Belajar Seperti Ini Membawa Kesuksesan

  • Whatsapp
Belajar
Belajar

 

Belajar, sebuah kata yang sering terdengar oleh kita namun sulit sekali untuk dilakukan. Banyak definisi belajar yang perlu kita pahami, belajar tidak melulu dari buku, belajar tidak melulu harus di kelas karena belajar bisa apa, dimana dan dengan siapa saja.

Read More

Banyak orang-orang yang sudah lulus sekolah enggan untuk belajar karena merasa ilmu yang didapatkan dis ekolah sudah sangat cukup untuk menjadi bekalnya menjalani hidup. Biasanya hal-hal tersebut akan terjadi pada orang-orang yang belum melihat dan menikmati secara langsung manfaat dari belajar.

Sama halnya dengan berbisnis, untuk menjadi pebisnis yang baik belajar menjadi sebuah keharusan karena tanpa belajar pelaku bisnis akan tertinggal jauh dari para pesaing untuk menumbuhkan inovasi yang berbuah kebaikan. Berlomba-lomba lah dalam belajar untuk sebuah perubahan yang lebuih baik.

Menurut D.A Benton yang telah mensurvei para CEO (Chief Executives Officers) dari berbagai bidang industri, belajar merupakan salah satu kebiasaan penting para CEO sukses. Pemimpin perusahaan yang efektif senantiasa mengembangkan diri dengan belajar, karena mereka banyak mendapatkan manfaat dari kebiasaan sukses ini.

Tidak hanya bagi pelaku bsinis, namun semua orang wajib belajar untuk membawa diri kepada masa yang disebut dengan kesuksesan. Lantas belajar seperti apa yang akan membawa kesuksesan? Berikut ulasannya:

 

  1. Belajar untuk Kebaikan

Orang-orang yang rajin belajar akan memiliki banyak pengetahuan, dan orang-orang yang berada di sekitarnya pun akan merasakannya langsung jika si pembelajar tersebut mau membagikan ilmu yang didapatkannya. Belajar untuk mendatangkan kebaikan akan membuahkan hasil yang baik, seperti dapat memberikan solusi bagi orang-orang yang ingin mencari tahu. Sehingga tak heran seorang pembelajar dengan bank terbanyak ilmu pengetahuan tidak akan pernag tersingkir baik dari lingkungan keluarga, teman maupun pekerjaan.

 

  1. Belajar untuk Berkarir

Seorang pembelajar akan selalu dibutuhkan di dalam setiap momen, orang-orang akan selalu mencari keberadaan si pembelajar apalagi jika pengetahuan si pembelajar akan terus diasahnya, sudah tentu si pembelajar akan melaju di dalam karirinya maupun dalam lingkup persaingan berbisnis.

 

  1. Belajar untuk Perubahan

Seorang pembelajar akan selalu membawa perubahan karena kehadiran pengetahuan dan keterampilan yang terus berganti didapatkannya. Banyak para pembelajar yang terus berinovasi sehingga akhirnya ia mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Jika tidak terjadi perubahan maka alangkah rendahnya lingkup yang bisa dicapai dalam kehidupan, karenanya perubahan ahrus senantiasa ada di dalam kehidupan. Ingin mengalami perubahan? Belajar lah dengan si pembelajar.

 

  1. Belajar Berketerampilan

Belajar yang harus yang melulu ilmiah, setiap manusia agar hidupnya lebih berwarna harus lah membawa seni dan keterampilan di dalam hidupnya. Keterampilan berfungsi sebagai penunjang yang bisa memberikan nilai tambah di dalam meningkatkan kualitas diri. Tak hanya itu, peran keterampilan adalah untuk membuat kesenangan dan kebahagiaan tersendiri di dalam diri karenanya biasa keterampilan selalu berhubungan dengan minat dan hobi. Dengan demikian maka segalanya akan mudah, teruslah belajar keterampilan untuk menjadi seorang yang terampil.

Nah, sudah belajar apa konkawan Cerita Medan? Gagal itu biasa, tetapi sukses itu harus. Bodoh itu nggak biasa karena itu harus belajar. Banyak cara yang belajar yang bisa kamu pakai, banyak pula cara untuk sukses. Tetapi salah satunya jalan adalah belajar, dan tidak lupa pula untuk berdoa. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *