitar rumah atau tempat tinggal. Libur panjang sekolah merupakan hal yang paling dinanti oleh anak-anak, terutama setelah menjalani rangkaian ujian panjang yang cukup menguras tenaga.

Read More

Anak-anak yang akrab dengan dunia bermain, perlu waktu untuk bermain dan berlibur. Selain untuk menyegarkan badan juga sebagai salah satu alat untuk menstimulasi daya pikir dan mengembangkan kreatifitas anak, menjadikan anak lebih bahagia dan jauh dari depresi serta anak akan lebih bersemangat untuk mengikuti kegiatan belajar di tahun ajaran selanjutnya.

Untuk melengkapi hari libur sekolah anak, Grand Aston City Hall Hotel and Serviced Residences Medan telah menyiapkan kegiatan spesial untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak seputar dunia perhotelan. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 26 Juni 2016 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB, berlokasi di Dance Room lantai III Apartement.

Mengangkat tema School Holiday Kids Hotelier, anak-anak dengan rentang usia 7 – 12 tahun, akan diberikan pengetahuan seputar dunia perhotelan. Dimulai dengan sesi Making Bed & Decoration, anak-anak akan diajarkan secara langsung oleh Bapak Alimuddin selaku Executive Housekeeper bagaimana cara merapikan tempat tidur ala hotel dan juga berkreasi membuat hiasan berupa angsa atau hiasan lainnya dengan menggunakan handuk. Kegiatan ini diharapkan dapat memacu kreatifitas dan kreasi anak untuk nantinya dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Anak-anak tentu akan merasa senang dapat membersihkan dan menghias kamarnya dengan standar hotel bintang lima.

“Kegiatan untuk mengisi libur panjang sekolah ini, biasanya memang rutin kita selenggarakan. Temanya pun setiap tahun akan berubah. Kali ini kita mengangkat tema tentang kegiatan perhotelan, apa-apa saja yang umumnya dilakukan di hotel akan diajarkan secara detail oleh para instruktur yang kesemuanya adalah pimpinan di masing-masing departemen. Anak- anak akan mendapatkan ilmu secara langsung dari yang sudah berpengalaman. Kami sangat senang menyelenggarakan kegiatan ini, kami berharap anak-anak juga tidak kalah bersemangat saat mengikuti kegiatan nanti” ucap Silvey Tangkilisan selaku General Manager Grand Aston City Hall Hotel and Serviced Residences Medan.

Setelah selesai dengan kegiatan merapikan tempat tidur, anak-anak akan mengikuti sesi table manner dengan Bapak Mugi, Banquet Manager. Mereka akan diajarkan bagaimana menggunakan sendok, garpu dan peralatan lainnya di atas meja makan. Anak juga akan diajarkan tentang adab atau tata cara dan sopan santun saat berada di meja makan. Menu yang dihadirkan saat table manner juga lengkap, dimulai dari appetizer caesar salad, soup corn soup, main course Breaded Chicken with tartar and tomato sauce  kemudian diakhiri dengan dessert Chocolate mousse with Vanilla Ice Cream. Pengetahuan tentang table manner adalah pengetahuan dasar yang tentu akan berguna bagi anak-anak nantinya dalam kehidupan sehari-hari.

Anak-anak juga akan belajar memasak dengan menu spesial Sandwich Teddy Bear dan Strawberry Float bersama Executive Chef Grand Aston City Hall Hotel and Serviced Residences Medan Tubagus Syahril. Nantinya menu kreasi anak ini dapat dibawa pulang untuk diberikan kepada keluarga. Melalui kegiatan kelas memasak ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan ketertarikan anak terhadap dunia dan seni memasak.

“Untuk semua kegiatan ini anak-anak cukup membayar IDR 180,000,-nett/anak saja. Cukup murah dan sudah termasuk kegiatan, makan siang, coffee break, goody bag dan juga sertifikat.  Sangat murah sebenarnya untuk sebuah kegiatan yang penuh dengan kreatifitas ini. Anak-anak pasti akan senang belajar kehidupan perhotelan dan tentunya dapat membawa pulang souvenir khas Grand Aston City Hall Hotel and Serviced Residences Medan. Kegiatan ini juga dapat memberikan gambaran kepada mereka jika nanti saat usia dewasa ingin bekerja sebagai hotelier. Untuk tahun-tahun selanjutnya kita pasti akan membuat kegiatan seperti ini, tentunya dengan tema yang berbeda” tutup Silvey.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *