Wina Harini, Ketika Hobi Sudah Mendarah Daging

  • Whatsapp
Wina dengan Seragam Melayu
Wina dengan Seragam Melayu

 

Ketika hobi sudah mendarah daging maka akan sangat menyenangkan. Begitu lah Wina Harini menganalogikan hobi yang sejak SD sudah digelutinya, yaitu menari. Sejak duduk di bangku kelas V SD, Wina mulai menyukai dunia tari, hal tersebut berawal dari tarian-tarian yang langsung dipraktikkan dan belajar secara otodidak.

Read More

Memasuki SMP, ia semakin suka terhadap dunia menari sehingga menjadikannya sebagai hobi yang mendarah daging sebab saat itu pula ia benar-benar belajar menari dengan pelatih yang siap mengajarinya di sanggar tari sekolahnya. Ia mengawali belajar tari dengan mencoba tari-tarian daerah seperti melayu dan padang.

Usai menamatkan pendidikan di bangku SMP, Wina akhirnya bergabung di sanggar tari di SMA nya, disana ia belajar lebih banyak tarian-tarian daerah lagi hingga hampir semua tari daerah Seperti Batak, Padang, Melayu, Aceh, Simalungun, Karo, Jawa, Bali, dll  mampu dikuasainya dengan lihai.

Hobi tersebut tentu tak berhenti disitu saja, ia tetap meneruskan hobi tersebut meski sudah duduk di perguruan tinggi tepatnya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Jurusan Ekonomi Akuntansi Keuangan. Kebetulan perguruan tinggi tempatnya menimba ilmu saat itu kerap menyewa pelatih tari untuk mengajar mahasiswanya dalam hal seni tari, namun kedatangan Wina menjadi kabar bahagia yang ternyata sangat membantu menutupi kurangnya pelatih ketika itu hingga akhirnya Wina dinobatkan sebagai Ketua Kesenian Badan Eksekutive Mahasiswa (BEM) STIE Harapan dan secara langsung menciptakan sanggar tari yang dinamai dengan Sangar Tari Harapan.

Lewat hobi tersebut, Wina mendapatkan banyak hal termasuk relasi yang cukup banyak karena tak jarang ia bersama teman-temannya yang juga tergabung di Sanggar Tari Taman Budaya diundang ke beberapa acara cukup berkelas di Kota Medan, begitu pun dengan produk dari brand-brand mahal yang tak tanggung-tanggung menggunakan jasa tarinya.

Wina dengan Seragam Tari Padang
Wina dengan Seragam Tari Padang

Berkat menari pula, Wina berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah meski kini tugasnya sebagai salah satu karyawan perusahaan di Kota Medan menjadikan Wina tak bisa membagi waktu lebih banyak lagi untuk menari. Padahal sangat disayangkan, kemampuan menarinya cukup diakui kelihaiannya dimana banyak yang terkagum dengannya, hal itu terbukti dari seringnya ia diminta untuk menjadi pelatih tari di berbagai sekolah dan daerah di Medan.

Ia telah menari di berbagai sudut Kota Medan untuk menunjukkan kelihaiannya di hadapan orang banyak, begitu pun ia pernah menjadi perwakilan Indonesia untuk tampil menari di dua negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia beberapa tahun lalu, suatu hal yang cukup membanggakan untuk Wina sendiri, begitu juga dengan orang tuanya yang pada awalnya tidak menyetujuinya untuk turut aktif dalam kesenian tari.

Menariknya, berbagai perlombaan tari kerap dijuarai oleh Wina dan teman-temannya, hal itu menunjukkan bahwa kelihaian tari yang dimilikinya benar-benar sangat baik, membuat Wina tak mengingat satu persatu perlombaan yang pernah dijuarainya. Rasa lelah dalam menari tentu menghampiri perempuan kelahiran 17 Oktober 1990 ini, sebab ia tetap menari meski keadaan bagaimana pun, “Capek itu hilang ketika apa yang kita lakukan sudah menjadi hobi,” ungkapnya.

Tak hanya berprestasi di bidang tari, Wina ternyata juga pernah menjadi model yang cukup dikenal di Kota Medan ketika ia menduduki bangku SMA, profesi itu hanya tiga tahun ia geluti karena berpikir bahwa ia harus lebih konsen pada hobi utama yang terdapat di dalam dirinya.

Kini, Wina tak lagi menari sebab kondisi kesehatannya yang kurang memadai akibat kelelahan. Ia justru lebih konsen bekerja menjadi staff keuangan di salah satu perusahaan di Kota Medan sembari menjalankan bisnis online shop Lovelys_shop17 yang sudah dijalankannya sejak 8 tahun lalu pun sedang mempersiapkan pernikahannya yang akan digelar beberapa waktu mendatang.

Nah, bagi konkawan yang ingin berteman dan belajar tentang dunia tari dengan Wina, dapat mencarinya di Instagram : Winaharini. .***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *