Dara Maulidya Putri, Model dengan Banyak Prestasi

  • Whatsapp
Dara Maulidya Putri
Dara Maulidya Putri

Menjadi anak yang berprestasi mungkin harapan setiap anak ataupun orangtua. Begitu juga dengan Dara Maulidya Putri. Tidak ada yang salah dalam hal coba-coba asalkan hal tersebut positif. Karena hal coba-coba dan kegigihan Dara Maulidya Putri mampu menggapai mimpinya secara perlahan. Tidak hanya itu, tekat dan niat yang kuat juga menghantarkan Dara pada prestasi di dunia Model, Pendidikan dan juga Atlit.

Setiap wanita pasti punya keinginanan untuk menjadi seorang model begitu juga dengan Dara Maulidya Putri. Sebenarnya Dara sudah menggeluti dunia modelling sejak ia duduk di bangku sekolah dasar. Namun pada saat duduk di bangku sekolah menengah pertama karirnya di dunia model sempat terhenti dan dilanjutkan kembali ketika Dara duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Pertama.

Read More

“Untuk mulai masuk lagi di dunia model agak susah sih karena sama aja kayak masuk untuk pertama kali. Tapi, Alhamdulillah lama kelamaan mulai terkenal lagi dan terbiasa dengan dunia model”, cerita anak pertama dari 4 bersaudara ini.

Syukurnya, Dara selalu mendapatkan lampu hijau dalam hal apapun dengan orang tuanya. Gadis yang baru saja menyandang Sarjana Kedokteran di Universitas Prima Indonesia selalu meminta restu dalam hal apapun yang akan dipilihnya termasuk untuk pendidikan dan karirnya. Hebatnya lagi, walaupun sibuk di dunia entertaint misalnya menjadi seorang juri tamu modeling, Dara tidak pernah meninggalkan kelas saat berkuliah. Ia selalu berusaha menyeimbangkan dunia karir dan pendidikannya menjadi setara.

Perlahan berkarir di dunia model, berhasil menghantarkan Dara Maulidya Putri ke panggung model nasional. Pada tahun 2015 Dara berhasil terpilih menjadi salah satu perwakilan Sumatera Utara dalam ajang Miss Teen Indonesia 2015. Tidak hanya menjadi perwakilan Sumut, Dara Maulidya pun berhasil membawa pulang gelar Miss Teen Indonesia Runner Up 3.

Dara Dalam Ajang Miss Teen Indonesia
Dara Dalam Ajang Miss Teen Indonesia

 

Menjadi salah satu bagian dari Miss Teen Indonesia Runner Up 3 juga merupakan tahapan karir Dara di dunia model. Gadis alumni Yayasan Pendidikan Syafiatul Amaliyah Medan mampu menaikkan kelas dirinya di dunia modeling. Tidak lagi mengikuti ajang perlombaan model, kini Dara sering di panggil sebagai juri tamu ataupun model busana ternama di Kota Medan.

“Sebenarnya ada hal lucu sewaktu aku karantina dulu, jadi waktu malam penganugrahannya aku tuh nangis sama managerku. Bukan nangis terharu tapi nangis kekesalan karena make up ku nggak sesuai sama yang aku mau. Menurutku, make up yang di mukaku buat mukaku jadi aneh. Alhasil dengan waktu yang singkat aku di make up ulang sama managerku”, cerita putri dari Rahmat dan Rina ini.

Dara Maulidya
Dara Maulidya

Tidak hanya berprestasi di dunia modeling, Dara yang biasa di panggil Darcek ini ternyata memiliki bakat di bidang lain yaitu berenang dan polo air. Tidak tanggung-tanggung, bakatnya bermain dengan air pun mampu menambah koleksi medali emas, perak ataupun perunggu di rumahnya.

Berbeda dengan model lainnya, Darcek ternyata salah satu Model yang tidak suka dengan make up. Lucunya lagi, Darcek lebih cantik tampil tanpa make up ketimbang full make up. Walaupun mau tidak mau Darcek harus menggunakan make up demi menunjang penampillannya, Darcek lebih suka meminta juru make up untuk tampil natural.

Kecantikannya sebagai model, atlit dan juga calon dokter ini ternyata membawa namanya untuk terbang sebagai remaja berprestasi di Kota Medan. Walaupun dunia air Darcek tidak diteruskan lagi ke perlombaan yang mengantarkannya pada prestasi yang membanggakan, Darcek tetap berlatih setiap minggunya agar bakat renang yang dimilikinya tidak hilang begitu saja.

Dara, Calon Dokter Yang Peduli Pendidikan
Dara, Calon Dokter Yang Peduli Pendidikan

Kini, Darcek sedang menjalani kepaniteraan klinik atau koas di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. tentu saja menjadi dokter muda tidaklah mudah. Darcek harus bisa membagi waktu antara model dan juga piket di Rumah Sakit. Seperti sudah ditakdirkan tuhan untuk menggapai cita-cita, ternyata menjadi seorang dokter adalah cita-cita sejak kecil. Awalnya, gadis yang hobby travelling ini sudah menjadi mahasiswi Pertanian Universitas Sumatera Utara jurusan Agribisnis namun tekatnya menjadi seorang dokter membuat Darcek rela meninggalkan kuliahnya yang hanya beberapa bulan ke Universitas swasta di Medan.

“Emang kalo ada niat pasti ada jalan. Pertama aku masuk kedokteran itu aku tuh jijik banget lihat darah, lihat organ tubuh tapi karena aku sendiri menanamkan di diri aku kalau menggapai cita-cita itu nggak perlu alasan. Lama-lama aku terbiasa dengan dunia kedokteranku. Malahan aku jatuh cinta banget di dunia ini”, ceritanya kembali.

Semua yang Dara Maulidya jalani tidak akan lurus tanpa dukungan dan restu dari orang tua. Mama dan papa Darcek sendiri mendukung sepenuhnya apa yang di lakukan oleh anaknya asalkan semuanya bersifat positif. ***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *