Diskon Besar-besaran Membuat Orang Menjadi Boros, Ini Tipsnya

  • Whatsapp
Diskon Besar-besaran
Diskon Besar-besaran

Lebaran identik dengan hal-hal baru khususnya pakaian, banyak orang memang membelanjakan sebagian uang untuk membeli beberapa potong baju demi menunjang penampilannya di hari suci dimana seluruh umat muslim layaknya bayi yang baru lahir tanpa dosa. Membeli busan lebaran jika memang dibutuhkan atupun mampu sepertinya sah-sah saja, apalagi dikalan menjelang hari H banyak toko baju yang mengadakan diskon besar-besaran.

Bagi kebanyakan orang diskon tahunan menjelang hari-hari besar begitu dinanti-nantikan, namun bagaimana dengan mereka yang belum siap menerima datangnya diskon. Walaupun sangat menginginkan produk yang ditawarkan, namun mereka harus menerima kenyataan jika masih ada keperluan lain yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Maka pandai-pandailah mengambil sikap jangan sampai ujung-ujung menjadi penyesalan terhdap diri sendiri.

Read More

Kontrol diri, jangan sampai tergoda oleh harga murah jika keinginan dalam diri sudah mendominasi, hingga terkadang kita lupakan dengan kebutuhan yang harusnya menjadi prioritas. Ini bukanlah penyakit yang obatnya banyak dijual dipasaran melainkan sebuah hal yang harus dibiasakan dalam menahan ataupun menyaring segala keinginan agar segalanya yang dimiliki menjadi lebih bermanfaat. Harga murah tak melulu menjadi kesempatan untuk mendapatkannya tanpa memikirkan kegunaannya, sebisa mungkin apapun yang akan kita beli memang menjadi kebutuhan bukan hanya semata-mata karena lapar mata.

 

Hindari pusat perbelanjaan

Agar tidak mudah tergoda lebih baik disaat-saat banyaknya pusat perbelanjaan memberikan potongan harga sebaik menghindar. Cara ini terbilang cukup efektif karena kamu tidak akan melihat berapa persen potongan atau bagaiman rupa barang yang dijual. Sebgai gantinya kamu bisa menghabiskan waktu dengan bersantai dirumah atau mencari tempat-tempat dimana kamu jauh dari pertokoan , contohnya bisa dengan duduk di taman yang tak membutuhkan banyak biaya. Sehingga uang yang kamu miliki takkan habis untuk membeli hal-hal yang sedang tidak dibutuhkan jadi bisa ditabung.

Jangan bawa uang terlalu banyak saat keluar rumah

Salah satu alasan kenapa orang bisa menjadi sangat boros adalah karena ia membawa begitu banyak uang di kantongnya sehingga memudahkannya untuk membelanjakan seluruhnya. Berbeda cerita jika seseorang tersebut menyimpan sebagaian uangnya disuatu tempat seperti rumah atau bank, dan hanya membawa sedikit, maka ia tak akan sembarang mempergunakannya. Membatasi pengeluaran setiap hari dirasa cukup efektif untuk mengatur keuangan, cara ini juga cukup ampuh bagi kamu yang ingin menabung.

 

Tanamkan dalam pikiran untuk selalu memaksimalkan apa yang dimiliki

Jika tak memiliki baju baru saat lebaran baik itu disengaja atau tidak, kamu tidak perlu berkecil hati. Hari Raya Idul Fitri bukan tentang berpenampilan bagus melainkan hati yang kembali dalam kondisi suci. Mengenakan pakaian yang sudah lama takkan mengirungai sedikitpun hikmatnya Hari Raya Lebaran, kamu mungkin bisa mengkreasikan atau mengkombinasikan pakaian tersebut jika merasa agak bosan. Jadi, jangan jadikan pakaian menghalangi keceriaan di Idul Fitri, baju baru atau lama semua sama saja yang penting hatinya.

 

Pahami yang diri kamu butuhkan

Cukupi dirimu dengan segala kebutuhan, jika hal tersebut sudah terpenuhi maka boleh saja kamu berjuang untuk mendapatkan yang kamu inginkan. Dalam hal ini berarti jika ingin berbelanja pakaian maka kamu perlu paham dulu barang tersebut hanya akan memenuhi lemari atau sangat dibetuhkan untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Jangan sampai setelah kamu membeli pakaian tersebut denga harga yang bisa dibilang cukup mahal, kamu malah menyesal karena sebenarnya tidak dibutuhkan sama sekali.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *