SPG Cantik Ramaikan Pameran Otomotif Medan

  • Whatsapp
Salah satu SPG di Pameran Otomotif Medan
Salah satu SPG di Pameran Otomotif Medan

 

Sales Promotion Girl atau yang lebih sering disebut SPG, sesuai dengan namanya ini merupakan sebuah pekerjaan yang diperuntukan untuk para perempuan. Apa yang mereka lakukan ? Sales Promotion Girl bertujuan untuk memasarkan atau menjual produk dari sebuah produsen. Kehadiran mereka dianggap cukup memberikan daya tarik serta warna tersendiri bagi para calon konsumen yang hadir.

Read More

Kebanyakan untuk menjadi seorang SPG memang dibutuhkan wajah yang menawan dan juga penampilan yang menarik serta tubuh yang proposional. Banyak brand-brand yang menggunakan jasa Sales Promotion Girl untuk memperkenalkan produknya agar lebih menarik. Sales Promotion Girl juga akan sering kita lihat pada kegiatan-kegiatan publik, seperti pertunjukan, expo, ataupun menghampiri kita di sebuah tempat layaknya café. Sama halnya dengan apa yang ada di Pameran Otomotif Medan yang diadakan di Santika Dyandra Hotel tanggal 25 Mei hingga 29 Mei 2016 disini, kita akan menemukan banyak sekali wanita wanita cantik yang menebar senyumnya dan pemandangan tersendiri kepada para pengunjung pameran.

SPG Cantik
SPG Cantik

Gelaran tahunan ini sejatinya adalah pameran mobil-mobil dari pabrikan ternama namun, ada yang menjadi pembeda dan terkadang mampu mencuri perhatian. Barisan para wanita cantik yang mendampingi sertiap mobil-mobil yang dipamerkan, dan sekali-kali menebar senyum ramah kepada setiap pengunjung yang datang sambil menawarkan produk-produk dimana mereka bekerja. Hal tersebut merupakan bagian dari tugas tapi, biasanya menjadi seorang SPG bukanlah sebuah pekerjaan yang memiliki rutinitas setiap harinya melainkan menggunakan sistem kontrak per-event tergantung selama apa kegiatannya berlangsung. Bisa dibilang ini adalah kerja sampingan untuk mencari uang tambahan.

Dua SPG Berpose di Pameran Otomotif Medan
Dua SPG Berpose di Pameran Otomotif Medan

 

Cara kerjanya yang sederhana, tidak membutuhkan banyak tenaga dan tidak perlu berfikir keras membuat menjadi seorang SPG menjadi alternatif terbaik bagi seorang wanita untuk mendapat pemasukan. Kebanyakan dari mereka adalah yang masih berusia muda, seperti pelajar ataupun mahasiswa maupun mereka yang hanya ingin mengisi waktu luang dengan kesibukan dengan usia berkisar antara 18 sampai dengan 25 tahun. Kaum prialah yang biasanya paling sering hilang konsentrasi ketika berada di dekat SPG. Berparas cantik, dengan bentuk tubuh yang ideal layaknya model membuat daya pikat yang kuat, hal tersebut membuat terkadang ada saja yang usil menggoda mereka. setiap pekerjaan memang selalu ada resikonya, bahkan banyak orang yang samapi membeli produk yang ditawarkan seorang SPG bukan hanya karena membutuhkan barang tersebut melainkan karena ingin sekedar berinteraksi.

SPG Toyota

Pekerjaan ini sempat identik dengan hal-hal yang berbau negatif dan terkesan nakal, namun itu hanyalah persepsi masyarakat. Pada dasarnya menjadi seorang SPG adalah pekerjaan yang tidak menyalah, jika pun ada yang dirasa melenceng hal itu kembali kepada tiap tiap individunya.

Berikut adalah foto-foto Sales Promotion Girl yang turut menghiasi Pameran Otomotif Medan 2016.***(CM-03/Rio Khairuman)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *