Teteh Geulish, Keripik Pisang Olahan Rumah

  • Whatsapp
Teteh Geulis Cemilan Keripik Pisang
Teteh Geulis Cemilan Keripik Pisang

 

Bermula dari iseng-iseng, menghantarkan Adenovina Dalimunte untuk membuat bisnis rumahan bernama Teteh Geulish. Bermodalkan uang pribadi dan resep internet membuat usaha rumahan ini menjadi salah satu bisnis yang memiliki nilai jual.

Read More

Nama Teteh Geulish sendiri diambil dari ibunda dari ownernya yang memiliki daerah sunda. Sebelumnya adenovina ingin membuat bisnis rumahan dengan menggunakan kata-kata asli Medan. Namun, ada beberapa alasan yang merubah haluannya untuk menggunakan bahasa sunda. Terlebih lagi, karena suasana rumah bernuansa sunda.

Lucunya lagi, di awal karir Tetehgeulies adenovina menyediakan contoh keripik pisang Teteh Geulish untuk menjadi contoh rasa yang ditawarkan ke orang-orang terdekatnya. Setelah itu, beberapa orang terdekatnya dipaksa untuk membeli hasil dagangannya. Hasilnya positif, tidak sedikit orang-orang sekitar owner membeli kembali dengan harga pasar yang disajikan oleh Teteh Geulish.

Teteh Geulis Cemilan Keripik Pisang Dan Susu Segar
Teteh Geulis Cemilan Keripik Pisang Dan Susu Segar

 

Usaha yang dimulai pada awal November 2015 ini ternyata sudah menarik banyak pelanggan lokal ataupun luar kota. Teteh Geulish berhasil memasarkan produk keripik pisangnya ke beberapa kota di luar Kota Medan. Yaitu, Kota Aceh, Pekanbaru, Jakarta dan Jogja.

Seperti yang diketahui, keripik pisang merupakan panganan ringan yang terbuat dari bahan dasar pisang yang diiris tipis hingga ketebalan tertentu dengan proses pematangan melalui cara menggoreng yang pada proses berikutnya diberikan tepung yang sudah dibumbui. Ada dua jenis rasa keripik pisang yang pada umumnya dijual dalam kemasan, yaitu manis dan asin.

Teteh Geulish memiliki 3 varian rasa yaitu cokelat, balado dan juga keju. Untuk setiap bungkus keripik pisang yang diproduksi Teteh Geulis dengan harga Rp.20.000. Tidak hanya itu, Teteh Geulish juga meyediakan package keripik pisang dengan ukuran kiloan. Untuk setiap 1 kilogram keripik pisang di bandrol dengan harga Rp.75.000. Biasanya pemesanan yang membeli dalam kemasan kiloan adalah customers yang berada di luar kota, karena Teteh Geulish akan menerima pemesanan keluar kota dengan minimal pembelian 1 kg keripik pisang.

Peminat pasarnya pun bervariatif. Karena owner dari Teteh Geulish adalah tamatan dari FISIP Universitas Utara pada tahun 2015, otomatis pelanggangannya kebanyakan adalah mahasiswi yang doyan ngemil di kampus. Biasanya Teteh Geulish dengan rasa cokelat adalah salah satu varian rasa yang sangat diminati oleh pembeli keripik pisang ala Teteh Geulish.

Karena minat pasar cukup bagus, sesuai dengan motto dari Teteh Geulish yaitu Karna nagih nggak cukup sebungkus. Beberapa pelanggan yang sudah mencicip keripik pisang ala Teteh Geulish kembali untuk memesan dan mencicipi kembali keripik pisang yang biasa dijadikan makanan cemilan.

Seperti kebanyakan online shop lainnya, Teteh Geulish akan mengirim pesanan jika customers sudah melakukan full payment pada awal pemesanan. Namun, kebaikan hati owner dari keripik Teteh Geulish yang terkadang mau menerima pesanan dengan sistem COD (Cash On Delivery). Teteh Geulish juga menyediakan jasa pengiriman pesanan dengan mengenakan biaya ongkos kirim Rp.10.000  sampai dengan Rp. 20.000 dalam sekali perjalanan tergantung jarak.

Usaha rumahan yang berlokasi di Jalan Bajak II H, Komp. Villa Mutiara 3 Blok J5 Marendal ini juga sering menerima customers yang datang kerumah hanya untuk mengambil pesanan keripik pisangnya.

Rasa keripiknya yang gurih dipadukan dengan varian rasa ala serta harganya yang murah Teteh Geulish menjadi daya tarik sendiri untuk para penggila jajanan. Kreatifitas anak Medan patut di acungin jempol dengan mencoba bisnis rumahan dan hanya mengandalkan orang sekitar untuk pemasaran awal.***(CM-01/Dela Dahaka)

 

Instragram       : TETEHGEULISH

Line                 : upeno911

BBM               : 758D9351

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *