Super Big Twin, Pizza Super Besar di Medan

  • Whatsapp
Super Big Twin Pizza Lezat
Super Big Twin Pizza Lezat

 

Seseorang bisa melakukan apa saja untuk membahagiakan dirinya, termasuk memilih untuk menghabiskan waktu berlibur dan menikmati pesona keindahan dunia. Tapi bagaimana jika ingin berlibur tetapi tak memiliki budget? Si kembar Menuk dan Menik memiliki solusi untuk hal yang satu ini yaitu berjualan Pizza. Hal tersebut adalah pengalaman yang dialami sendiri oleh sepasang anak kembar ini. Keduanya ingin berlibur ke Sabang,-Aceh pada Tahun 2011, tapi tak memiliki uang. Kemudian keduanya berinisiatif menjual Pizza hasil olahan mereka sendiri dan dinamai dengan Pizza 28, sesuai dengan tanggal lahir mereka yaitu 28 Februari.

Read More

Usai mendapatkan uang yang mencukupi untuk kebutuhan berlibur, si kembar Menuk dan Menik memutuskan untuk berhenti berjualan. Sepulang dari berlibur keduanya kemudian mendapatkan pekerjaan di dua perusahaan yang berbeda. Namun mereka merasa tak nyaman atas pekerjaannya, dan akhirnya memutuskan untuk sama-sama resign. Setelahnya pada 2012, mereka mengaku tak punya uang lagi, akhirnya mereka kembali membuka usaha Pizza kembali dengan konsep dan nama yang berbeda. Hingga akhirnya mereka sepakat untuk menjalankan usaha Pizza yang dinamai dengan Super Big Twin Pizza.

Pada awalnya Menik sempat ragu, karena untuk sejenis Pizza yang super besar baru pertama kali di Medan. Tetapi atas keyakinan, keduanya nekat mencoba dengan mengandalkan loyang super besar milik ibunya, yang kebetulan juga seorang pengusaha kue lebaran. Hal itu juga didasari atas keinginan keduanya yang memang penggila Pizza, “gimana caranya makan Pizza nggak abis-abis, karena bagi kita satu loyang porsi biasa itu nggak cukup,” tegas Menik.

 

Super Big Twin Burger
Super Big Twin Burger

Pun ingin melanjutkan profesi ibunya yang kini sudah berhenti, Menuk dan Menik lantas membuat inovasi baru dengan Super Big Twin Pizza. Meski pada dasarnya mereka tak begitu suka dengan kegiatan memasak, tapi memaksakan diri untuk bisa. Hingga akhirnya menjadi sukses seperti sekarang. Super Big Twin Pizza kini menjadi favorit masyarakat, khususnya Kota Medan.

Terhitung sudah hampir 4 tahun lamanya, Super Big Twin Pizza pun selalu mendapat sambutan baik karena rasa, adonan, topping, kombinasi dan jenis makanannya yang terbilang unik dan lezat serta disukai banyak orang. Meski demikian, kritik demi kritik selalu menghampiri keduanya walau mereka tak ingin menerima kritik karena ditakutkan membuat down, si kembar Menuk dan Menik selalu berusaha menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Berbeda dengan Pizza lainnya, Super Big Twin Pizza yang memang sudah diakui halalnya ini tetap enak dikonsumsi meski sudah dalam keadaan dingin, bedanya ia tidak akan mengeras. Seperti pengakuan Menuk, Pizza yang mereka buat lebih lembut seperti roti dengan topping yang beragam tergantung selera konsumen. Namun sayangnya, Super Big Twin Pizza hanya bertahan hingga 24 jam saja. “Sebenarnya bisa saja dikonsumsi lebih 24 jam, tapi kan kita nggak bisa jamin kalau Pizzanya masih enak atau enggak,” ungkap Menik saat ditemui tim Cerita Medan beberapa waktu lalu.

Owner Super Big Twin Pizza dan Tim Cemen
Owner Super Big Twin Pizza dan Tim Cemen

 

Tak hanya Pizza super yang disediakan, si kembar Menuk dan Menik juga menyediakan beragam menu lainnya, seperti Burger Super yang rotinya dibuat sendiri oleh Menuk dan Menik, juga tersedia Roti Unyil Super dan lainnya. Bahkan terkadang mereka juga menyediakan menu khusus yang biasanya hanya akan dijual dalam waktu satu hari, ketika mereka ingin mengumpulkan pembeli dalam satu waktu.

Seperti cerita keduanya, kebanyakan orang memesan Super Big Twin Pizza untuk keperluan pesta ulang tahun, pesta pernikahan, anniversarry maupun sekedar untuk disantap bersama keluarga saat bersantai. Karena uniknya, agar menjadi sesuatu yang berbeda Super Big Twin Pizza juga bisa menyertakan tulisan tertentu dengan menggunakan saus dan mayonaise pada bagian tengahnya. Tak Heran jika banyak orang yang akhirnya memilih Super Big Twin Pizza sebagai solusi pengganti kue ulang tahun.

Selain mengunggulkan rasa, keunikan dan penyajian yang kreatif, Super Big Twin Pizza juga mengunggulkan harga yang cukup bersahabat. Karena dengan budget Rp.150.000,- konkawan sudah dapat menikmati lezatnya Super Big Twin Pizza. Ukuran medium 30 cm x 60 cm dihargai Rp.150.000,–Rp.230.000,- dan untuk ukuran large 40 cm x 62 cm dihargai Rp.200.000,–Rp.290.000,- tergantung rasa dan topping yang diinginkan. Bahkan juga tersedia topping yang khusus daging ayam keseluruhan.

Pizza Mantap Ala Big Twin
Pizza Mantap

 

Sementara itu untuk pengerjaannya sendiri bisa memakan waktu 3-4 jam untuk Pizza, dan 4-5 jam untuk burger, waktu yang cukup lama untuk membuat sebuah menu yang lezat dan diinginkan banyak orang. Sehingga tak heran jika dalam satu hari mereka hanya menerima lima orderan saja. Meski demikian, Menuk menegaskan agar tetap melakukan pemesanan dua hari sebelumya, agar tidak didahului oleh pelanggan lain karena untuk bahan-bahannya juga perlu persiapan.

Segala halnya memang tidak selalu berjalan mulus, hal itu diakui keduanya karena untuk pengerjaannya. Terkadang si kembar Menuk dan Menuk sesekali mengalami perdebatan maupun berantem, tapi profesional yang mereka pegang membuat keduanya harus menyiapkan segala orderan yang diterima. “Lagian kami kalau berantam juga nggak lama-lama,” ungkap Menik.

Tak jarang, untuk menyiapkan segala orderan, keduanya harus rela tak tidur selama 24 hingga 32 jam bahkan sampai harus rela mengorbankan kegiatan lainnya, “memang harus didemi-demiin karena kita nggak mau mengecewakan pelanggan,” cerita Menuk.

Pizza Super
Pizza Super

 

Sementara itu, sejak Menuk dan Menik mengelola bisnisnya secara mandiri hingga bisa meraup rupiah hingga 9-10 juta perbulannya. Keduanya pun tak lagi meminta uang saku kepada orangtuanya, bahkan sudah bisa membantu kebutuhan keluarga selain itu hasil orderan juga disisihkan untuk pengembangan usaha agar lebih baik.

Ada beberapa keunikan mengapa konkawan harus menikmati Pizza super satu ini, hal paling menarik adalah karena Super Big Twin Pizza dibuat langsung oleh sepasang anak kembar, belum pernah kan ngerasain buatan Pizza kombinasi anak kembar ? Sekarang saatnya mencoba. Nah, konkawan Cerita Medan ayo segera pesan Super Big Twin Pizza melalui Instagram: superbigtwin atau dapat melalui Line: RLK1237J.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *