Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

  • Whatsapp
Bulu Mata
Bulu Mata

 

Setiap wanita pasti menginginkan bulu mata yang panjang dan lentik. Namun tidak sedikit wanita yang memiliki bulu mata pendek dan tipis. Syukurnya, sekarang banyak alat kosmetik yang dapat membantu untuk membuat bulu mata terasa panjang dan lebat. Lebih ribetnya lagi, terkadang wanita tidak menginginkan kepalsuan. Ini adalah beberapa cara untuk melebatkan dan memanjangkan bulu mata secara alami :

Read More

 

  1. Lidah buaya

Tidak hanya dapat melebatkan dan memperpanjang rambut secara secat, ternyata lidah buaya juga dapat berpengaruh dalam melebatkan bulu mata secara alami dengan cara mengoleskan gel lidah buaya alami ke bulu mata. Setelah itu, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Agar tidak mengganggu aktifitas gunakan sewaktu ingin pergi tidur atau istirahat. Agar tidak mengakibatkan iritasi mata gunakan cotton bud secara perlahan. Gunakan minimal 3 kali seminggu agar hasil maksimal.

 

  1. Air kelapa

Tidak hanya segar untuk di konsumsi, ternyata air kelapa begitu banyak kasiatnya untuk tubuh dan juga kecantikan salah satunya memanjangkan bulu mata. Tidak hanya itu ternyata  kandungan cytokinin, khlor, kadar kalium, dan klorin yang ada di dalam air kelapa dipercaya dapat mencegah penuaan dan kanker. Menanjangkan bulu mata menggunakan air kelapa dengan cara mendiamkan air kelapa yang telah di pisahkan dari tempurangnya selama semalaman lalu basuh secara perlahan ke bulu mata. Air kelapa tersebut juga dampat mengurangi jerawat pada muka. Untuk hasil maksimal lakukan selama setiap hari.

 

  1. Daun sirih

Daun sirih memang dikenal sebagai herbal alami yang dapat merawat daerah kewanitaan karena mengandung antibakterial dan antiseptik cukup tinggi. siapa sangka ternyata tangkai daun sirih mengandung vitamin E yang cukup efektif untuk menebalkan bulu mata secara alami. Agar hasilnya maksimal, saya sarankan kamu mengombinasikannya dengan menggunkan lidah buaya. Caranya sama seperti lidah buaya dengan cara tumbuk tangkai sirih hingga halus lalu mengoleskannya pada bulu mata dan diamkan selama 30 menit.

 

  1. Kemiri

Tidak heran kalau kemiri memiliki khasiat yang sangat luar biasa kepada rambut agar tetap indah. Begitu juga dengan bulu mata. Dalam menerapkan kemiri ada 2 cara yang bisa diakukan, yaitu dengan membeli minyak kemiri instan dan membuatnya sendiri. Jika ingin membuat sendiri, bisa dengan cara menumbuk kemiri kemudian mengambil minyaknya, dengan cara meremas-remas tumbukan tersebut. Setelah mendapatkan minyak kemiri, oleskan cairan tadi secara merata sebelum tidur. Pagi harinya, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

 

  1. Teh hijau

Biasanya teh yang satu ini adalah salah satu teh yang banyak di cari oleh para wanita untuk menurunkan berat badan. Kali ini tidak hanya itu, ternyata teh hijau juga berkhasiat untuk memanjangkan bulu mata secara alami. dikonsumsi secara rutin, teh hijau dapat membantu mencegah kanker serviks, mengatasi keputihan, mengatasi sakit kepala. Untuk memanjangkan bulu mata, caranya sangat mudah dengan menggunakan teh hijau ini yaitu seduh terlebih dahulu serbuk teh hijau dengan air panas. Kalau bisa di seduh dengan menggunakan kantong teh hijau. Celupkan kapas pada seduhan tersebut, lalu tempelkan kapas tadi selama 15 menit pada bagian bulu mata. Lakukan sebanyak 2 kali untuk kedua bola mata kamu. Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

 

Kecantikan wanita akan terasa indah jika apa yang di milikinya merupakan kecantikan yang alami yang tumbuh dari dirinya sendiri. Bulu mata juga menjadi salah satu yang sangat berperan penting dalam menunjang penampilan wanita. Semoga bermanfaat tips memanjangkan bulu mata tersebut. Kecantikan tidak hanya datang dari luar melainkan dari dalam diri yaitu hati yang bersih.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *