Agar Kamu Tidak Kehilangan Motivasi

  • Whatsapp
Motivasi
Motivasi

Manusia adalah makhluk hidup yang sudah seharusnya memiliki tujuan serta target yang akan dicapai kedepannya. Untuk itu tiap individunya pun harus memiliki motivasi demi menjaga dan mendorong asa demi meraih apa yang ia inginkan. Walaupun prosesnya terkadang sangat sulit namun, bukan berarti kamu harus mengubur mimpi dalam-dalam. Sayangnya hal tersebut bukan lantaran tidak mampu melainkan kehilangan semangat sehingga memutuskan berhenti di tengah jalan. Tentu saja itu buka sesuatu yang baik bahakn dapat menghancurkan diri. Untuk itu jagalah terus api semangatmu agar tetap terus menyala.

 

Read More

Sebisa mungkin hindarilah hal-hal yang akan membuat semangat hidup beranjak pergi dari hidup kamu. Ada hal-hal yang sering dialami namun akan sangat berbahaya jika dibiarkan tetap menjadi bagian dari kita. Berikut adalah sifat-sifat yang baiknya dihindari.

 

Jangan  cepat merasa puas

Hidup bagaikan perjuangan tanpa henti termasuk ketika terbangun di pagi hari sampai tertidur saat malam hari. Jangan cepat merasa puas disini berarti jika kita harus terus berusaha, jika telah sampai dikata puas bisa jadi itu akan membuat kamu merasa tinggi hati. Kamu harus tau masih banyak hal didunia ini yang perlu ditaklukan bahkan disekeliling kamu juga ada. Ini sebenarnya agar lebih memotivasi diri untuk terus memberikan target yang perlu dicapai. Dan apapun itu yang terpenting tetap dijalur positif.

 

Jangan lupakan tujuan kamu sebenarnya

Mau kemana kamu jika tak punya tujuan? Kamu bisa melakukan apa saja namun harus tau apa dampaknya. Jangan coba-coba melakukan sesuatu jika kamu sendiri tidak tahu atau bahkan hanya akan merugikan diri sendiri. Lakukanlah hal-hal yang kamu tahu dan paham akan alasan kenapa kamu melakukannya, ini berguna juga terhadap bagaimana cara kamu memotivasi diri sendiri. Dan jika kamu sudah memiliki keinginan maka yang pertama perlu dilakukan adalah, bulatkan tekad itu.

 

Jangan terlalu banyak berpikir untuk kompromi

Ketika kamu sudah memilki motivasi serta tujuan hidup yang kuat maka sudah saatnya untuk melangkah. Seperti kapal yang berlayara melintasi samudera pastinya akan mendapati banyak goncangan. Sama seperti hidup, jika kamu tak bisa meleweati cobaan bagaimana caramu bisa sampai ke tujuan? Tentunya semua hal membutuhkan perjuangan. Dan hal-hal yang paling sering dialami ketika mendapatai kondisi tersebut maka banyak orang beralih mencari tujuan hidup yang lain dalam kata lain, jika itu benar terjadi maka kamu sudah kehilangan motivasi.

 

Jangan mudah putus asa

Berputus asa atau menyerah berarti mengakhiri segala yang telah kamu perjuangkan dan tidak mendapat apa-apa. Menyerah bukanlah sifat seorang pejuang sejati, kamu mungkin akan kehilangan segalanya termasuk pencapaian yang sudah diraih. Ingat pepatah yang mengatak lebih baik mati di medan perang ketimbang harus menyerah, begitu juga hidup. Tuhan akan senantiasa bersama mereka yang tak pernah berhenti berupaya meskipun telah beberapa diberi cobaan, tapi bagaimana dengan nasib mereka yang bersembunyi dari kehgidupan karena takut akan kegagalan? Mereka akan tetap menjadi seperti itu tanpa ada empati dari orang lain.***(CM-03/Rio Khairuman)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *