Mencoba Berbisnis, Ramia Syuhada Kembangkan Trend Fashion

  • Whatsapp
Ramia Syuhada
Ramia Syuhada

 

Berawal dari hobi, akhirnya menjadikan gadis kelahiran 29 Januari 1994 ini membuka peluang usaha yang membuatnya tidak lagi meminta uang jajan kepada orangtua. Ramia Syuhada adalah remaja Kota Medan yang memanfaatkan peluang bisnis bagi kalangan anak muda. melalui trend masa kini, membuat mia mengambil kesempatan yang ada.

Read More

Karir Ramia Syuhada dimulai sejak empat tahun yang lalu. Mia memang bukan tipe perempuan yang terlalu mengikuti trend busana masa kini. Namun Mia berhasil menjadikan usahanya agar para pecinta fashion tetap tampil sempurna. Di umur 18 tahun, Mia sudah mulai mencoba berbisnis usaha pakaian dengan sasarannya adalah remaja Kota Medan yang mencintai dunia fashion.

Miki Shop
Miki Shop

Anak pertama dari 3 bersaudara ini awalnya hanya berbisnis pakaian yang barangnya diambil dari supplier busana anak remaja. Seperti dikatakan sebelumnya, usahanya dimulai dari hobi. Ramia Syuhada adalah seorang wanita yang hobi berbelanja online, namun tidak terlalu mengikuti trend busana masa kini.

Awalnya mia hanya memiliki online shop yang dijual melalui Instagram. Seiring berjalannya waktu, usaha Mia menjadi berkembang. Kini Mia tidak lagi mengambil barang ke supplier untuk diperdagangkan. Mia mulai terjun langsung untuk membeli dagangannya, agar kualitas barang tetap terjaga.

Dua tahun terakhir, online shop yang diberi nama Miky Shop ini tidak lagi berpatokan dengan gadget. Mia sudah membuka toko pribadi yang terletak di Jalan Paku No. 24A, Tanah 600, Marelan. Kelihatannya memang cukup jauh, namun tidak sedikit juga customers dari Miky Shop yang datang dan memilih langsung dagangan dari Ramia.

@mikishop Ramia Syuhada
@mikishop Ramia Syuhada

 

Siapa sangka, jika gadis yang mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum USU semester akhir ini sudah mampu membiayai kebutuhannya sendiri.

“Saya melihat dari berbagai macam sudut. Biasanya melihat trend busana masa kini, dan langsung disesuaikan dengan produk yang dijual. Sering juga lihat dari majalah, internet dan baju-baju yang di Mall. Otomatis saya akan tahu model busana yang kekinian,” ujar Mia.

Untuk saat ini usahanya lebis fokus pada busana remaja perempuan. Ramia Syuhada adalah salah satu bukti anak muda Kota Medan yang mampu memanfaatkan peluang. Ramia Syuhada Juga tidak pernah takut untuk merasa rugi. Karena baginya bisnis busana adalah salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati. Apalagi bisnis online shop untuk saat ini adalah bisnis yang memudahkan owner ataupun pelanggan.

Saat ini Ramia Syuhada masih ingin mengembangkan bisnisnya dengan berbagai macam jenis. Perlahan Ramia Syuhada mulai memperkenalkan softlens untuk para customersnya. Ramia Syuhada akan terus mengembangkan bisnisnya pada range kecantikan.

Miky shop yang dibangunnya sendiri bermula dari kantong pribadi dan juga ide pribadi. Tentu saja, usahanya ini didukung penuh oleh keluarga dan suaminya. Ramia Syuhada telah memiliki pendamping hati pilihannya. Untungnya lagi, suaminya juga mengerti kehidupan bisnis Mia yang mengharuskan Mia untuk bolak-balik luar negeri, demi mendapatkan barang yang berkualitas tinggi untuk bisnisnya.

Beruntungnya lagi, suami Mia adalah salah satu orang yang berperan demi kesuskesan bisnisnya. Nama Miky sendiri adalah singkatan dari Mia dan Eky. Walaupun selama meniti karir mereka belum bersuami isteri, namun dukungan positif selalu menghujani Mia demi menjalankan bisnisnya. Tentu saja ini menjadi contoh, selain anak muda yang pandai berbisnis, berpacaran di masa muda tentu saja tidak ada yang salah selama mengandung hal positif.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *