IBX5A49C9BC313D6 Dies Natalis Administrasi Bisnis Gelar Bakti Sosial - Cerita Medan

Dies Natalis Administrasi Bisnis Gelar Bakti Sosial

Sejumlah anak-anak Panti Asuhan Padang Bulan Pasar 2 bersama MahasiswaI Ilmu Administrasi Bisnis
Sejumlah anak-anak Panti Asuhan Padang Bulan bersama MahasiswaI Ilmu Administrasi Bisnis

 

Ilmu Administrasi Bisnis yang merupakan salah satu program studi termuda di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU), baru saja memperingati hari ulang tahunnya yang ke – 7. Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa s/d Kamis (31/5 – 2/6) di Panti Asuhan Padang Bulan, Aula dan Lapangan Parkir FISIP USU ini mengusung tema “Bersatu untuk Lebih Baik”. Dalam kegiatan ini menyelenggarakan Bakti Sosial, Sharing Alumni, Bazar, Selfie Contest, Donor Darah dan Penampilan Band-band Hits Indie Kota Medan.

 

Dies Natalis tahun ini mengambil konsep meriah namun tetap sederhana dari tahun sebelumnya. “Kami mengadakan kunjungan ke salah satu panti asuhan di Kota Medan, selain untuk berbagi suka cita bersama anak-anak, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa terhadap sesama” ujar Ilham Ansari Nainggolan, selaku Ketua Panitia pada acara tersebut.

 

Selain memberikan sembako berupa beras, susu, minyak goreng, gula dan alat-alat kebersihan kepada panti asuhan, mahasiswa/i Ilmu Administrasi Bisnis juga memberikan nasi kotak dan goody bag yang disponsori oleh Honda IDK 2.

 

Ahmad Taufiq Rahman Azria, selaku Divisi Humas juga menyebutkan bahwa dalam kegiatan bakti sosial ini tidak hanya memberikan sumbangan berupa barang, tetapi juga motivasi agar anak-anak tersebut tidak merasa terbatas dalam menciptakan kreativitas dan meraih cita-cita. “Kami juga menggelar kegiatan mewarnai dan membuat prakarya untuk mengasah kemampuan anak-anak dalam berkreasi,” tutur Adli.

 

Selain mengadakan kegiatan mewarnai dan membuat prakarya yang dilakukan bersama anak-anak panti asuhan, panitia juga menggelar nonton bareng. Video yang mengisahkan tentang seorang anak yang memiliki keterbatasan ekonomi, mampu meraih cita-cita dengan semangat dan tekad yang kuat. Serta video tentang penyakit campak berupa jenis-jenis, dampak dan cara penanggulangannya turut ditampilkan dalam sesi tersebut.

 

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama, yang kemudian disusul dengan pembagian nasi kotak dan goody bag untuk seluruh anak-anak panti asuhan. Dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dan sembako yang diberikan langsung kepada Kepala Panti Asuhan Padang Bulan.

 

Kepala Panti Asuhan Padang Bulan mengaku senang dan berharap kegiatan semacam ini menjadi kegiatan rutin bagi para mahasiswa untuk memupuk rasa peduli, tali persaudaraan, dan juga meningkatkan jiwa sosial antar sesama khususnya di kalangan keluarga besar Ilmu Administrasi Bisnis FISIP USU.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA