Pameran Otomotif Medan 2016 Resmi Dibuka

  • Whatsapp
Pameran Otomotif di Santika Dyandra Medan
Pameran Otomotif di Santika Dyandra Medan

 

Pameran Otomotif Medan 2016 kembali diadakan pada tahun ini. Acara yang menjadi agenda tahunan bagi ecinta otomotif ini diadakan di Santika Dyandra Hotel. Menampilkan merk-merk mobil ternama pabrikan Asia, total ada enam merk yang ikut berpartisipasi pada acara ini. Diantaranya yaitu Honda, Toyota, Nissan, Datsun, Mitsubsihi Motors dan Tata Motors. Dua diantaranya sekaligus sebagai ajang peluncuran varian terbaru milik mereka.

Read More

Acara ini resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Ir. Syaiful Bahri, selaku Sekretaris Daerah yang juga memberikan kata sambutan perwakilan Walikota Medan yang berhalangan hadir. Setelah resmi dibuka, Ir. Syaiful Bahri diberikan kesempatan untuk berkeliling dan menyaksikan langsung Pameran Otomotif yang memiliki beberapa keunggulan pada setiap brandnya. Acara ini juga menghadirkan Movie Cars yaitu Batman Cars dan The Flintstones Cars.

Ir. Syaiful Bahri Berfoto Bersama Salah Satu Mobil yang Ada di Pameran
Ir. Syaiful Bahri Berfoto Bersama Salah Satu Mobil yang Ada di Pameran

Dalam acara ini, setiap merk mobil menampilkan produk terbaru. Honda misalnya yang mengeluarkan dua edisi sedan teranyar hasil dari pembaharuan sebelumnya, yaitu New Accord dan All New Civic. Keduanya memiliki tampilan yang sporty. Namun begitu elegan dan berkelas. Sebagai general manager dari pabrikan mobil Honda di Sumatera Utara, Andri Antonius mengatakan bahwa untuk varian All New Civic, tahun ini ditargetkan ada sekitar 450 penjualan di Medan dan Sumatera Utara. Untuk Accord, tidak ada target khusus, karena produksinya sendiri tidak begitu banyak.

Honda Accord
Honda Accord

 

Toyota juga tak mau ketinggalan, berbeda dari Honda yang mengeluarkan sedan mewah, Toyota lebih mengedepankan mobil yang fungsional. Dengan meluncurkan varian terbarunya, yaitu All New Sienta. Mobil ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya, mobil bertipe city car ini menwarkan bentuk bodi yang lebih sederhana tapi tetap futuristic. Dengan kabin yang bisa dilipat membuat banyak ruang untuk meletakan barang. Contohnya, jika anda hobi bersepeda, maka bisa menyimpan sepeda ke dalam kabin untuk menuju tempat tujuan. Toyota menargetkan pada 2016, mereka mampu menjualnya sebanyak 500 unit.

Selain kedua pabrikan tersebut, Mitsubishi Motors juga tak ingin ketinggalan. Pabrikan asal Jepang ini masih mengandalakan jagoan SUV.  Mitsubishi Motors menghadirkan All New Pajero Sport tipe dakar 4×4, All New Triton tipe Exceed, Outlander Sport tipe PX dan Delica, yang saat ini memiliki banyak peminat.

Honda Civic
Honda Civic

 

Dalam acara Pameran Otomotif Medan ini juga menghadirkan 6 booth Brand Car, 4 Booth Mobil Listrik dan 2 Booth Motors TWBW. Acara dibuka setiap harinya mulai Tanggal 25-29 Mei 2016. Untuk akses masuk kedalam Pameran Otomotif Medan 2016, pengunjung diwajibkan membeli tiket masuk sebesar Rp.5.000,- pada weekdays dan Rp.10.000,- untuk weekend.

Dalam ajang ini, pengunjung dapat mengetahui produk terbaru setiap brand dengan keunggulan masing-masing. Serta mendapatkan beberapa diskon khusus untuk setiap pembelian langsung di Pameran Otomotif Medan ini.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *