Wan Aisyah Sakura Baros, Hobi Foto Jadi Uang

  • Whatsapp
Wan Aisyah Sakura Baros
Wan Aisyah Sakura Baros

 

Kini mencari lowongan pekerjaan memang sangat sulit, apalagi jika tak memiliki skill yang bisa diandalkan. Namun, jangan heran jika seseorang yang hanya berdiam diri di rumah bisa mendapatkan uang hanya dengan berfoto-foto dan menguploadnya di sosial media. Hal ini memang sedang marak belakangan ini, sebuah kegiatan yang dinamai dengan endorse. Yaitu sebuah bentuk kerjasama antara seseorang dengan orang lain (online shop) yang sifatnya saling menguntungkan satu sama lain.

Read More

Pekerjaan yang menyenangkan, hal itu dibuktikan sendiri oleh Wan Aisyah Sakura Baros, atau Icha sapaan akrabnya. Menurut pengakuannya saat diwawancari tim Cerita Medan beberapa waktu lalu, Icha mulai aktif menjadi artis endorse sejak September 2015 lalu. “Waktu itu followers Icha masih 2K dan endorse pertama itu dari aplikasi android,” ceritanya.

Wan Aisyah Sakura Baros Salah Satu Endorsement Domisili Medan
Wan Aisyah Sakura Baros Salah Satu Endorsement Domisili Medan

 

Awalnya Icha sangat suka mengunggah meme-meme lucu di akun Instagram pribadi miliknya, yang kemudian dengan perlahan menaikkan followers-nya hingga pengiklan berdatangan menghampirinya. Hal itu juga kerap didukung oleh parasnya yang cantik, hidung mancung, kulit putih dan tubuhnya yang menjulang tinggi, sangat ideal untuk menjadi seorang artis endorse. Tak heran jika kini Icha sudah memiliki 7K real followers.

Menurut perempuan yang kini menetap di Medan ini, tak perlu ada keahlian khusus untuk menjadi artis endorse, yang terpenting jadilah diri sendiri dan jangan mengikuti gaya orang lain. Seperti Icha sendiri yang memang sudah mengenakan hijab terurai panjang sejak beberapa tahun lalu.

Meski menjadi artis endorse, ia tetap menjadi dirinya sendiri tanpa mengurangi karakter yang terdapat di dalam dirinya. Namun, meski demikian yang terpenting adalah harus pandai mengambil foto dengan pencahayaan yang baik pula. Agar klien dan artis endorse sama-sama saling mendapatkan untungnya.

Meski baru beberapa bulan menjadi artis endorse, Icha sudah mendapatkan barang yang akan di endorse dari beberapa online shop di Sumatera Utara dan kota-kota lainnya seperti Jakarta, Banjarmasin, Jawa Timur, Bandung dan banyak lagi lainnya. Berdasarkan pemaparan Icha, ia emang sangat menyukai dunia foto sejak dulu. Sampai-sampai ia nekat mengikuti audisi pencarian model di sebuah majalah nasional. “Sempat jadi model waktu tamat SMA selama setahun, dan habis kontrak, Icha langsung hijrah buat pakek pakaian tertutup,” ungkap mantan model yang cukup populer di Ibukota waktu itu.

Dari sekian banyak yang meminta bantuan jasanya sebagai endorsment, barang-barang yang paling banyak diterimanya adalah hijab, skincare dan tas. Menjadi kebahagiaan tersendiri buat Icha, karena ia bisa dengan gratis mendapatkan barang-barang yang bagus dan bermanfaat.

Belum lagi jika ada yang menawarkan paid promote, maka Icha dengan mudah bisa menabung dari hasil yang ia dapatkan tersebut. Tak jarang, barang-barang yang diterimanya adalah barang-barang yang sangat disukainya, dan itu menjadi suatu hal yang sangat berguna baginya. Karena tak hanya bisa ia pakai sendiri tetapi barang-barang tersebut juga bisa ia berikan kepada teman-teman dan saudara-saudaranya yang lebih membutuhkan.

Wan Aisyah Sakura, Muslimah Endorsement
Wan Aisyah Sakura, Muslimah Endorsement

 

“Koleksi Icha jadi nambah, kadang ngasi ke teman juga, kalau paid promote  kasi barang bagus banget dan cocok buat Icha ya nggak perlu pakai fee, dikasi barang aja Icha udah bersyukur,” ungkapnya lagi.

Usianya baru 22 tahun, tapi ia mampu berkarya dengan hanya mengandalkan media sosial miliknya. Meski harus disibukkan mengasuh dua orang anak dan seorang suami yang sangat dicintainya, Icha tetap bisa membagi waktunya dengan baik. “Tetap harus prioritaskan anak, kalau anak udah bobok baru bisa foto-foto, yang penting pintar-pintar curi waktu aja,” tambahnya.

Nah, hal ini menjadi solusi bagi konkawan Cerita Medan untuk mendapatkan penghasilan lebih dengan mengandalkan sosial media. Bagi konkawan yang ingin melakukan kerjasama dapat menghubungi Icha via Instagram: AISYAHSAKURA.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *