Sop Durian Maidanii Kuliner Khas Medan Yang Menggugah Selera

  • Whatsapp
Sop Durian Maidanii
Sop Durian Maidanii

Nikmatnya daging durian yang menggugah selera dipadukan aneka toping pelengkap dan es yang menyegarkan tentu menjadi cita rasa yang selalu ditunggu dan dirindukan oleh lidah kita, terutama pada cuaca panas yang sedang melanda Medan saat ini.

Inilah sop durian kuliner khas medan, “Sop Durian Maidanii” yang merupakan salah satu makanan olahan durian Medan yang nikmat untuk disantap dengan suguhan es dan toping yang cantik.

Read More

Menyantap Sop Durian Maidanii saat cuaca terik tentu menjadi kenikmatan yang tiada duanya. Rasa daging durian Medan yang manis, lezat, dan nikmat dan berpadu dengan santan atau susu yang gurih, ditambahkan dengan berbagai topping dan gula serta es yang segar, menjadi cita rasa yang akan selalu menggetarkan lidah kita.

Durian memang telah menjadi buah yang sangat banyak peminatnya, terutama durian Medan. Rasa daging durian Medan yang nikmat, memang sangat menggoda selera kita, para pencinta durian tentunya.

Nah, selain rasa dagingnya yang sangat nikmat, rasanya yang manis dan tekstur dagingnya yang lembut, durian Medan juga memiliki banyak sekali nutrisi bagi kesehatan tubuh kita, para pencinta durian, yang tentunya sangat baik bila dimakan dalam jumlah yang masih wajar.

Durian Medan mengandung berbagai nutrisi vitamin dan mineral, yang membuatnya tidak kalah dengan zat gizi buah- buahan lainnya. Buah durian Medan mengandung nutrisi penting seperti vit B, vit C, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, thiamin, riblofavin, omega 3 dan 6, phytonurient, polyphenol, phytosterol, antioksidan, organosulfur, tryptophan, karbohidrat, lemak tak jenuh, dan protein.

Dengan kandungan gizi yang kaya, mengkonsumsi daging durian Medan dapat menjaga dan mencegah sejumlah penyakit dan menjaga kodisi kesehatan. Sop Durian Maidanii bisa dimanfaatkan sebagai penghangat badan, meningkatkan kebugaran mental, dan penambah semangat.

Kandungan vitamin B6 yang terdapat dalam buah durian juga dapat membantu memproduksi hormon serotonin yang dapat membuat badan lebih rilek, meningkatkan mood, dan membuat perasaan lebih gembira dan bersemangat. Sementara kalium yang terkandung dalam durian dapat membantu meningkatkan konsentrasi.

Phytonutrient dalam daging durian merupakan zat alami yang  mampu menonaktifkan zat penyebab kanker, meningkatkan sistim kekebalan tubuh, mencegah katarak, dan menurunkan resiko terhadap penyakit-penyakit kronis seperti kanker, diabetes, jantung dan hipertensi.

Selain itu, vitamin C dalam durian berperan sebagai antioksidan yang menjaga kerusakan sel kulit. Vitamin C yang terkandung dalam daging durian Medan akan diubah menjadi kolagen di dalam tubuh setelah dikonsumsi. Kolagen adalah zat penting yang dapat menjaga keremajaan kulit, dan menjaga kesehatan pembuluh darah, tulang tendon, dan ligamen.

Karena mengandung serat tinggi, daging durian bisa menjadi buah yang bagus untuk pencernaan yang baik untuk mengatasi sembelit yang dirasakan seseorang. Durian juga dapat menenangkan nyeri di lambungmu, menetralisir kelebihan asam, dan mengurangi iritasi dengan melapisi dinding perut.

Saat menyantap Sop Durian Maidanii, selain mendapat khasiat dan manfaat dari buah durian Medan, kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari bahan- bahan lain yang tercampur dalam pembuatan sop durian, seperti maizena, susu, jeli, kelapa muda, dan lain sebagainya, yang semuanya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Nah, Sop Durian Maidanii berasal dari buah durian segar dan pilihan yang diproduksi dengan proses yang higienis dan bersih, yang membuat Durian Medan dalam Sop Durian saat disantap di Cafe Durian Maidanii Pancake Durian semakin mantap untuk dinikmati baik bersama keluarga tercinta maupun bersama para sahabat kesayangan kamu. Sepertinya kamu wajib cicipi sajian nikmat tersebut yang beralamat di Jl. HM Yamin No. 121 Medan. Kel. Sei Kerah Hulu Kec. Medan Perjuangan Medan.

Baca Juga : Pancake Durian Medan

Selain itu, jika durian yang dimakan ternyata rasanya sudah asam, maka Maidanii bersedia untuk menggantinya. Finally, selamat menikmati Sop Durian Maidanii kuliner khas Medan yang menggugah selera.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *