Peringati Hari Pendidikan Nasional, PRASTA Gelar ‘Satu Hari Mengajar’

  • Whatsapp
Peringati Hari Pendidikan Nasional, PRASTA Gelar ‘Satu Hari Mengajar’
Peringati Hari Pendidikan Nasional, PRASTA Gelar ‘Satu Hari Mengajar’

 

Sebuah kunjungan ke rumah belajar dilaksanakan oleh Public Relations Komunikasi Universitas Sumatera Utara (PRASTA) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional bertepatan tanggal 2 Mei setiap tahunnya, Jumat(13/5).

Read More

Kegiatan ini dilaksanakan di sebuah rumah belajar yang dikelola oleh Yayasan Kelompok Kerja Sosial Perkotaan (KKSP) di Jalan Brigjend Katamso No.49 Kelurahan Sei Mati Medan. Pada kesempatan kali ini, PRASTA mengusung tema ‘Satu Hari Mengajar’ dengan mengundang pemateri dari salah satu dosen Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara yaitu Ibu Emilia Ramadhani, M.Si. Adapun materi yang dibawakan adalah “Ngomong Yuk – Stop Bullying for Children”.

Yayasan KKSP ini merupakan forum masyarakat peduli anak bertujuan untuk memberdayakan anak-anak jalanan yang tinggal di jalan dan anak-anak yang membutuhkan kebutuhan pendidikan lebih agar dapat memiliki kemampuan sosial dalam mengkomunikasikan dan menegosiasikan nilai serta pandangannya pada masyarakat dan pemerintah.

Kegiatan dimulai pukul 15.15 WIB dibuka oleh Master of Ceremony (MC) dari anggota PRASTA sendiri. Setelah itu, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Nadia Chirtie Nugroho selaku Ketua Panitia dan dari pihak KKSP sendiri.

Selanjutnya ada penjelasan mengenai Stop bulliying for children oleh pemateri.  Menariknya, pemateri berdialog langsung dengan anak-anak. Tentunya antusias anak-anak menjadi penunjang semangat pendidikan pada kegiatan kali ini. Tidak lama beranjak dari keseruan materi, pun disuguhkan dengan acara menggambar bersama oleh anak-anak asuh KKSP dipandu oleh beberapa panitia dan sesi keakraban berupa games ‘angin berhembus’, bernyanyi dan bermain bersama. Pada akhir acara, panitia memberikan bingkisan menarik kepada tiga anak yang memiliki karya terbaik dalam sesi menggambar sebelumnya yaitu Fani, Jelita, dan Fais.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memupuk tali persaudaraan, rasa peduli dan juga meningkatkan jiwa sosial pada diri seseorang khususnya anggota PRASTA yang hadir dalam acara ini. Dalam persiapan dan pelaksanaan, tentunya terdapat beberapa kendala kecil. Namun itu semua dapat diatasi dengan sigap dan acara berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pelaksana. Dukungan dari berbagai pihak dan kerjasama yang baik antara panitia turut membantu kelancaran kegiatan ini. Anak-anak KKSP juga sangat berantusias dalam mengikuti acara ini, semoga acara ini memberikan kebahagiaan dan keceriaan dalam menjalani hari-hari kedepannya.***(CM/PR)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *