Alcatel Pop Star Smartphone Murah 4G

  • Whatsapp

 

Alcatel Pop Star
Alcatel Pop Star – Foto : alcatelonetouch.com

Alcatel Pop Star – Teknologi dari sebuah smartphone saat ini memang sangat maju ditambah lagi dengan persaingan pasar di Indonesia sangat ramai. Kita tahu bahwa Indonesia menjadi satu wilayah dimana penjualan ponsel terbilang tinggi. Vendor ternama seperti Samsung, Apple, Sony, Xiaomi, Nokia, dan lain-lain melihat peluang dari bisnis smartphone sangatlah empuk.

Read More

Berbicara mengenai ponsel canggih dengan fitur menawan ada satu tawaran baru bagi para pecinta gadget yakni Alcatel Pop Star. Mungkin Anda masih belum pernah mendengar nama dari smartphone tersebut. Karena terbilang baru produk dari Alcatel tersebut menjadi satu penantian para pecinta ponsel canggih.

Ponsel dengan fitur 4G LTE dengan harga cukup murah kini semakin diincar sebagian masyarakat karena bisa memberikan kemudahan dalam menjelajahi internet berkecepatan tinggi. Kita tahu bahwa koneksi jaringan 4G memang sangat cepat dalam mengakses internet, maka dari itu Alcatel Pop Star memberikan fitur tersebut dengan mengusung harga lebih murah.

Saat ini memang tidak sedikit smartphone memakai fitur koneksi jaringan 4G untuk memberikan kesan menarik bagi para pecinta gadget. Dilansir dari FoneArena, produl Alcaterl tersebut mengeluarkan seri baru dengan harga cukup murah berfitur 4G di India. Jika Anda senang dengan produk ponsel murah bisa melirik spesifikasi dari Alcatel Pop Star.

Spesifikasi Alcatel Pop Star

Spesifikasi dari smartphone terbaru ini memang terbilang menarik dan canggih, cocok bagi Anda yang menginginkan sebuah ponsel dengan harga cukup murah. Lalu bagaimana spesifikasi dari Alcatel Pop Star ini?

Desain Layar

Ponsel baru ini mengusung teknologi layar IPS Full Lamination Display yang mampu menghasilkan warna dan detail gambar lebih tajam dibandingkan dengan teknologi IPS Capacitive Touchscreen. Sedangkan dari ukurannya sendiri cukup besar yakni 5 inchi dengan resolusi 1280 x 720 pixels atau setara dengan HD. Jadi dijamin tayangan pada layar terbilang tajam.

Hardware

Selain mengusung teknologi layar mumpuni, Alcatel Pop Star juga dibekali dengan chipset MediaTek MT6735P dimana mampu mengolah data lebih cepat serta dibekali dengan processor berkecepatan quad core 1Ghz 64 bit. Dari pengolahan grafisnya memakai GPU Mali-T720 dan dari bagian RAM sebesar 1GB cocok untuk menggerakkan berbagai aplikasi dan kegiatan dalam ponsel tersebut.

Kapasitas Memori

Tidak hanya mengusung RAM sebesar 1 GB saja, untuk bagian memori internal, Alcatel Pop Star dibekali memori internal sebesar 8GB dengan tambahan micro SD hingga 32GB. Dengan kapasitas memori sebesar 8 GB dan masih bisa diperbesar sampai 32GB mampu memberikan kenyamanan pengguna dalam menyimpan segala jenis file atau data.

Software dan Konektivitas

Untuk mendukung komponen hardware, Alcatel Pop Star dibekali dengan sistem operasi mumpuni yakni Android 5.2 Lollipop. Dijamin dengan memakai sistem operasi Android 5.2 Lollipop tersebut semua kegiatan bisa berjalan lancar dan menyajikan user interface yang menarik.

Sedangkan untuk fitur konektivitas, Alcatel Pop Star menggunakan sistem dual SIM yang mampu terhubung dengan jaringan 4G LTE, dan masih ada beberapa fitur lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n serta Bluetooth 4.0 dan GPS. Fitur Bluetooth bisa memberikan proses pemindahan data lebih cepat tanpa menggunakan port USB.

Kamera

Fitur kamera dari Alcatel Pop Star terlihat sangat menarik dimana mengusung dual kamera. Untuk bagian belakang bodi ponsel disematkan kamera beresolusi 8MP dengan tambahan fitur LED Flash. Pengguna bisa memotret objek dalam keadaan kurang cahaya sekalipun. Sedangkan pada bagian depan dibekali dengan kamera beresolusi 5MP yang cocok untuk video call dan berfoto selfie sepuasnya.

Hasil dari kamera ponsel Alcatel Pop Star terlihat hampir sama dengan beberapa smartphone kelas premium, jadi Anda tidak akan kecewa mengambil gambar menggunakan kamera dari smartphone Alcatel tersebut.

Kapasitas Baterai

Satu kelemahan dari smartphone Alcatel Pop Star ini adalah kapasitas baterai yang hanya memiliki daya 2000 mAh. Memang rata-rata saat ini sebuah smartphone diberikan daya baterai sebesar 3000 mAh untuk melakukan semua kegiatan termasuk mengakses internet. Maka dari itu jika menggunakan Alcatel Pop Star siap-siaplah menggunakan powerbank sebagai tenaga cadangan.

Sebuah smartphone dengan fitur menarik dan canggih ini dirasa cocok bagi siapa saja yang menginginkan sebuah smartphone berteknologi canggih. Diharapkan jika benar-benar diluncurkan di Indonesia pasti Alcatel Pop Star mampu bersaing dengan vendor lainnya.

Sayangnya untuk informasi harga masih belum bisa didapatkan, namun berkaca dari spesifikasi yang diusung kemungkinan besar harga dari smartphone tersebut berkisar antara 1,5 jutaan. Tidak hanya mengusung ukuran ponsel yang cukup nyaman digenggam, dari sistem operasi juga terlihat keren. Jika Anda berminat untuk memiliki smartphone ini bersabar karena kemungkinan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Tampilan layar, performa dapur pacu, serta fitur kamera dari smartphone besutan Alcatel ini memang terlihat mumpuni. Anda bisa menjadikan ponsel tersebut sebagai pilihan utama dalam daftar beli smartphone baru.***(CM/Wahyu Blahe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *