4 Alasan Kenapa Harus Ke Medan

  • Whatsapp
Alasan Kenapa Harus Ke Medan
Alasan Kenapa Harus Ke Medan

 

Medan yang dikenal sebagai ibukota dari Sumatera Utara dan juga merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia memiliki luas wilayah sebesar 265,10 km persegi dan populasi berkisar 3.400.000 jiwa. Saat ini medan sudah berumur lebih dari empat ratus tahun dan telah menjelma menjadi kota metropolitan, dimana segala fasilitas, infrastruktur serta sarana dan pra-sarana untuk umum tersedia lengkap. Tak hanya sampai disitu, sampai sekarang kota ini masih terus membangun demi kemajuan yang akan berdampak terwujudnya masyarakat modern di Kota Medan.

Read More

 

“Ini Medan, bung!”, adalah kalimat yang sudah sangat akrab di telinga kita, sebuah rangkaian kata sederhana namun memiliki makna yang begitu luas. Kata-kata yang dapat dimaksudkan untuk penegasan terhadap hal-hal unik didalamnya seperti suku, budaya, kuliner, sejarah, masyarakat, bahasa dsb memabaur menjadi satu sebagai sebuah kesatuan yaitu Medan.

 

Segala hal yang ada di Kota Medan pun semakin menarik dikarenakan banyaknya perbedaan yang saling bersinergi didalamnya. Berikut adalah hal-hal yang membuat Medan menjadi kota “keren”.

 

  1. Medan Memiliki Banyak Peninggalan Sejarah

Kota ini memang memiliki banyak sekali cerita sejak awal kali terbentuknya, termasuk juga bangunan bangunan bersejarah yang kini terdapat di beberapa titik. Beberapa yang paling terkenal adalah Istana Maiumun yang merupakan warisan dari kejayaan Melayu, Masjid Raya Al Mashun sebagai rumah ibadah umat islam yang kini sudah berumur 100 tahun lebih kemudian kediaman Tjong A Fie dia adalah seorang pengusaha terkenal pada dahulu kala dan telah turut membantu perkmebangan Kota medan. Tak hanya itu saja, Medan masih memiliki kekayaan sejarah lainnya yang diperkirakan jumlahnya mencapai ratusan. Medan juga merupakan pintu masuk utama jika ingin berlibur ke tempat wisata Danau Toba.

 

  1. Medan Surganya Kuliner

Soal satu sepertinya sudah banyak wisatawan yang mengakuinya. Selain cita rasa pedah dan kaya akan bumbu rempah-rempahnya, kuliner di Medan sangat bervariasi jadi, untuk makanan ringan sampai berat semuanya lengkap disini. Hampir seluruh makanan tersedia lengkap dikota ini. Biasanya makanan yang paling dicari wisatawan ketika berkunjung ke Medan adalah adalah soto Medan, ini memang begitu terkenal karena berbeda dengan soto-soto dikota lain. Adalah campuran santan sehingga soto Medan sedikit kental yang menjadi pembedanya. Bagi pecinta buah durian, di Medan sendiri musim durian seakan tidak afa habisnya. Bahkan sudah menajadi ciri khas dan oleh-oleh yang paling dicari. Dan masih banyak lagi macam-macam lainnya semua tersedia lengkap 24 jam penuh.

 

 

  1. Masyarakat Medan terdiri dari banyak etnis

Ini merupakan salah satu yang menjadikan Medan begitu unik. Berbagai lapisan masyarakatnya diisi oleh mereka-mereka dengan suku, ras dan agam yang berbeda. Seperti muslim, nasrani hindu, budha, jawa, batak, melayu, tionghoa dll. Namun, hebatnya semua saling membaur menjadi satu serta menjungjung tinggi norma-norma kehidupan tanpa ada jurang yang memisahkan perbedaan satu sama lain.

 

  1. Anak Medan Kreatif

Medan memang merupakan salah satu kota yang banyak melahirkan anak anak-anak muda kretaif. Banyak anak Medan yang mengisi waktunya dengan banyak hal positif salah satunya dalam hal kesenian seperti membuat grup band, membaca puisi, menggelar teater dsb. Semua itu terlihat jelas dari banyaknya panggung-panggung seni hampir disetiap minggunya. Anak muda Medan juga menunjukan kepedulian mereka terhadap sosial untuk membatu mereka yang membutuhkan, bergerak dibawah nama kelompok atau individu. Semakin menarik lagi disini terdapat banyak sekali komunitas dengan ketertarikan yang bermacam-macam.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *