Performance Kokomo Band Asal Perancis di Hermes Palace Medan

  • Whatsapp
Kokomo Band Perancis Uji Kebolehan di Medan
Kokomo Band Perancis Uji Kebolehan di Medan

 

Sebagai wujud keseriusan dalam mempopulerkan budaya, Alliance Français sebagai perwakilan dari Negara Perancis di Indonesia mengadakan berbagai acara seni pada beberapa kota termasuk Medan. Kegiatan yang mereka lakukan ini juga bertepatan dengan perayaan Printemps Français atau festival Musim Panas. Di negara asalnya yaitu Perancis, setiap tahunnya juga diadakan festival musik dalam menyambut datangnya musim panas.

Read More

Kokomo merupakan band asal Perancis yang diundang oleh Alliance Français bekerja sama dengan dengan French Miracle Tour untuk tampil secara eksklusif pada gelaran Printemps Français di Medan di Auditorum Hermes Palace Polonia, Medan (10/05). French Miracle Tour sendiri adalah sebuah program untuk mempromosikan para seniman Perancis lewat konser seni dibeberapa kota dan negara.

Penampilan Band Asal Perancis Kokomo
Penampilan Band Asal Perancis Kokomo

 

Band beraliran rock and roll ini digawangi oleh dua orang pria, mereka adalah Warren sebagai vokalis dan gitaris serta K20 yang memainkan drum. Dalam acara kali ini Kokomo memainkan 8 lagu hasil ciptaan mereka sendiri yang berjudul Cherokee Gal, Stole My Soul dan Killing The Kid.

Mereka juga pernah mendapat beberapa penghargaan seperti, finalis kompetisi musisi muda Jeunes Charrues 2012, pemenang dari kompetisi musik 7ème Vague 2015, dan menjadi Breakthrough Artist Transmusicales 2015.

Acara terlebih dahulu diawali oleh band yang sedang naik daun di Medan yaitu, Lini Masa. Band yang beranggotakan Elmolicont (gitaris), Riovaldo (vokalis dan bassis), Daniel Fajar (drummer) dengan membawakan 5 lagu, penampilan mereka pun mencuri banyak perhataian. Kebanyakan dari lagu yang mereka bawakan berisi tentang pesan kehidupan dan lika-liku manusia setiap harinya, kritik sosial, dinamika kehidupan, dan romansa menjadi pilar utama dalam menyampaikan pesan moral dalam lagu.

Perform Kokomo, Band Asal Perancis di Hermes Palace
Perform Kokomo, Band Asal Perancis di Hermes Palace

 

Dalam aksinya di atas panggung keduanya terlihat sangat menikmati atmosfer yang ada. Hal yang sama juga dirasakan oleh setiap pasang mata pada aksi panggung mereka. Dengan gaya pembawaan lagu yang begitu energik ditambah alunan musik rock and roll yang begitu khas, membuat tak sedikit penonton ikut bergoyang. Suasana bertambah seru ketika Warren sang vokalis beraksi dengan turun dari panggung menghampiri penonton sambil menunjukan aksinya bermain gitar. Pada kesempatan kemudian, ia berlari mengitari venue acara sambil tetap memegang gitarnya membuat animo semakin panas. Banjir tepuk tangan dari awal hingga akhir, dan pada penampilan mereka, hingga mereka dipaksa untuk memainkan satu lagu lagi sebelum turun panggung.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *