Dulce Drink, Transformasi dari Kedele Bunda

  • Whatsapp
Dulce Drink
Dulce Drink

 

Mengubah nama sebuah merek dagangan memang bukanlah hal yang mudah. Namun itulah yang dilakukan Ari Nasution dan juga Siti Siregar dalam menaikkan langkah usahanya ke pasar kuliner yang lebih tinggi lagi. Sebagian orang memang tidak asing dengan owner sepasang kekasih ini. Mereka adalah owner dari bisnis kuliner online yaitu Kedele Bunda yang hadir pada tahun 2014 lalu. Kini Kedele bunda berganti nama menjadi Dulce Drink.

Read More

Sebenarnya Dulce drink ini sudah bertransformasi dari kedele bunda sejak 2 bulan yang lalu tepatnya di bulan April. Tidak ada yang berbeda dalam hal menu harga ataupun semuanya masih tetap sama. Bukan dengan alasan tertentu, kedele bunda berganti nama dengan Dulce Drink karena  ingin mengembangkan sayap kuliner dengan nama yang lebih internasional lagi.

Dulce Drink Transformasi Kedele Bunda
Dulce Drink Transformasi Kedele Bunda

 

“Kalo Kedele Bunda kan kayaknya sempit kali gitu di pandangan pelanggan gara-gara kata kedelenya itu, kalo kita ganti nama kesannya product yang kita jual lebih luas di mata pembeli,” tegas Siti Siregar owner dari Dulce Drink.

Berbeda juga dengan kedele bunda, kemasan Dulce Drink serta logonya pun di kemas khusus menjadi lebih berkelas. Masih tetap menggunakan botol berukuran 250ml, botol Dulce Drink kali ini lebih panjang dan sedikit langsing. Ini juga salah satu trik untuk menarik pelanggan. Dulunya botol dari Kedele Bunda lebih kecil dan gemuk walaupun volumenya sama, tetapi pasti pelanggan lebih tertarik dengan botol yang panjang secara kasat mata.

Seperti halnya online shop bidang kuliner lainnya, Dulce Drink juga menyediakan jasa delivery dengan minimal pembelian 4 botol. Untuk pelanggan yang hanya ingin membeli Dulce Drink dalam jumlah satuan, Dulce Drink juga mempermudah pelanggan untuk menggambil langsung di rumah owner pribadi Jalan Amir Hamzah Komp. Griya Riatur Block I. 168. tentu saja setiap pemesanan harus di order serta dikonfirmasi terlebih dahulu minimal H-1.

“Kenapa H-1 karena kita nggak punya ready stock di rumah. Jadi kita buat berdasarkan pemesanan karena kalau kita buat gitu aja, kita nggak jamin rasanya tetap terjaga. Kita juga nggak mau mengecewakan pelanggan kita sendiri,” papar Ari Nasution, yang juga owner dari Dulce Drink.

Syukurnya perubahan brand dan juga logo mendapatkan respon positif di kalangan pelanggan. Karena tidak ada yang berbeda baik rasa maupun ukuran pelanggan tetap dari Kedele Bunda masih tetap setia dengan produk yang masih satu keturunan ini. pelanggan tetap dari kedele bunda sudah pasti tidak akan lari karena alasan berganti nama. Cita rasa yang dimiliki oleh minuman segar satu ini mampu mempertahankan pelanggannya yang lama ataupun baru.

Varian Rasa Dulce Drink
Varian Rasa Dulce Drink

 

Dulce sendiri di ambil karena memiliki arti Manis. Owner dari Dulce Drink sendiri ingin selalu mengeluarkan inovasi baru berupa dessert dan minuman yang manis-manis. Dulce Drink juga memiliki rasa baru yaitu blackcurrant. Masih tetap menggunakan bahan dasar kedelai, Dulce Drink juga akan menggunakan kedelai untuk produk terbarunya yang akan keluar pada tahun ini.

Masih sama seperti usaha sebelumnya, Dulce Drink juga masih memiliki beberapa kendala seperti lokasi penjualan. Karena daya tahan dari susu kedelai dari Dulce Drink sendiri hanya bisa bertahan 24 jam di suhu ruangan, membuat Dulce Drink mengurungkan niatnya untuk membuka booth khusus Dulce Drink sendiri. Bukan tidak ingin, melainkan di tunda karena ingin mempersiapkan sesuatu yang matang.

Masih beberapa bulan saja, Dulce Drink sudah banyak di tawarkan untuk hadir di beberapa café di Medan. Namun, daya tahan dan faktor waktu yang mengharuskan Dulce Drink bersabar. Dulce Drink juga akan melakukan grand opening brand baru mereka dalam waktu dekat ini. dengan harga Rp.10.000 pelanggan bisa mendapatkan sensasi rasa susu kedelai asli dengan campuran rasa cokelat, vanilla, stroberi, grean tea, orange dan juga blackcurrant.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *