Acara TV legendaris di Indonesia

  • Whatsapp

 

Acara TV Legendaris
Acara TV Legendaris

Di Indonesia ada beberapa acara Televisi yang sangat legendaris pada zamannya. Untuk anak Indonesia yang lahir di tahun 90’an mungkin masih merasakan dan menikmati acara-acara TV legendaris berikut ini:

Read More

 

Komunikata

Acara ini adalah salah satu acara yang fenomenal di awal tahun 2000an. Komunikata adalah sebuah kuis Indonesia berdasarkan lisensi Hot Streaks milik Fremantle Media sejak tanggal 25 September 2000 sampai 30 September 2005 di TPI (sekarang MNCTV).

Kalau sekarang ada permainan untuk menyampaikan kata dalam  maroton dengan cara teman dalam kelompoknya diwajibkan menutup telinga dan harus menebak kata apa yang di maksud, maka permainan tersebut berasal dari program TV yang satu ini.

Acara dibawakan oleh Isam Surentu yang kemudian digantikan Indra Bekti pada 4 bulan terakhir penayangannya. Ini biasanya menghadirkan 2 kelompok yang terdiri dari 5-7 orang dalam setiap kelompoknya untuk mengadu kepekaannya.

 

Gamezone

Sama seperti kuis komunikata, yang satu ini juga salah satu kuis yang mengandalkan kepekaan mata. Berada di dalam tabung dang menggunakan earphone lalu menebak gaya di sampaikan beruntun oleh yang lainnya kedengarannya memang sulit. Namun sejak tanggal 5 Januari 2002 sampai 25 Maret 2006 acara ini mulai di minati.

Game Zone adalah salah satu kuis Indonesia yang ditayangkan di TPI (sekarang MNCTV), biasanya tayang  setiap Sabtu pukul 19:30-20:30 WIB . Di dalam permainan ini 6 kontestan akan saling adu kecepatan, ketepatan, dan kecermatan, dengan hadiah utama berupa uang tunai Rp 14.000.000,00. Kuis ini dibawakan oleh Tamara Geraldine dan Alex Abbad yang kemudian digantikan oleh Irfan Hakim.

 

Keluarga Cemara

Kalau sekarang banyak acara TV yang menayangkan tentang kebersamaan keluarga, pastinya kalian tidak akan pernah lupa acara TV yang satu ini. “Selamat pagi emak, selamat pagi bapak” Itulah syair lagu tema dari Keluarga Cemara. Acara ini merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI dan TV7 mulai pada tanggal 6 Oktober 1996 hingga tamat pada tanggal 28 Februari 2005.

Siapa yang sangka jika episode pada acara TV mencapai 412 episode dengan kata lain peminat sinetron ini sangat membludak pada zamannya. Pemain utama di sinetron ini ialah Novia Kolopaking, Lia Waroka, Adi Kurdi, Ceria HD, dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya sebanyak 412 dengan 3 musim. Film ini menceritakan kehidupan suatu keluarga yang mengajarkan kesederhanaan dlm menjalani hidup.

 

Tuyul dan Mbak Yul

Kalau kita menganggap image tuyul adalah negatif, maka acara TV satu ini berhasil bengubah image tersebut menjadi positif. Acara TV mana lagi yang menyuguhkan tentang tuyul baik legendaris selain Tuyul dan Mbak Yul . Tuyul dan Mbak Yul adalah sinetron komedi yang ditayangkan pada tahun 1990-an dan ditayangkan ulang di stasiun TV Lativi dan TPI serta mencapai kepopulerannya pada tahun 2002.

Sinetron yang dibintangi oleh Ony Syahrial yang berperan sebagai Unyil ini menggambarkan tuyul yang insyaf. Dalam acara yang di tayangkan di stasiun swasta yaitu RCTI, memiliki musuh yaitu Samson dan Pampam. Di dalam ceritanya, Unyil lari ke pantai, dan di sana ia bertemu dengan jin laut yang bernama Kentung. Perjalanan Ucil terus berlanjut hingga ia bertemu dengan Yulia (Dominique Sandra), atau yang lebih akrab dipanggil Mbak Yul. Mbak Yul tinggal bersama adiknya Sandra (Ersa Mayori), dan sepupunya yang berprofesi sebagai artis bernama Merry (Novita Wibowo).

 

Saras 008

Anak yang lahir di tahun 2000 pasti tidak akan pernah mengenal sosok superhero yang satu ini, dialah Saras 008. Awalnya Saras 008 merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di Indosiar dari tahun 1998 hingga tahun 2000.  Dalam acara TV yang satu ini memiliki beberapa pemeran utama yaitu  Cindy Dewiana, Selly Hasan, Asty Ananta, Angel Karamoy, Pretty Asmara, Paquita Widjaya, dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya adalah 60+.Saras OO8 adalah Sinetron hasil produksi Rapi Films.

Di dalam ceritanya, sebelumnya saras adalah gadis remaja biasa yang menyayangi hewan kucing. Namun suatu saat kucingnya meninggal dunia dan tiba-tiba arwahnya merasuki tubuh saras. Kalau kucing memilki 9 nyawa, Saras 008 juga memiliki 9 nyawa dan memiliki musuh bernama Mister Blek. Saras 008 mememiliki kekuatan super strength yaitu kekuatan yang sama lincahnya dengan seekor kucing.

Demikianlah Acara TV legendaris di Indonesia, semoga artikel ini dapat mengembalikan kenangan konkawan akan film-film ini.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *