10 Cara Agar Kamu Tetap Optimis

  • Whatsapp
Optimis
Optimis

 

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sikap optimis selalu membawa kebaikan, jarang sekali keoptimisan seseorang justru membuat keburukan, terkecuali seseorang tersebut memang tidak mampu mengatur hati sehingga sikap otimisnya yang terlalu dalam membuatnya kecewa terlalu dalam. Tetapi pada dasarnya sikap optimis dibutuhkan dalam kehidupan, karena selain membuat kamu semakin percaya diri ternyata sikap optimis juga berpengaruh pada kesehatan. Namun, sikap optimis tidak bisa dimiliki semua orang, dalam artian tidak semua orang memiliki pemikiran yang optimis. Walau demikian, dilansir dari Huffington Post terdapat beberapa hal yang dapat mendorong sikap optimis.

Read More

 

  1. Selalu Bersyukur

Bersukur memiliki keajaiban dalam kehidupan tanpa rasa bersyukur maka seseorang tidak akan pernah merasakan puas. Bersyukur dapat memberi kekuatan di dalam diri serta memberikan arti penting di dalam kehidupan agar kita bisa selalu menghargai apa yang didapatkan.

 

  1. Berbagi Kisah

Saat membagikan kisah kepada orang lain, kamu pasti akan merasakan kebahagian atau perasaan lain yang membuat lega, dengan begitu tanpa sadar maka kamu pasti akan merasakan semangat yang sama seperti semangat yang kamu berikan ke orang lain tersebut begitu pun dengan harapan yang mengandung rasa optimis. Kamu pasti tertular sendiri oleh kata-katamu.

 

  1. Memaafkan

Perasaan sakit selalu ada, tetapi hal yang paling baik untuk menghilangkan rasa tersebut adalah dengan memaafkan orang lain. Baik menerima atau pun meminta maaf merupakan cara yang paling baik untuk menciptakan kedamaian dan kedamaian itu adalah keadaan yang akan membuat kamu berpikir jernih dan optimis.

 

  1. Lebih Banyak Tersenyum

Tersenyum tak hanya membuatmu bahagia tapi membuat orang yang melihatnya juga turut bahagia. Lingkungan pun turut bahagia bersama senyum kami bagikan. Hal itu membuatmu lebih optimis menghadapi hari-harimu. Sebaliknya jika kamu cemberut maka pesimis bisa menghampirimu.

 

  1. Berpikir Positif

Hidupmu tergantung bagaimana tergantung darimana kamu memandang kehidupan. Ketika kamu berpikir positif terhadap kehidupan makan energi positif lah yang akan terpancar sehingga tanpa sadar kamu akan berpikir optimis.

 

  1. Jadi Pendengar yang Baik

Saat kamu mendengarkan maka kamu akan mendpatkan lebih banyak pengetahuan. Dengan menjadi pendengar yang baik maka kamu akan menunjukkan kepercayaan diri serta menghargai orang lain. Oleh karena itu pengetahuan dan keyakinan adalah bekal untuk memancarkan energi yang positif.

 

  1. Yakin Mempunyai Masa Depan Lebih Baik

Setiap orang pasti memiliki masa depan yang tidak membahagiakan bahkan mengecewakan tetapi hal tersebut lantas tidak membuat penentu masa depan kamu baik atau kah buruk. Karena amasa depan yang baik adalah ketika mau berusaha dan selalu optimis.

 

  1. Hilangkan Kecemburuan

Rasa cemburu akan membuat diri kita menjadi sakit sendiri, dari pada bersikap cemburu sebaiknya salurkan energi yang lebih baik dan belajarlah untuk selalu ikhlas.

 

  1. Olahraga dan Konsumsi Makanan Bergizi

Tubuh yang sehat adalah kunci membuat hidup lebih menyenangkan, hal itu juga mendorong seseorang untuk berpikir lebih baik dan bersikap ceria sepanjang waktu. Karenanya makan dan olahraga adalah kunci penting untuk hidup lebih baik.

 

  1. Berhenti Menyalahkan Orang Lain

Menyalahkan orang lain memang sangat mudah tetapi yang sulit adalah introspeksi  diri. Karena pada hakiaktnya menyalahkan orang lain adalah sikap pengecut dan pesimis.

Nah, itu dia 10 kebiasaan yang dapat mendorong sikap optimis, yuk belajar optimis dari 10 kebiasaan tersebut. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *