Riza Kurnia Sembiring, Dengan DJ biayai Studi Anastesi

  • Whatsapp
Riza Kurnia Sembiring, Dengan DJ biayai Studi Anastesi
Riza Kurnia Sembiring, Dengan DJ biayai Studi Anastesi

Bandel itu boleh, tapi prestasi harus jadi prioritas. Satu hal lagi yang terpenting bahwa untuk jadi yang paling keren itu nggak perlu pakai narkoba. (Riza Kurnia Sembiring)

Motivasi yang selalu menjadikan ia semangat ini membuatnya makin berkembang layaknya roket yang melaju dengan cepat. Bukan tak mungkin kata-kata yang keluar dari mulut secara gamblang ini mampu mendoktrin dirinya sendiri menjadi seseorang yang hebat.

Read More

Berawal dari Program Studi D-3 Ilmu Keperawatan di RS. Colombia Asia, Medan, menjadikan Riza Kurnia Sembiring sebagai seorang perawat dan tengah menggeluti dunia anastesi di RS. Pirngadi, Medan. Dunia anastesi akhirnya menjadikannya sebagai seorang asisten alat bedah. Asisten alat bedah dalam ruang operasi menjadi tantangan baru baginya. Banyak hal yang dialaminya dalam ruangan operasi, mulai dari pasien emergency yang kritis mengharuskannya uuntuk tetap kuat, ataupun senior di ruang bedah yang kejam alias galak.

Riza Kurnia Sembiring
Riza Kurnia Sembiring

 

“Jadi asisten alat bedah dan jadi perawat itu panggilan jiwa banget¸tapi dengan itu buat aku jadi makin dewasa,” ujar Riza saat diwawancari tim Cerita Medan. Yang paling menakutkan menjadi asisten memang kala dokter membutuhkan alat bedah saat kondisi pasien kritis. Asisten harus memiliki jiwa kuat dan berani.

Banyak orang yang tidak berani jika melihat darah. Hal inilah yang mengharuskan Riza menjadi seorang yang kuat. Riza berhasil mengenyam pendidikan selama 3 tahun dan mendapatkan beasiswa selama 5 semester dan terpilih menjadi mahasiswa berprestasi. Sungguh prestasi yang membanggakan bagi Riza, apalagi ditambah dengan ketika wisuda, ia berhasil mendapatkan IPK cumload dan Juara Umum 3.

Riza Saat di Ruang Bedah
Riza Saat di Ruang Bedah

 

Anak kedua dari 2 bersaudara ini melanjutkan studinya dan fokus pada anastesi dengan biaya sendiri. Biaya sendiri yang ia dapatkan dari tabungan beasiswa dan hobi DJ yang selalu ia kembangkan.

Almarhum ayah dari Riza sendiri sangat suka mengenalkannya pada dunia musik. “Saat kecil, waktu masih SD kelas 5 ayah sering ngenalin alat musik samaku. Biasanya sih gitar, bass dan drum,” ungkapnya.

Hal inilah yang membuat Riza semakin tertarik pada dunia musik. Tak hanya alat musik itu saja, ia mulai memasuki dunia Disk Joki (DJ). Saat SMA ia mengenal alat musik ini, ia tertarik dan sangat menyukainya hingga akhirnya ia pun menjadi kecanduan alat DJ. Hobi DJ inilah yang terus digelutinya dan menjadi aktivitas pendukung untuk membiayai kuliahnya sebagai seorang anastesi.

DJ Riza Kurnia
DJ Riza Kurnia

 

Sungguh memiliki aktivitas dan hobi yang unik, Riza mampu melakukan dua aktivitas berbeda ini tanpa melupakan satu diantaranya.  Ia mengaku dengan DJ, semangat yang mulai pupus akan kembali seperti semula. Entah ada candu apa yang dihasilkan DJ hingga ia terus mencintai hal satu ini.

Lelaku kelahiran Binjai, 21 Desember 1993 ini berhasil menjadi seorang resident DJ di salah satu club Kota Medan. Walaupun DJ selalu dianggap sebagai profesi sebelah mata bagi masyarakat, nyatanya tak membuat Riza berhenti dan tak terus mengasah kemampuannya. Karena baginya selama hal yang ia kembangkan banyak memiliki manfaat dan tidak menjurus kea rah negatif, maka hal ini masih sah-sah saja.

Pernah mengikuti berbagai event dalam dan luar kota pastinya menambah pengalaman baru bagi Riza. Dengan begitu ia mengaku memiliki banyak teman dan bisa mengasah kemampuannya lebih tajam dari hasil diskusi dengan banyak teman. Salah satu event yang pernah ia ikuti menghantarkan sebagai guest star DJ.

Riza Kurnia
Riza Kurnia

 

Tak dipungkiri, hobi DJ nya kadang mengganggu studinya. Namun ia selalu berusaha untuk sebisa mungkin hal ini tidak sering terjadi. Ia berusaha kembali fokus pada studinya jika ia merasa mulai kecanduan lagi dengan DJ tersebut.

Hobinya didukung oleh keluarga, hal ini terbukti dnegan seringnya ia berlatih di rumah sendiri ketimbang di studio, karena baginya berlatih sendiri memiliki tantangan tersendiri dan menambah percaya diri. Namun tak jarang, ia juga berlatih dengan rekan-rekan yang memiliki hobi sama di studio rekannya itu.

Riza Kurnia
Riza Kurnia

 

Menjadi seorang perawat dan berfokus pada dunia anastesi mengharuskan Riza yang memiliki hobi DJ ini menjadi seorang yang banyak prestasi. Maka tak jarang beberapa momen yang ia dapat dalam hobi dan pekerjaannya dijadikan sebuah pengalaman berharga yang tak bisa dimiliki semua orang.

Jika ingin lebih dekat dengannya bisa langsung invite PIN BBM: 51a2fda4, Instagram: kurniarizha, Phone: 081264325968 dan bisa dengar hasil Dj nya di Mixcloud.com/rizha-kurnia.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *