Million Ideas, Bisnis Sejuta Ide dengan Ragam Kreasi

  • Whatsapp
Million Ideas, Bisnis Sejuta Ide dengan Ragam Kreasi
Million Ideas, Bisnis Sejuta Ide dengan Ragam Kreasi

Memulai karir sebagai pebisnis muda merupakan gaya hidup anak muda zaman sekarang. Untuk memulai karir sebagai pebisnis, pasti ada hal yang menjadi tolak ukur seseorang. Bisnis kuliner satu ini bernama Million Ideas. Million Ideas adalah salah satu bisnis online yang dibangun oleh dua orang remaja bernama Ade  Novina dan Indy.

Usaha kuliner satu ini diciptakan atas dasar pengalaman dan melihat peluang yang ada. Awal karir dari Million Ideas adalah ketika salah satu owner bernama Indy sedang merayakan Anniversary bersama pacarnya. Ketika itu juga, Ade Novina yang merupakan teman dekat dari Indy menawarkan diri untuk membuat cupcake sendiri.

Read More

Sejak saat itu, Ade Novina dan Indy membaca peluang untuk menciptakan bisnis kuliner yang bermain pada konsep kue custom. Seperti kebanyakan pebisnis awal, Million Ideas juga diperkenalkan melalui teman-teman dekat kedua owner. Alhasil, tidak sedikit orang terdekat owner mulai memesan cupcake unik olahan Million Ideas.

Bisnis yang dimulai pada pertengahan Tahun 2013 ini mulai berkembang, tidak hanya menawarkan cupcake custom, tetapi Million Ideas juga mulai menerima tempahan kue ulang tahun berbagai macam bentuk dan juga warna. Seperti kebanyakan pedangang kue, Million Ideas juga bermain dengan adonan cream dan pondan.

Kue Ulang Tahun Million Ideas
Kue Ulang Tahun Million Ideas

 

Untuk Cupcake Cream, Million Ideas mengandrol dengan harga Rp.15.000,-/pcs sementara Cupcake Pondan dibandrol dengan harga Rp.25.000, dalam setiap pemesanan cupcake custom. Million Ideas mewajibkan customer untuk membeli cupcake minimal 12 cup untuk cream, dan 6 cup untuk adonan pondan. Sementara kue ulang tahun yang dibuat oleh Million Ideas, dibandrol dengan harga mulai dari Rp.250.000,- hingga Rp.1.000.000,- tergantung ukuran dan bentuknya.

Tidak hanya bermain di bisnis kuliner, nyatanya owner dari Million Ideas juga menyediakan jasa videography. Walaupun sebenarnya potensi bisnis kulinernya lebih menonjol pada videographynya, hal ini tidak membuat owner dari Million Ideas meninggalkan bisnis videographynya.

Menurut owner dari Million Ideas, mungkin sekarang jasa videography masih belum menarik minat customer, karena beberapa orang dapat membuat videography sendiri. Seiring berjalannya waktu, kualitas suatu barang pasti tidak akan pernah menipu, kunci berbisnis adalah dengan kesabaran.

Walaupun persentase videography Million Ideas hanya 45%, tetapi ada juga beberapa custumer yang tertarik dengan jasa videography Million Ideas. Untuk videography, Million Ideas hanya mematok harga Rp.100.000,- sampai Rp.500.000,-, customer sudah terima bersih dengan hasil yang diperoleh. Harganya pun tergantung dengan durasi dan kesulitan editan video custom tersebut.

Untuk proses pembuatan kue dari Million Ideas, ownernya juga mampu membuat kuliner custom sendiri. Secara garis besar, Million Ideas adalah bisnis kuliner online yang diadon oleh ownernya sendiri. Dengan kata lain Million Ideas tidak menjual kuliner dari orang lain.

Million Ideas menerima pemesanan minimal lima hari sebelum hari H. untuk beberapa kasus Million Ideas juga menerima pesanan mendadak. Contohnya dua hari sebelum hari H. Dalam pemasaarannya sendiri, Million Ideas memasarkan diri melalui media sosial yaitu Instagram: @MillionIdeas dan menerima pesanan melalui Line: upeno911 / indhyyy. Customer juga dapat memesesan melalui telepon di: 085762421182.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *