Ternyata Hobi Dapat Sehatkan Tubuh

  • Whatsapp

Menjadi sehat dengan melakukan berbagai aktivitas yang katanya hobi sendiri memang sangat menyenangkan. Aktivitas tersebut tentunya dapat menjadi alternatif yang cukup menyenangkan diri sendiri, menghilangkan kepenatan seharian bergelut dengan pekerjaan, dan menentramkan jiwa yang tengah diurung kepedihan.

Aktivas yang menyehatkan ini beberapa diantaranya adalah olahraga, dan sebagiannya lagi adalah hobi yang memang selalu ingin dilakukan dari pemilik hobi. Kalau diulas kembali, beberapa diantara hobi yang nyatanya dapat menyehatkan tubuh sudah tak lagi selalu dilakukan sang pemilik hobi. Masalah pekerjaan yang selalu menumpuk atau aktivitas lain menjadi salah satu penyebabnya. Beberapa hobi yang menyehatkan tersebut, diantaranya adalah:

Read More

  1. Memancing

Masa kecil memang sangat menyenangkan, apabila hal tersebut ditambah dengan kegiatan yang selalu menmacu keinginan anak. Memancing adalah kegiatan yang paling sering dilakukan orangtua dengan anak. Hal ini selalu dibiasakan orangtua untuk menambah pengetahuan anak dan membuatnya terhibur jika mendapat seekor ikan yang nantinya akan dibawa pulang dan dimasak.

Ternyata Hobi Dapat Sehatkan Tubuh

Kegiatan memancing ternyata memang sangat ampuh bagi seseorang, karena memancing dapat melatih kesabaran yang nantinya menyehatkan jantung. Penyakit jantung yang timbul karena emosi yang tertumpuk, amarah yang selalu memuncak dan tak memiliki kesabaran nampaknya bisa dicegah dengan lebih sering memancing. Karena sejatinya memancing sangat mengasyikkan, sambil memancing sambil menikmati keindahan alam.

 

  1. Menulis

Siapa bilang menulis hanya melelahkan indera penglihatan. Bahkan dengan menulis seseorang akan terus berpacu dan berlomba dengan otaknya agar terus memberikan ide-ide kreatif yang nantinya akan dituangkan dalam setiap tulisan. Dengan menulis, otak akan terus bekerja dan terus memacu keingintahuan terhadap sesuatu. Maka tak jarang seorang penulis selalu menjadi pembaca yang baik. Penulis yang baik akan memiliki banyak referensi dari setiap rakitan kata yang ia tuangkan dalam setiap tulisan.

Penulis juga bukan hanya sekadar menulis tanpa berpikir. Siapa yang tahu apa yang akan ditulis selanjutnya jika sang penulis tak memiliki referensi yang berbeda-beda setiap kalimat. Menjadi seorang penulis memang tak bisa dimiliki semua orang, banyak yang selalu mencoba untuk menajdi penulis namun gagal karena otak tidak mampu berpikir kreatif. Yang memiliki hobi menulis akan menjadi pemikir yang hebat dan pencetus ide yang semurna.

  1. Berkebun

Menjadi penyuka terhadap semua hal yang ada di kebun memang sangat menentramkan jiwa. Seseorang yang memiliki hobi tersebut. Memancing memiliki banyak manfaat yang menyehatkan tubuh. Penyakit hipertensi dan jantung adalah contoh penyakit yang dapat dicegah dengan berkebun. Karena berkebun memiliki banyak manfaat.

Tingkat setres yang dialami seseorang dapat dicegah dengan berkebun. Karena bunga dan beberapa aneka yang ada di kebun dapat menyehatkan pikiran dari tingkat setres.

  1. Bersepeda

Bersepeda memang sangat mengasyikkan, apalagi bersepeda dengan banyak teman. Sepeda memiliki banyak manfaat, menetralkan sistem pergerakaan jantung dan sistem imun tubuh adalah beberapa poin penting agar seseorang lebih sering bersepeda.

Sepeda biasanya digunakan hanya sesekali jika tak memiliki banyak pekerjaan. Padahal yang patut diketahui, bersepedalah di waktu yang menyehatkan, yaitu pagi dan sore hari. Pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk memacu sistem kerja jantung agar lebih berkerja secara baik.

Nah, konkawan Cerita Medan yang memiliki beberapa hobi tersebut nampaknya terus diterapkan karena hal-hal tersebut dapat menyehatkan tubuh, dan melancarkan peredaran darah dan sistem imun tubuh semakin baik.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *