Manulife adakan Employee Benefits Gathering

  • Whatsapp
Employee Benefits Gathering dari Manulife
Employee Benefits Gathering dari Manulife

 

Manulife sebagai perusahaan yang melayanai persoalan keuangan terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat agar mendapat jaminan hidup yang layak. Salah satu programnya yaitu mendorong setiap perusahaan untuk memberikan dana pesangon kepada karyawan, yang sudah berhenti bekerja di perusahaan tersebut karena alasan-alasan tertentu. Kali ini mereka melakukan seminar yang diadakan di Ballroom 2, Hotel Santika dyandra Medan kali ini mengangkat tema ‘Pentingnya Program Pesangon bagi Perusahaan dalam Memenuhi Kewajiban UU no. 13/2003 tentang Ketenagakerjaan,’ Selasa (17/05)

Read More

Medan menjadi kota pertama tempat dilaksanakannya seminar, dan dihadiri sekitar 70 perusahaan sekota Medan. Manulife terus berupaya untuk mengembangkan pasar bisnis pensiun dan pesangon di Indonesia, dengan melakukan edukasi dan sosialisasi ke beberapa kota. Pada tahun lalu mereka juga telah hadir di 16 kota se-Indonesia.

Melalui acara ini, Manulife menyampaikan beberapa edukasi tentang program DPLK PPUKP. Program DPLK PPUKP tersebut menawarkan sejumlah keuntungan, seperti fleksibel atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan; memiliki pelayanan administrasi yang berkualitas; bersifat transparan dan professional; menawarkan beragam pilihan dana investasi; dan dapat digunakan sebagai kompensasi pesangon.

Program ini dirasa sangat perlu untuk melindungi karyawan, jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan menimpa dirinya, ataupun jika perusahaan mengalami kebangkrutan. Sehingga beban untuk membayar pesangon menjadi mudah. Program DPLK PPUKP merupakan wujud dari komitmen Manulife untuk melindungi masyarakat dan pekerja dari resiko terjadinya hal tak terduga yang berdampak pada keuangan.

Menurut data yang disampaikan oleh Karyadi Pranoto selaku Head of Employee Benefits Distribution Manulife Indonesia bahwa, berbilang mulai Tahun 2013 terdapat 286 Perusahaan dan 73.000 karyawan yang bernaung dalam program DPLK Manulife. Saat ini Manulife sudah bekerja sama dengan dua bank yaitu Bank Danamon dan Bank DBS.

Meningkatnya nominal pesangon dipengaruhi oleh kenaikan gaji dan masa kerja jabatan. Untungnya, pada akhir 2013 amino perusahaan di Indonesia cukup besar dalam program DPLK. Acara ini juga berpatokan pada UU yang mewajibkan setiap pemberi kerja atau perusahaan dalam Jaminan Pensiun pada 1 Juli 2016

Manulife sendiri adalah penyedia layanan keuangan yang sudah beroperasi dibeberapa Negara di Asia, Amerika dan Kanada. Selain menawarkan program pesangon pada karyawan, Manulife juga memiliki program lain yaitu asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan investasi.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *