Perhumas Muda Medan Buat Taman Bacaan Masyarakat

  • Whatsapp

 

Penyerahan Buku secara simbolis dari Sekretaris Perhumas Muda Medan Gangga S Asmara kepada Kepala Dusun 7 Bukhairul Syawal
Penyerahan Buku secara simbolis dari Sekretaris Perhumas Muda Medan kepada Kepala Dusun 7

 

Read More

Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Muda Medan kembali mengunjungi Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Kamis(5/5). Beberapa anggota Perhumas Muda Medan kembali mengunjungi desa sebagai tindak lanjut kegiatan bakti sosial Perhumas Berbagi April lalu. Perhumas Muda Medan akan membangun Taman Bacaan Masyarakat atas tanggapan positif dari masyarakat atas kegiatan Perhumas Berbagi.

Kedatangan anggota Perhumas Muda Medan disambut oleh Kepala Dusun 7 Desa Telaga Tujuh, Bukhairul Syawal. Ketua Perhumas Muda Medan, Syahputra Ramadhan Hasibuan mengungkapkan kedatangan kembali Perhumas Muda Medan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga Desa Telaga Tujuh dan proses pembuatan Taman Bacaan Masyarakat dengan memberikan 300 buku yang diberikan oleh Gramedia.

“Perhumas Muda Medan kembali datang ke desa untuk terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat, serta meninjau tempat pembuatan Taman Bacaan Masyarakat sebagai kegiatan lanjutan dari Perhumas Berbagi kemarin. Kami membawa buku yang diberikan langsung oleh Gramedia untuk disumbangkan,” jelas Ramadhan.

Bukhairul menuturkan Taman Bacaan Masyarakat bisa menjadi tempat pembelajaran khususnya bagi anak-anak desa.

“Cita-cita saya dari dulu adalah menanamkan kepada anak-anak disini agar minat pendidikan itu tumbuh. Apalagi minat dan budaya membaca untuk masyarakat desa yang pada umumnya masih sangat rendah. Terutama minat dan budaya membaca dikalangan anak-anak,” ungkap Bukhairul.

Bukhairul juga mengungkapkan bahwa yang paling penting adalah usaha dan kreatifitas untuk menjadikan taman bacaan bukan sekadar tempat membaca dan meminjam buku, tetapi juga menunjukkan kegiatan kretifitas lain dan menampakkan hasil yang terus meningkat. Harapannya kedepannya agar anak-anak disini minat membacanya meningkat dan dapat terus melanjutkan pendidikannya.

“Untuk waktunya masih direncanakan, tetapi Insya Allah akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini,”tutup Syahputra Ramadhan Hasibuan.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *