Go-Jek, Jasa Transportasi Berteknologi

  • Whatsapp
Foto Gojek : Jawapos
Foto Gojek : Jawapos

Sejak tahun 2011 lalu, rakyat di Indonesia telah dikejutkan dengan hadirnya inovasi-inovasi baru karya anak bangsa. Hal itu terbukti dari apa yang telah dilakukan oleh salah satu sosok yang cukup berpengaruh di Indonesia, dia adalah Nadiem Makarim, pria asal Pekalongan lulusan Master of Business Administration dari Harvard University ini telah membuka peluang kerja besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ya, Indonesia telah mengenal Go-Jek, yaitu bagian dari smart city yang juga tengah digembor-gemborkan pemerintah sebagai social enterpreneurship inovatif.

Kini masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Go-Jek, sebuah transportasi yang menggunakan sepeda motor dan mengedepankan teknologi yang berkembang sebagai pendukungnya. Yaitu adanya aplikasi yang tersedia di playstore , bertujuan untuk melakukan pemesanan Go-jek dimana para customer dapat mengakses beberapa layanan seperti transport, instan courier, go food dan shoping.

Read More

Di Kota Medan sendiri, nama Go-Jek sudah cukup dikenal, begitu juga dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Transportasi yang menggunakan sepeda motor ini cukup mudah diingat dengan jaket dan helm berwarna hijau yang bertuliskan “Go-Jek” akan muncul di benak kita karena pada mulanya sudah cukup akrab kehadirannya ketika banyaknya iklan dan berita yang tersebar di media massa dan media sosial.

Kehadiran Go-Jek memberi warna baru bagi penggunanya, terutama bagi masyarakat yang ingin lebih mudah dalam perjalanan, karena keunnggulan yang diciptakan pun menjadi kemudahan tersendiri bagai customernya dibandingkan dengan pengguna jasa angkutan umum lainnya. Apalagi jika kini sering terdengar bahwa, kemacetan di jalanan menjadi isu yang meresahkan bagi kita semua, tentu kehadiran ojek berbasis teknologi ini memudahkan customer untuk lebih awal sampai ke tujuan. Selain berteknologi, jasa transportasi satu ini juga mengedepankan keamanan dan kenyamanan tersendiri seperti selalu disediaknnya helm dan masker bagi customernya, tak heran jika Go-jek mendapat apresiasi yang cukup baik oleh banyak orang.

Tak hanya itu, selain menyediakan jasa transportasi antar0jempur, Go-Jek juga meawarkan beberapa pelayanan lain seperti kirim barang, makanan dan berbelanja sehingga setiap kalangan masyarakat cukup dimudahkan dengan kehadiran Go-Jek di Indonesia. Hal ini cukup membantu para customer yang tak ingin keluar dari rumah karena cuaca yang tidak baik atau pun sedang kelelahan karen Go-jek memberi kemudahan bagi customernya selagi masih bisa dibawa dengan sepeda motor.

Dalam perkembangan yang pesat itu, Go-Jek  hadir sebagai perusahaan transportasi berbasis pesananan yang memanfaatkan teknologi smartphone secara usefull juga sistem yang mengakomodir gaya hidup modern seperti sekarang ini. Untuk melakukan pemesanan, calon customer hanya perlu menginstal aplikasi Go-Jek di smartphone-nya, kemudahan ini dirasakan langsung oleh salah satu pengguna Go-Jek di kota Medan. “Pesannya mudah cuma lewat aplikasi, murah dan gak ribet” ujar Hari.

Kehadiran Go-Jek memberikan manfaat besar bagi Indonesia, selain mendorong perubahan sektor transportasi informal agar dapat beroperasi secara profesional, Go-Jek juga membuka lapangan pekerjaan dengan pendapatan yang layak bagi banyak orang. Customernya bukan hanya kaum muda tetapi dari semua kalangan yang lebih melek akan teknologi dan memilki mobilitas lumayan tinggi, transparan, modern, dan profesional.

Tidak kalah dengan transportasi lain, Go-Jek memiliki trik tertentu agar mendapatkan kepercayaan dari customernya yaitu mengutamakan safety riding, terlihat dari penampilan para driver Go-Jek yang kerap menggunakan helm standard, memilik Surat Izin Mengemudi sebagai pertanda pengguna jalan yang baik serta memakai aksesoris yang disediakan oleh Go-Jek seperti jaket dan masker mulut. Hal ini membuat kemungkinan kepercayaan customer lebih besar dan akan merasa nyaman serta aman dalam berkendara dalam masa perjalanan baik jauh mapun dekat. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *