5 Alasan Pria Tunda Pernikahan

  • Whatsapp
Alasan Pria Belum Menikah
Alasan Pria Belum Menikah

 

Zaman modern ini ternyata berdampak pada pria yang tidak ingin cepat menikah. Keinginan menikah pria memiliki perbedaan dan persamaan dengan wanita. Ada pria yang ingin segera menikah dengan wanitanya. Namun tak jarang para pria tersebut memikirkan ulang tentang keinginannya menikah. Menikah merupakan suatu hubungan yang terikat, pria dan wanita harus memiliki kesiapan yang matang mengenai banyak hal, mulai yang kecil hingga besar. Persiapan moril juga menjadi hal yang paling penting.

Read More

Para pria yang menunda pernikahan ternyata memiliki banyak alasan, dan alasan tersebut kadang bisa diterima oleh wanitanya, kadang juga tidak. Maka tak jarang, pria yang ingin menunda pernikahan karena banyak hal, malah membuat wanita kabur dan mencari pengganti. Padahal sebenarnya menunda pernikahan bukan berarti tidak jadi menikah dengan wanita pilihannya, hanya saja menunggu waktu yang tepat, ketika segala keinginan tercapai maka pria akan langsung melamarnya. Alasan pria untuk menunda pernikahan sampai tepat pada waktunya adalah:

  1. Masih Ingin Bebas

Pria memilih menunda pernikahan karena mereka masih ingin bebas dengan hidupnya.  Dia mau bebas tanpa ada yang melarang. Ingin memiliki lebih banyak waktu untuk dirinya sendiri. Selain itu, dia belum ingin memiliki berbagai kehidupan, mulai dari waktu sampai finansial dengan seorang wanita. Bagi mereka, pernikahan hanya akan mengubah pola kehidupan yang saat ini dijalaninya.

  1. Tanggung Jawab Keluarga

Sebagai pria tertua, sudah dipastikan menjadi tulang punggung keluarga. Bagi mereka, sebelum bisa membahagiakan keluarga, belum pas waktunya  jika meniti pernikahan. Karena mereka berpikir bahwa orangtua dan keluarga adalah yang paling istimewa, sebelum akhirnya ia menhidupi istri dan anak yang akhirnya menjadi keluarga kecil.

  1. Meniti Karir

Karir bagi para pria adalah hal yang paling penting, karena karir menjadi tolak ukur kebahagiaan seseorang. Sebelum mereka puas terhadap karir mereka, maka mereka tidak akan berhenti dan berlanjut ke jenjang pernikahan. Hal mustahil baginya jika ujung-ujungnya ia menikah tanpa karir ke depannya. Gengsi pada dirinya mengenai karir lebih besar dalam hidupnya. Maka ia tak pusing memikirkan jenjang pernikahan jika belum total meniti karir.

  1. Belum Menemukan Wanita Pujaan

Setiap pria pasti memiliki kriteria wanita ideal untuk menjadi pendampingnya. Mungkin sampai saat ini, mereka belum menemukan wanita yang dirasa ideal. Ia akan rela tetap  menunggu hingga akhirnya ada wanita yang pas di hati, dan sesuai dengan kriterianya. Kriteria pria untuk mendapatkan wanita memang sangat tinggi, mereka berkeinginan memiliki keturunan yang cerdas dan sempurna.

  1. Takut Jika Pernikahan Seumur Jagung

Mengikat diri dengan orang lain tentu melibatkan resiko. Kedua belah pihak harus mau berkorban demi pasangannya. Hal ini tentu saja menghabiskan energi, bagi sebagian orang, perkawinan tidak layak dijalani. Kecuali ada jaminan 100 persen akan berhasil untuk semua orang. Memang, tidak ada yang bisa memastikan apakah jaminan itu betul-betul tidak mungkin diperoleh, namun sesuatu yang belum pasti inilah yang membuat pria mundur.

Beberapa hal tersebut adalah alas an kenapa pria menunda pernikahan. Namun, sebaiknya jangan terlalu menunda karena jodoh yang datang harus disegerakan.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *