Ali Murthado Ambil Pelajaran dari Langit

  • Whatsapp

 

Launching Buku Pelajaran dari Langit
Launching Buku Pelajaran dari Langit

 

Read More

Pada hakikatnya setiap orang memiliki kemampuan untuk menulis hanya saja bagaimana diri mampu mengasah kemampuan itu menjadi lebih sempurna dan dapat menghasilkan tulisan-tulisan yang bisa menginspirasi banyak orang melalui penyebaran lewat internet maupun cetakan buku.

Ali Murthado misalnya, pria kelahiran 1971 ini telah mengasah kemampuan menulisnya sedari dulu, kini terhitung dua puluh buku telah ditulisnya. Hari ini (4/6), bertempat di Jalan Nustantara, tepatnya di Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ali melaksanakan launching buku barunya yang berjudul Pelajaran dari Langit. Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh kalangan dosen, mahasiswa, penulis, pegawai dan orang-orang yang berpengaruh di Kota Medan seperti perwakilan dari MUI, Wali Kota Medan, PWI Sumut dan banyak lagi lainnya.

“Sebuah buku yang berisi mengenai kisah-kisah inspiratif ini baru selesai cetak malam tadi,” ungkap Ali. Terdiri 35 kisah di dalamnya, yang mana tulisan-tulisan tersebut adalah tulisan yang sudah pernah terbit di Harian Analisa dan telah direvisi dan diberi tambahan oleh Ali selaku penulisnya. Pada kesempatan ini, tak hanya akan me-launching buku, Ali juga mengajak para tamu untuk membedah isi bukunya dan masing-masing tamu pun mendapat sebuah buku gratis.

Sebuah apresiasi disampaikan langsung oleh H. Ilyas, M.Pd mewakili Walikota Medan “Saya ucapkan selamat kepada H. Ali Murthado yang telah menciptakan karya berupa buku berjudul Pelajaran dari Langit, saya harap buku ini bisa menjadi inspirasi dan semoga akan semakin banyak lagi karya-karya yang dijadikan pelajaran terutama bagi orang-orang di Kota Medan. Semoga dengan membaca buku ini ramadhan kita menjadi lebih berkah.”

Hasan Maksum, mewakili Ketua Umum MUI dalam sambutannya pun menyambut baik acara ini, ia mengatakan bahwa karya tulis merupakan hal yang luar biasa, banyak orang yang pandai berbicara di luaran sana seperti banyaknya orang-orang besar yang bisa berpidato melalui ilmu-ilmu yang dimilikinya tetapi sayangnya tulisan mereka minim untuk dibaca. Karenanya apa yang telah ditulis oleh H. Ali Murthado semoga bisa kekal sampai akhir zaman dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Pelajaran Dari Langit
Pelajaran Dari Langit

 

“Kalau kita belajar dari bumi banyak yang salah tetapi kalau pelajaran dari langit sudah pasti adalah pelajaran mengenai Al Qur’an dan hadist, hal itu agar kita esok hari bisa berjalan tanpa salah melangkah,” hal itu diungkapkan oleh Ali saat membedah bukunya. Kisah-kisah inspiratif yang terdapat di dalam buku Pelajaran dari Langit diharapkan Ali bisa menjadi ladang amal bagi dirinya, karena itu ia pun tak sungkan untuk membagikan 140 bukunya secara gratis hari ini.

Sementara itu, bagi yang ingin memiliki bukunya pada keesokan harinya dapat membayar  Rp. 18.000, sebuah harga langsung dari penerbit, namun hal itu berlaku bagi pemesan yang ingin order lebih dari 50 buah buku. Dan untuk pembeli satuan dapat membayar Rp.25.000 perbuahnya. Seperti penuturan Ali, buku Pelajaran dari Langit tidak ingin ia jual dengan harga yang mahal karena keseluruhan isinya juga dimaksudkan untuk beribadah sosial.

Ali cukup terharu ketika menyampaikan sambutannya, launching buku yang juga dihadiri oleh buah hatinya tersebut nyatanya tidak seperti biasanya. “Biasanya ada ibu saya, sosok perempuan yang tak pernah memarahi saya namun selalu berkata lewat penuturannya yang sangat menyentuh. Hari ini kita kehilangan ibu-ibu teladan, dimana banyak orang tua yang tidak pernah mendengar anak-anaknya sehingga tak heran jika banyak anak-anak mencari perhatian di luar rumahnya.”

Launching dan bedah buku hari ini cukup mendapat perhatian dari para hadirian, kritik dan masukan masih sedikit diterima Ali. Namun, kebanyakan dari itu adalah apresiasi dan sambutan baik yang diterimanya. Penulis yang juga seorang dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara ini mengucapakan terima kasih kepada para hadirin yang telah berhadir. Dan acara ditutup dengan foto bersama dengan para tamu yang berhadir.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *