Nikmati Sensasi Awan Strawberry Dan Pancake

  • Whatsapp
Sensasi Awan Strawberry & Pancake
Sensasi Awan Strawberry & Pancake

 

Berjalan-jalan ke daerah Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara tidak lepas dari keindahan pegunungan dan wisata kulinernya. Keindahan pemandangan pegunungannya yang memanjakan mata para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Salah satu wisata lokal Kota Berastagi adalah menjadikan hasil perkebunan dan disulap menjadi wisata kuliner untuk wisatawan.

Read More

Berada di sebuah lokasi yang tidak jauh dengan Pabrik Aqua, warung tersebut menjadi incaran para wisatawan. Namanya Awan Strawberry & Pancake. Untuk menuju ke sana, diperlukan waktu 2 jam perjalanan dari Kota Medan.

Mengawali usaha pada Tahun 2014 dengan mengandalkan kebun stroberi dan menjadikannya sebagai lahan usaha kuliner. Awan Strawberry & Pancake memulai bisnis kulinernya dengan fokus pada hasil kebun stoberinya dan hanya menyajikan pancake untuk sajian utamanya. Perpaduan adonan pancake, cokelat, keju dan juga stroberi menciptakan cita rasa tersendiri.

Ternyata usaha kuliner ini sudah ada pada Tahun 2005 dan dikelola oleh pemilik warung yang bernama M. Ginting. Dulunya, warung Awan Strawberry & Pancake nyatanya tidak menjual pancake melainkan menjual makanan khas jepang yaitu Dorayaki. Namun minat pasar kuliner, membuat bapak satu ini mengembangkan usaha dengan menjual pancake stroberi yang saat ini menjadi buah bibir dikalangan pemburu makanan.

Keunggulan dari pancake stroberi ala Awan Strawberry & Pancake adalah bahan-bahannya yang masih sangat asli hingga menjadikan rasa dari pancake stroberi ini semakin kuat. Para pengunjung juga dapat memetik langsung buah stroberi yang terletak tepat dibelakangnya.

Proses Pembuatan Pancake Stroberi
Proses Pembuatan Pancake Stroberi

 

Harganya yang relatif murah, juga menjadi daya tarik wisatawan untuk mencoba mencicipi kuliner stroberi yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Membandrol harga Rp.15.000 untuk setiap satu porsi pancake dan biasanya para pengunjung memadukan sajian Awan Strawberry & Pancake ini dengan teh manis hangat.

Untuk memetik buah stroberi, pengunjung baru akan diberikan patokan harga setelah selesai ditimbang. Dalam satu ons stroberinya diberikan harga Rp.10.000 dengan stroberi diolah langsung di tempat produksi pancake. Pengunjung juga dapat melihat langsung proses memasak dari pancake stroberi.

Tidak hanya pengunjung yang menikmati stroberi pancake di tempat lokasi, banyak juga wisatawan yang jatuh cinta dengan rasa khas dari stroberi pancake menjadikan makanan ini sebagai buah tangan dari Kota Berastagi.

Lucunya lagi, wisata kuliner satu ini sering dijadikan sebagai tempat “kekinian” para remaja khususnya remaja yang berada di Kota Medan sendiri. Banyak pengunjung yang datang menikmati makanan Eropa satu ini dan mem-publish di beberapa akun sosial media pribadi.

Untuk para wisatawan yang berkunjung ke Kota Berastagi tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner satu ini. Menikmati sensasi buah segar stroberi dengan pemandangan pegunungan serta suasana sejuk di Kota Berastagi.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *